scalp shampoo terbaik

Rekomendasi Scalp Shampoo Terbaik untuk Menyehatkan Kulit Kepala Pria dan Wanita

Bisa dikatakan, produksi scalp shampoo terbaik di pasaran memang tak sebanyak shampoo biasa. Namun belakangan ini, para produsen berlomba-lomba mengeluarkan varian khusus scalp shampoo yang memiliki banyak manfaat bagi kulit kepala. Bukan hanya dirancang untuk pria, produk satu ini juga memiliki varian yang didesain khusus untuk para wanita.

Apa yang dimaksud dengan scalp shampoo terbaik?

Scalp shampoo terbaik adalah produk perawatan rambut yang fokus menangani berbagai keluhan pada kulit kepala. Biasanya, produk satu ini digunakan untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi pertumbuhan rambut.

Perlu Anda ketahui, scalp shampoo terbaik dibedakan menjadi beberapa fungsi utama. Meski demikian, produk ini mengantongi nilai nutrisi yang lebih banyak untuk menyehatkan kulit kepala Anda. Beberapa pabrikan merilis produk semacam ini yang tergolong medicated shampoo untuk memperbaiki beberapa gangguan di kulit kepala seperti misalnya, dermatitis seboroik.

Bukan hanya menjadikan kulit kepala jadi lebih sehat untuk ditumbuhi rambut, scalp shampoo terbaik biasanya dibekali peran lain yaitu membersihkan kulit kepala dari segala bentuk debu dan kotoran. Selain itu, lapisan minyak di area kulit kepala sangat berpotensi memunculkan aktivitas jamur penyebab ketombe. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan scalp shampoo ini.

Meski sekilas hanya tampak membantu penanganan di beberapa kondisi tertentu, ternyata scalp shampoo terbaik ini juga bisa digunakan oleh Anda yang tak memiliki masalah apapun di area kulit kepala. Pasalnya, kandungan di dalam produk ini bisa merawat kulit kepala dan rambut dengan lebih baik daripada shampoo biasa.

7 Pilihan produk scalp shampoo terbaik dengan bahan super aman

Berikut ini ada 7 merek scalp shampoo terbaik yang bisa Anda pilih. Akan tetapi perlu Anda ketahui, setiap produk di bawah ini dirancang untuk kebutuhan yang pastinya berbeda-beda. oleh sebab itu, pilih shampoo yang paling sesuai supaya tidak memicu masalah lainnya pada kulit kepala Anda.

Erha Scalp Care Shampoo

scalp shampoo terbaik

Ketahuilah, dermatitis seboroik biasanya ditandai dengan sejumlah gejala, seperti kulit kepala yang terasa gatal, ketombe, hingga muncul ruam kemerahan berbentuk bulat ataupun oval. Apabila permasalahan semacam ini sedang terjadi pada Anda, sebaiknya beri perawatan tepat menggunakan scalp shampoo terbaik dari Erha.

BACA JUGA  10 Shampoo untuk Rambut Rontok Terbaik yang Wajib Dicoba

Salah satu produk scalp shampoo terbaik ini dibekali cooling sensation yang mampu membantu penyembuhan dermatitis seboroik ringan. Selain itu, formulasi piroctone olamine dan climbazole di dalamnya jadi kunci utama untuk menangani masalah tersebut.

Sementara untuk mengurangi rasa gatal dan peradangan yang mengganggu akibat dermatitis seboroik tersebut, Erha membekali scalp shampoo terbaik ini dengan pro vitamin B5 dan aloe vera sebagai penenang, pelembap, dan pelembut rambut.

TRESemme Scalp Care Shampoo

scalp shampoo terbaik

Scalp shampoo terbaik dari TRESemme ini memiliki dua fungsi utama, yaitu inovasi bahan ZPTO dan tea tree oil yang mampu membantu merawat kulit kepala dari ketombe, kemudian pemberian nutrisi yang menjadikan kulit kepala Anda jadi lebih sehat. Alhasil, rambut Anda akan tumbuh dengan lebih kuat dan sehat.

Didukung dengan mineral zinc dan pro-nutri essence, scalp shampoo terbaik yang dikemas dalam botol berwarna hitam ini mampu menghasilkan kulit kepala bersih dan nyaman. Demi hasil yang maksimal, Anda bisa memberikan nutrisi tambahan dengan menggunakan kondisioner. Selain itu, aroma produk satu ini cukup harum sehingga mampu meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment Shampoo

scalp shampoo terbaik

Tak hanya merilis produk perawatan kulit wajah, ternyata Safi juga memiliki beberapa produk shampoo yang salah satunya adalah scalp shampoo terbaik. Safi mendesain shampoo satu ini dengan susunan bahan-bahan alami, seperti argan oil, habbatussauda, dan kandungan aktif dari micro bamboo charcoal untuk membantu mengurangi rasa gatal di kulit kepala.  

Bukan hanya menangkal rasa tidak nyaman akibat rasa gatal, scalp shampoo terbaik ini juga bakal menyehatkan kulit kepala Anda sejak pertama kali digunakan. Bahkan, sensasi segar dari menthol di dalamnya bakal memberikan efek sejuk setiap habis keramas.

Menariknya, beberapa orang mengklaim merasakan perubahan rambut tak lagi mengalami kerontokan yang parah setelah menggunakan scalp shampoo terbaik dari Safi ini. Sementara sebagian lainnya tidak merasakan efek kering ataupun lepek setelah menggunakan produk satu ini.

Shiseido Professional Fuente Forte Shampoo Scalp Care Purifying

scalp shampoo terbaik

Scalp shampoo terbaik dari Shiseido ini sengaja dirancang dengan kekuatan pembersihan yang unggul demi menjaga kulit kepala supaya tetap bersih dari kotoran dan minyak. Anda juga bisa merasakan sensasi dingin setelah menggunakan produk ini. Kemasannya pun cukup unik dan ramping sehingga praktis dibawa ke mana saja.

BACA JUGA  Tingkatkan Percaya Diri dengan 8 Rekomendasi Shampoo Penumbuh Rambut Terbaik

Tak sekadar menawarkan kinerja membersihkan yang optimal, scalp shampoo terbaik dari Fuente Forte Shiseido ini dibekali pula dengan scutellaria extract untuk melembapkan kulit kepala. Sensasi segar yang Anda rasakan setelah keramas pun dilengkapi aroma healing forest dari kombinasi green herbal scent yang berkhasiat menghilangkan bau apek di kulit kepala.

Ryo Hair Loss Care Shampoo

scalp shampoo terbaik

Scalp shampoo terbaik di Korea Selatan ini telah dipasarkan lebih dari satu dekade dan tercatat lebih dari 100 juta kemasan laris di berbagai belahan dunia. Tentu saja tak heran, karena Ryo Hair Loss Care Shampoo ini mengandalkan ekstrak ginseng dari buah, daun, hingga akarnya yang memberikan nutrisi secara intensif untuk kulit kepala dan rambut.

Varian scalp shampoo untuk tipe kulit berminyak ini sengaja dirumuskan untuk membantu menyingkirkan minyak sekaligus mengontrol kelembapan pada area kulit kepala. Hasil akhir yang ditawarkan oleh produk ini bukan sebatas kulit kepala yang terasa segar dan bersih dari minyak berlebih, tapi pertumbuhan rambut baru bakal lebih sehat serta tak mudah patah.

Dove Habbatussauda Scalp Strength Ritual Shampoo

scalp shampoo terbaik

Terinspirasi dari ritual perawatan rambut alami khas Timur Tengah, Dove mengutamakan komposisi habbatussauda di dalam scalp shampoo terbaik buatannya. Bagi Anda yang kesulitan menjaga kelembapan rambut, produk satu ini juga dilengkapi olive oil untuk menutrisi sekaligus melembapkan kulit kepala agar terhindar dari kekeringan yang memicu iritasi.

Menariknya, seluruh komponen di dalam scalp shampoo terbaik buatan Dove ini terjamin halal. Inilah yang membuat Dove Habbatussauda Scalp Strength Ritual Shampoo jadi produk yang sangat disarankan untuk Anda wanita muslim dengan masalah kerontokan.

Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo

scalp shampoo terbaik

Paparan debu dan keringat sudah pasti jadi penyebab utama rambut terasa lepek setelah beraktivitas seharian. Namun Anda tak perlu khawatir lagi, karena scalp shampoo terbaik bernama Moist Diane Extra Volume & Scalp Shampoo ini bisa jadi solusi paling tepat.

Scalp shampoo terbaik dengan kemasan berwarna merah ini diformulasi khusus untuk membuat rambut terasa lebih bersih dan mencegahnya gampang lepek. Justru, rambut Anda yang mungkin terasa tipis bakal tampak lebih mengembang dengan bantuan shampoo ini. Selain itu, scalp shampoo terbaik buatan Jepang ini dibuat bebas silikon, sulfat, dan paraben sehingga bisa digunakan siapa saja dengan aman.

Nah, dari 7 rekomendasi scalp shampoo terbaik di atas, kira-kira produk mana yang paling tepat untuk Anda? Ketahuilah, untuk menikmati efek kerja yang optimal, Anda juga harus menerapkan shampoo yang tepat. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala supaya penyerapannya lebih maksimal, lalu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

 

Tentang nezzumia

Check Also

makanan bisa bikin rambut rontok

Waspada, Sederet Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Rontok

Bagaimana pun kondisi tubuh seseorang ini selalu ada kaitannya dengan makanan apa yang mereka konsumsi, …