shampoo untuk rambut rontok terbaik

10 Shampoo untuk Rambut Rontok Terbaik yang Wajib Dicoba

 

Rambut rontok jadi masalah serius yang bisa terjadi pada siapa saja. Salah satu cara mengatasi ataupun mencegah terjadinya kerontokan pada rambut adalah dengan menggunakan shampoo untuk rambut rontok terbaik.

Fungsi utama dari shampoo untuk rambut rontok terbaik adalah membersihkan kulit kepala. Meski demikian, Anda jangan berharap bahwa rambut akan tumbuh dengan penggunaan shampoo biasa. Mencuci rambut dengan shampoo pada dasarnya hanya akan membuat rambut terasa lebih bersih sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala.

Oleh sebab itu, pilih shampoo untuk rambut rontok terbaik yang bisa menjaga kulit kepala Anda tetap sehat sepanjang hari. pastikan juga bahwa produk tersebut mampu membersihkan setiap pori-pori di kepala sehingga Anda bisa merasakan khasiatnya dengan baik.

Ketahuilah, ada beberapa faktor yang menyebabkan kerontokan pada rambut. Mulai dari penuaan, kondisi lingkungan, hingga perubahan keseimbangan hormon. Inilah sebabnya, hal paling penting dalam memilih shampoo untuk rambut rontok terbaik adalah memeriksa kandungannya. Apakah sudah benar-benar sesuai dengan masalah rambut rontok Anda atau belum.

Jadi sebaiknya, segera berkonsultasi ke dokter jika gejala yang Anda alami cukup parah atau mengarah pada keadaan alopecia. Perlu Anda pahami, alopecia seperti androgenetic alopecia merupakan kebotakan yang disebabkan oleh sistem imun yang menyerang folikel rambut. Permasalahan semacam ini tentu tidak bisa diselesaikan hanya dengan shampoo untuk rambut rontok terbaik saja.

Pilihan produk shampoo untuk rambut rontok terbaik

Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk shampoo untuk rambut rontok terbaik yang disarankan untuk mengatasi sekaligus mencegah kerontokan, di antaranya:

  1. Pantene Hair Fall Control

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan shampoo untuk rambut rontok terbaik satu ini. Pasalnya, Pantene Hair Fall Control telah banyak dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 22 ribu saja. Meski murah, produk ini mampu membersihkan rambut dari partikel yang tidak diinginkan dan merusak, khususnya yang berasal dari polutan berbahaya.

Perpaduan formula dengan pro-vitamin dalam setiap tetes shampoo untuk rambut rontok terbaik ini mampu menjadikan batang rambut Anda jadi lebih kokoh dan berkilau. Bukan hanya mengatasi kerontokan, produk ini juga mampu mengatasi masalah rambut bercabang dan patah apabila digunakan secara rutin.

  1. Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Apakah Anda berniat mengembalikan kekuatan dan kecantikan alami rambut? Apabila iya, tak ada salahnya memilih shampoo untuk rambut rontok terbaik dari Makarizo ini. Pasalnya, produk satu ini mengandung formula keratin amino acids yang menjadikan rambut lebih berkilau, sehat, dan juga kuat.

BACA JUGA  10 Masker Wajah untuk Kulit Kering yang Mampu Melembapkan Sepanjang Hari

Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo yang memadukan ekstrak lidah buaya, melon, dan passiflora plant oil ini membantu menghilangkan kerontokan pada rambut. Dijamin, rambut Anda akan kuat seketika hingga ke akarnya setelah menggunakan shampoo untuk rambut rontok terbaik seharga Rp 19 ribu ini. Apalagi, aromanya sangat segar dan menenangkan.

  1. TRESemme Anti Hair Fall Control

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Jika Anda menginginkan perawatan di rumah dengan hasil layaknya perawatan di salon, maka tak ada salahnya untuk mempertimbangkan shampoo untuk rambut rontok terbaik ini. TRESemme Hair Fall Control Shampoo memang diklaim sebagai shampoo yang digunakan para profesional dengan hasil memukau.

Perpaduan formula chia seed oil dan amino acid dari shampoo untuk rambut rontok terbaik seharga Rp 23 ribu ini membuatnya ampuh dalam mengurangi kerontokan. Menurut penelitian, rambut rontok bakal berkurang hingga 98% meski Anda hanya menggunakan shampoo saja. Namun jika Anda mengombinasikannya dengan conditioner, maka rambut jadi 10x lebih kuat.

  1. L’Oreal Paris Fall Repair 3x Anti-Hair Fall

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Shampoo untuk rambut rontok terbaik berikutnya datang dari L’Oreal Paris yang memiliki tiga aksi sempurna untuk mengatasi kerontokan. Setiap tetes formulanya dirancang memelihara akar rambut, membuat rambut tumbuh lebih kuat, dan memperbaiki setiap serat rambut Anda. dijamin, rambut pun bakal terasa lebih ringan dan gampang diatur sepanjang hari.

L’Oreal Paris Fall 3x Anti-Hair Fall Shampoo yang dibanderol dengan harga Rp 58 ribu ini diperkaya dengan asam amino esensial arginine yang penting untuk menutrisi kulit kepala sekaligus melancarkan sirkulasi darah. Tentu saja, hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin melepas segala penat setelah lelah seharian bekerja di luar rumah.

  1. Natur Shampoo Ginseng Extract

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Siapa sangka, kandungan ekstrak ginseng pada shampoo untuk rambut rontok terbaik dari Natur ini mampu memperbaiki tekstur akar dan batang setiap helai rambut Anda. Natur Shampoo Ginseng Extract Strengthen Your Hair Roots ini mengandung bahan bio-aktif, seperti phytosterols, saponin, peptides, polysaccharides, dan polyacetylenes.

Manfaat kandungan bio-aktif pada shampoo untuk rambut rontok terbaik seharga Rp 27 ribu tersebut bisa melembapkan sekaligus melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Produk ini terbilang sangat cocok untuk Anda yang memang gemar menggunakan shampoo berbahan alami.

  1. Green Angelica Hair Nutrition Shampoo

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Memiliki empat kandungan alami, menjadikan shampoo untuk rambut rontok terbaik keluaran Green Angelica ini cocok digunakan setiap hari tanpa rasa khawatir akan efek sampingnya. Diformulasikan khusus dengan apple steam cell, produk ini mampu meregenerasi sel akar rambut sepuluh kali lebih cepat daripada shampoo lainnya.

BACA JUGA  Jangan Salah, Begini Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Efektif

Tak ketinggalan kandungan ashitaba keiskei di dalam shampoo untuk rambut rontok terbaik ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut baru. Selain itu, produk seharga Rp 185 ribu ini ampuh dalam menangkal segala bentuk radikal bebas dan racun penyebab kebotakan pada rambut.

Dipadukan dengan ekstrak lidah buaya, dijamin kesehatan rambut Anda pun tetap terjaga dengan baik. Rambut rontok dan bercabang, serta ketombe pun bisa dihilangkan dengan shampoo untuk rambut rontok terbaik satu ini.

  1. Eternaleaf Indonesia Moisturizing Shampoo

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Pilih saja shampoo untuk rambut rontok terbaik satu ini jika Anda ingin menggunakan produk yang memiliki formula antioksidan tertinggi. Eternaleaf Indonesia Moisturizing Shampoo yang dibanderol dengan harga Rp 110 ribu ini menggunakan buah merah khas Papua yang mengandung beta karoten untuk menguatkan akar rambut sekaligus mencegah rambut bercabang.

Shampoo untuk rambut rontok terbaik ini semakin bisa diandalkan berkat adanya selenium yang mampu mencegah kerontokan pada rambut. Apalagi dipadukan dengan omega 3,6,9 sehingga Anda bakal semakin dimanjakan dengan sirkulasi darah yang lancar sekaligus kecepatan pertumbuhan rambut.

  1. ERHA Erhair Hair Grow Shampoo

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Formula shampoo untuk rambut rontok terbaik ini berfungsi membantu menyerap nutrisi vitamin dan juga mineral yang bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. Dilengkapi dengan ekstrak pumpkin seed, DHT yang jadi penyebab utama kerontokan rambut bisa dihambat secara efektif oleh produk seharga Rp 135 ribu ini.

Selain itu, shampoo untuk rambut rontok terbaik dari ERHA ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit kepala, baik pria ataupun wanita dewasa.

  1. Sensatia Botanicals Calming Shampoo

shampoo untuk rambut rontok terbaik

Rekomendasi shampoo untuk rambut rontok terbaik berikutnya jatuh pada Sensatia Botanicals Calming Shampoo yang sangat cocok untuk para pemilik kulit sensitif, wanita hamil, hingga ibu menyusui. Di dalam produk seharga Rp 180 ribu ini terdapat bahan-bahan alami yang sarat vitamin sehingga mampu membersihkan sekaligus melembapkan tanpa menyebabkan minyak berlebih.

Kandungan minyak lavender di dalam shampoo untuk rambut rontok terbaik ini juga mampu menenangkan serta mencegah kerontokan. Bukan itu saja, formulanya pun ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan rambut berkat horsetail extract. Menariknya lagi, produk ini dibuat tanpa paraben, palm oil, phthalate, sulfate, dan silicon sehingga aman digunakan siapa saja.

Demikian deretan rekomendasi produk shampoo untuk rambut rontok terbaik yang patut Anda coba. Pilih produk yang paling sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda supaya hasil yang didapatkan pun maksimal. Selamat mencoba, ya!

 

 

Tentang nezzumia

Check Also

makanan bisa bikin rambut rontok

Waspada, Sederet Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Rontok

Bagaimana pun kondisi tubuh seseorang ini selalu ada kaitannya dengan makanan apa yang mereka konsumsi, …