10 Essence untuk Remaja Terbaik Harga Ekonomis!

Essence untuk remaja menjadi salah satu produk paling diincar di pasaran. Kondisi kulit mulai mengalami perubahan ketika memasuki usia remaja, dan beberapa perubahannya terkesan mengganggu.

Mulai dari kondisi kulit yang berminyak hingga munculnya jerawat seringkali dialami oleh para remaja. Perubahan kondisi kulit ini seringkali mengganggu rasa percaya diri bagi orang yang mengalaminya.

Bukan hanya itu saja, kegiatan baru yang biasanya menyibukkan membuat kulit rawan berkeringat dan terpapar polusi. Para remaja ini membutuhkan essence sebagai produk perawatan kulit andalan.

Namun masalahnya, ada begitu banyak produk essence terbaik untuk remaja yang bertebaran di pasaran. Pastinya, produk-produk ini juga hadir dengan segala keunikan masing-masing.

 

10 Rekomendasi Essence untuk Remaja Murah dan Berkualitas

Ada banyak jenis dan merek essence yang bagus untuk remaja di pasaran saat ini. Harga yang ditawarkan oleh produk-produk ini pun cukup beragam.

Akan tetapi, tidak semua produk yang beredar di pasaran akan cocok dengan kulit wajah pengguna. Formula yang bervariatif membuat tiap produk bisa memberikan reaksi yang beragam.

Maka dari itu, kamu harus lebih selektif lagi ketika memilih produk mana yang paling cocok untuk digunakan.

Ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu fungsi dan efek dari essence untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat seperti apa. Berikut ini beberapa poin yang bisa kamu pelajari terlebih dahulu!

 

Fungsi Essence untuk Apa?

Secara umum fungsi dari essence untuk remaja atau kelompok usia lainnya tidak ada bedanya. Essence berfungsi untuk mempersiapkan kulit dengan lebih baik dalam menyerap produk skin care lain.

Jadi, essence sebetulnya akan jauh lebih efektif hasilnya apabila dikombinasikan dengan produk perawatan wajah lainnya.

Selain untuk mempersiapkan kulit, essence juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kulit seperti:

  1. Melindungi kulit dari kerusakan
  2. Menjaga keseimbangan pH kulit wajah
  3. Menjaga kelembapan dari kulit wajah
  4. Mencegah penuaan dini pada kulut wajah

 

Apakah Essence Aman untuk Remaja?

Dengan beragam manfaat yang dimiliki essence, banyak orang tertarik untuk menggunakannya; termasuk para remaja. Tetapi, apakah produk essence remaja benar-benar aman digunakan?

Produk essence sebaiknya digunakan untuk remaja 18 tahun ke atas. Kondisi kulit remaja di bawah 18 tahun masih rawan perubahan dan cenderung lebih sensitif.

Kamu bisa juga melakukan tes sederhana untuk melihat reaksi essence terhadap kulit wajah. Oleskan essence ke bagian kulit di bawah telinga selama seminggu dan amati perubahan yang terjadi.

Jika kulit berubah warna atau terasa sensasi tidak nyaman lainnya, berarti produk tersebut tidak cocok dengan kulit wajah kamu. Dengan tes sederhana ini, kamu bisa melihat dampak essence tanpa harus langsung mengaplikasikannya ke wajah.

 

Essence yang Bagus Apa untuk Dipakai Remaja?

Banyak produk essence untuk remaja yang tersedia di pasaran saat ini. Masing-masing produk pun meng-highlight komposisi yang berbeda-beda.

Selain komposisi yang berbeda-beda, harga yang ditawarkan oleh masing-masing produsen tentunya berbeda juga.

Dengan mempertimbangkan efektifitas dari kandungang essence dan juga harga, berikut ini ada 10 produk essence terbaik untuk remaja yang bisa Anda jadikan referensi.

BACA JUGA  Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Terbaik untuk Segala Jenis Kulit

 

1. Etude Wonder Pore Tightening Essence

 

Essence untuk remaja terbaik
Etude Wonder – Essence untuk Remaja Murah dan Berkualitas

Apakah kamu memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar? Banyak komedo bermunculan di wajah atau kulit terasa lebih berminyak dari biasanya?

Jika permasalahan tersebut cukup menghantui kamu, maka salah satu produk essence untuk remaja terbaik keluaran Etude House ini hadir untuk membereskan semua masalah tersebut.

Essence terbaik untuk remaja dengan harga Rp 266 ribu ini menawarkan tiga manfaat. Di antaranya membantu membersihkan sekaligus mengecilkan pori-pori sehingga tidak ada sebum yang menumpuk dan mengencangkan pori sehingga tekstur wajah lebih halus.

Tak ketinggalan pula membantu menjaga pH kulit dan mengatasi sel kulit mati yang membuat wajah kusam.

 

2. Garnier Light Complete White Speed Super Essence

Garnier Light Complete – Pilihan essence terbaik nan ekonomis

Essence untuk remaja murah ini cukup dikenal dipasaran. Garnier Light Complete White Speed Super Essence menghighlight komposisi vitamin dan mineral di dalam produknya

Produk essence untuk kulit kombinasi remaja terbaik dari Garnier ini memang memiliki kadar white speed dan vitamin C dosis tinggi dibandingkan rangkaian produk Garnier lainnya.

Garnier Light Complete White Speed Super Essence yang dibanderol dengan harga Rp 33 ribu ini mengandung formula yang mampu mencerahkan, meratakan warna kulit, dan menyamarkan noda hitam.

Produk ini juga sangat aman digunakan oleh semua jenis kulit. Bukan hanya menjadikan wajah terlihat lebih cerah, tapi juga bebas kusam.

 

3. Innisfree Green Tea Moisture Essence

Rekomendasi essence untuk remaja
Innisfree Green Tea Moisture Essence – Pilihan kulit kering dan berjerawat

Rekomendasi produk perawatan kulit berikutnya datang dari Innisfree yang terbuat dari ekstrak daun teh hijau segar kaya akan asam amino dan mineral.

Produk bio essence untuk remaja seharga Rp 185 ribu ini diklaim mampu menghidrasi kulit sehingga kelembapan alaminya terjaga sepanjang hari.

Bukan hanya itu saja, Innisfree Green Tea Moisture Essence mengandung minyak biji kapas yang bisa membentuk lapisan pelindung sekaligus menutrisi kulit wajah.

Produk yang sengaja diformulasikan untuk melembapkan kulit ini sangat direkomendasikan bagi Anda para pemilik kulit kering.

 

4. Etude House Honey Cera Essence

Etude House Honey Cera – Essence dengan bahan alami

 

Sesuai dengan namanya, Etude House Honey Cera Essence mengandung ekstrak madu dan juga royal jelly sehingga mampu melembutkan kulit dari dalam.

Selain itu, formula lain di dalam essence terbaik untuk remaja ini juga bisa membantu menutrisi kulit sehingga tampak sehat memesona.

Dipadukan dengan hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide, essence untuk kulit berjerawat remaja yang dijual seharga Rp 266 ribu di pasaran ini sangat tepat untuk remaja yang memiliki kulit sangat kering.

Produk ini juga mengandung mushroom extract yang jadi formula andalan untuk menghaluskan tekstur pada kulit wajah.

Anda juga tak perlu khawatir dengan berbagai radikal bebas. Pasalnya, produk perawatan wajah dari Etude House ini dilengkapi cocoa extract yang bermanfaat sebagai antioksidan.

 

5. Holika Holika Aloe Soothing Essence

 

essence untuk remaja aktif
Aloe Soothing Essence – Pilihan essence untuk remaja aktif

Jika kamu adalah remaja yang memiliki segudang aktivitas dan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat kulit, maka Holika Holika Aloe Soothing Essence adalah pilihan paling tepat.

Produk seharga Rp 298 ribu ini merupakan essence untuk remaja 17 tahun ke atas yang juga mengandung face emulsion. Bahkan, produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit, terutama kering dan sensitif.

Sesuai namanya, ekstrak lidah buaya di dalam essence terbaik untuk remaja ini mampu meredakan peradangan, melembapkan kulit, hingga menjaga keremajaan kulit.

Tiga formula andalannya pun sangat baik dalam mengontrol minyak berlebih, mengecilkan pori, dan meredakan peradangan. Di antaranya, grape oil, sunflower oil, dan sesame oil.

 

6. Luxcrime Aurora Serum Essence

Luxcrime Aurora Serum – Essence untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Essence untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat dari Luxcrime ini hadir dengan segudang keunggulan. Beberapa di antaranya adalah tekstur yang super ringan dan sangat mudah menyerap di kulit.

Produk dengan harga Rp 149 ribu ini memang dibuat khusus untuk remaja yang memiliki kulit berminyak, kombinasi, ataupun berjerawat.

BACA JUGA  Jangan Salah, Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Luxcrime Aurora Serum Essence sengaja dibuat dari kombinasi berbagai formula alami yang mampu mengatasi sejumlah masalah kulit.

Mulai dari ekstrak daun Hamamelis virginiana, peppermint oil, dan minyak asam salisilat yang mampu melawan jerawat membandel. Essence terbaik untuk remaja ini juga mengandung sodium hyaluronate untuk mengatasi bekas luka.

Selain itu, essence untuk remaja murah ini juga dilengkapi dengan citrus aurantium dan ekstrak gula maple sehingga mampu meringankan peradangan dan tekstur kulit yang tidak sempurna.

 

7. Bio Essence Bio Treatment Essence in Oil

Bio Treatment Essence in Oil – Produk perawatan wajah alami

Pada dasarnya, bio essence untuk remaja ditujukan untuk melembapkan sekaligus mengurangi sebum berlebih pada wajah. Namun saat ini, telah hadir essence yang bukan hanya melembapkan, tapi juga mengatasi bekas luka akibat jerawat.

Produk essence yang bagus untuk remaja ini dibanderol dengan harga Rp 120 ribu. Bio Essence ini memiliki formulasi yang ampuh untuk meminimalkan pembentukan bekas luka dan meningkatkan penyembuhannya.

Menariknya lagi, produk ini bukan hanya bisa diaplikasikan pada wajah, tapi juga di seluruh tubuh. Bio Essence Bio Treatment Essence in Oil jadi produk essence terbaik untuk remaja yang bisa diandalkan jika ingin tampil bebas bekas luka.

Bahkan, produk ini telah dilengkapi dengan hypoallergenic yang sangat aman untuk kulit sensitif.

 

8. COSRX Advanced Snail 96 Mucin

COSRX Advanced Snail 96 Mucin – Essence untuk kulit wajah berminyak

Berikutnya adalah COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence yang jadi salah satu produk essence untuk remaja terbaik dan terpopuler.

Produk yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 167 ribu ini diformulasikan secara khusus dengan 96 persen mucin.

Perlu diketahui, mucin atau yang lebih dikenal dengan snail secretion filtrate ini memang sedang marak digunakan di berbagai produk kecantikan karena memiliki manfaat luar biasa.

Salah satu kemampuannya adalah menjaga kelembapan sekaligus mengembalikan vitalitas kulit. Tak heran jika essence yang satu ini sangat direkomendasikan.

Selain itu, essence yang bagus untuk remaja ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga produk ini bukan hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering saja.

Namun, Anda yang memiliki kulit sensitif dan gampang iritasi juga bisa menggunakannya karena efek dingin yang dihasilkan mampu menenangkan kulit dan menjadikannya lembap seharian.

 

9. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence – Rekomendasi perawatan kulit remaja

Satu lagi essence terbaik untuk remaja persembahan dari Avoskin yang hadir dengan teknologi nano partikel sehingga lebih mudah diserap oleh kulit.

Produk seharga Rp 289 ribu ini mengandung aroma bunga chamomile yang super lembut dan menenangkan. Pastinya, produk ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan essence beraroma menyengat.

Bukan sekadar mengandung glycerin yang melembapkan, essence ini juga kaya akan beberapa formula seperti, rosehip oil, carrot oil, dan ascorbic acid.

Perpaduan dari bahan-bahan alami di dalam produk yang satu ini bakal membantu mengecilkan pori di wajah dan membuat kulit terasa cerah, lembut, dan kenyal alami.

 

10. Benton Snail Bee High Content Essence

Benton Snail Bee High Content – Pilihan Essence yang bagus untuk remaja aktif

Siapa sangka, dua primadona di industri kosmetik, yaitu bee venom dan snail secretion kini hadir dalam satu produk essence terbaik untuk remaja keluaran Benton.

Diketahui, bee venom memiliki peran untuk memperbaiki tekstur kulit dan mencegah masalah kulit akibat paparan sinar matahari. Sementara snail secretion berfungsi untuk menahan kelembapan kulit.

Benton Snail Bee High Content Essence yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 170 ribu di pasaran ini juga mengandung niacinamide yang berguna untuk mengendalikan minyak pada wajah.

Dengan demikian, essence terbaik untuk remaja ini bukan hanya bisa digunakan oleh para pemilik kulit kering, tapi juga pemilik kulit berminyak ataupun acne prone.

 

Kesimpulan

Nah, itu tadi 10 rekomendasi essence terbaik untuk remaja yang dijamin aman dan berkualitas tinggi. Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Selain itu, pastikan untuk selalu melakukan pengetesan terlebih dahulu sebelum memakai essence. Lakukan konsultasi dengan dokter apabila kulit kamu memang dirasa sensitif.

Dari sekian banyak rekomendasi yang ada, kira-kira kamu tertarik untuk mencoba produk yang mana nih?

 

 

Video Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja Murah dan Berkualitas

 

Untuk kamu yang masih penasaran dengan essence apa aja sih yang terbaik untuk kulit kamu, langsung aja nih cek rekomendasi video di bawah ini.

 

 

Tentang nezzumia

Check Also

Beberapa Kerusakan Kulit Wajah Akibat Krim Merkuri, Hati-Hati!

Skincare sangat identik dengan wanita , meskipun sejatinya tak menutup kemungkinan pria juga memakai. Skincare …