sabun muka untuk kulit kering terbaik

Deretan 7 Merk Sabun Muka untuk Kulit Kering Terbaik

Ada banyak faktor eksternal ataupun internal yang bisa jadi penyebab kulit wajah terasa kering. Ketika kondisi semacam ini terjadi, maka Anda harus melakukan beberapa perawatan seperti menggunakan sabun muka untuk kulit kering terbaik yang banyak dijual di pasaran. Dengan demikian, wajah Anda bakal tampak bersih, sehat terawat, dan cerah memesona.

Pada dasarnya, sabun muka untuk kulit kering terbaik tidak bisa dipilih sembarangan. Sebab, facial wash terbaik untuk kulit normal cenderung kering atau kering kronis mengandung beberapa kriteria yang harus diperhatikan secara seksama.

Rekomendasi sabun muka untuk kulit kering terbaik yang aman digunakan

Apabila saat ini Anda sedang membutuhkan sabun muka untuk kulit kering terbaik, maka tak perlu bingung lagi dalam menentukannya. Sebab, berikut ini ada rekomendasi pembersih wajah terbaik yang cocok untuk kulit kering Anda supaya tetap terhidrasi.

Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

sabum muka untuk kulit kering terbaik

Dibuat secara khusus dengan formulasi terbaik untuk kulit wajah kering, Klairs Rich Moist Foaming Cleanser diklaim tidak akan membuat wajah Anda kaku setelah diaplikasikan. Justru, sabun muka untuk kulit kering terbaik ini mampu menghasilkan efek wajah yang lembap dan lembut berkat centella asiatica di dalamnya.  

Banyak orang yang menjadikan sabun muka untuk kulit kering terbaik dari Klairs ini sebagai holy grail. Pasalnya, sudah banyak perempuan Indonesia yang berhasil membuktikan keampuhan produk ini dalam merawat kulit wajah yang kering, sensitif, dan berjerawat.

CeraVe Hydrating Facial Cleanser

sabun muka untuk kulit kering terbaik

Apabila Anda benar-benar menginginkan sabun muka untuk kulit kering terbaik sekaligus mencerahkan yang tidak membuat wajah terasa kaku, maka CeraVe Hydrating Facial Cleanser adalah jawabannya. Dibuat secara khusus untuk kebutuhan kulit normal dan kering, menjadikan produk satu ini sangat laris di pasaran.

Tak sekadar membersihkan, sabun muka untuk kulit kering terbaik dari CeraVe ini juga diklaim mampu melembapkan wajah. Bahkan, di dalamnya terdapat hyaluronic acid dan ceramide supaya kelembapan wajah dapat terjaga dengan baik. Diketahui, kedua bahan aktif tersebut juga bisa membuat kulit Anda terasa kencang dan halus.

BACA JUGA  10 Merk Cat Kuku Kuteks Terbaik untuk Nail Art yang Kualitasnya Juara

Selain itu, sabun muka untuk kulit kering terbaik ini sangat aman digunakan karena tidak mengandung sabun atau busa yang jadi penyebab kulit terasa kering. Aromanya pun cukup menenangkan dengan efek dingin saat diaplikasikan. Formulanya juga sangat ringan sehingga gampang dibilas dan tidak meninggalkan efek kesat.

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

sabun muka untuk kulit kering terbaik

Para ahli mengungkap, vitamin E adalah zat yang memiliki efek antioksidan untuk merawat sekaligus mengatasi beragam masalah pada kulit. Mulai dari kulit terbakar sinar matahari, keriput, noda hitam, bekas jerawat, hingga kulit yang mengalami kemerahan disertai rasa gatal. Begitu juga dengan kondisi kulit kering yang ternyata bisa juga memanfaatkan kandungan vitamin E.

Oleh sebab itulah, The Body Shop menghadirkan sabun muka untuk kulit kering terbaik yang memanfaatkan kandungan vitamin E sehingga kulit Anda terasa segar dan lembut seketika. Bahkan, pemakaian yang rutin dalam jangka panjang tidak akan memberi efek buruk pada kulit Anda.

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash ini juga sangat ampuh untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel di wajah setelah beraktivitas seharian. Hal tersebut yang membuat sabun muka untuk kulit kering terbaik satu ini cukup bisa diandalkan.

L’Oreal Paris Hydra Fresh Mild Foam

sabun muka untuk kulit kering terbaik

Bisa dikatakan, Hydra Fresh Mild Foam merupakan seri sabun muka untuk kulit kering terbaik yang sengaja dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit kering dan sensitif. Apabila Anda sedang atau sering mengalami masalah jerawat karena kondisi acne prone, maka produk ini juga bisa jadi andalan Anda. Dijamin, wajah Anda bakal terasa lembut, bersih, dan segar setelah menggunakannya secara rutin.

Seperti namanya, sabun muka untuk kulit kering terbaik dari L’Oreal Paris ini sangat bisa diandalkan untuk membersihkan wajah yang memiliki kulit kering kronis, terkelupas, ataupun berkerak. Dijamin, Anda akan mendapatkan efek perawatan kulit kering yang sempurna dan luar biasa.

Origins Checks and BalancesTM Frothy Face Wash

sabun muka untuk kulit kering terbaik

Dalam bahasa Indonesia, frothy berarti berbusa. Dengan demikian bisa disimpulkan, bahwa sabun muka untuk kulit kering terbaik dari Origins ini mengandung busa yang melimpah. Namun Anda tak perlu khawatir, karena busa tersebut hanya berfungsi sebagai agen pembersih yang ampuh dalam membersihkan kotoran membandel pada pori-pori kulit wajah.

Sementara kandungan Origins Checks and BalancesTM Frothy Face Wash ini sudah pasti alami sehingga aman saat terkena kulit yang dalam kondisi kering bersisik. Aromanya pun sangat menenangkan karena dibuat dari ekstrak lavender. Selain itu, Anda juga bisa merasakan efek menyegarkan melalui kandungan spearmint di dalamnya.

BACA JUGA  Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Kering yang Telah Teruji Secara Klinis

Dan yang tak kalah penting, sabun muka untuk kulit kering terbaik keluaran Origins ini dibuat bebas paraben dan sulfur. Inilah yang membuatnya kerap dikatakan sebagai sabun pembersih wajah paling aman untuk digunakan sehari-hari.

Physiogel Hypoallergenic Cleanser

sabun muka untuk kulit kering terbaik

Dari namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak kalau Physiogel Hypoallergenic Cleanser ini merupakan sabun muka untuk kulit kering terbaik yang aman digunakan karena tidak memicu efek alergi apapun. Bukan itu saja, produk ini juga bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyebabkan beruntusan ataupun komedo yang membandel.

Berdasarkan klaim yang dibuat oleh Physiogel, sabun muka untuk kulit kering terbaik yang bebas dari campuran bahan pewarna, parfum, dan pengawet ini merupakan salah satu pembersih wajah yang cocok digunakan oleh bayi tanpa efek samping apapun. Produk ini dibuat dengan formula ekstra ringan dan tidak mengandung sabun sehingga tidak menimbulkan efek berbahaya di kulit.

Cara penggunaan sabun muka untuk kulit kering terbaik dari Physiogel ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurnya dengan air ataupun tanpa air. Apabila ingin menggunakan air, Anda cukup melakukannya seperti mencuci muka pada umumnya. Jika tanpa air, oles saja produk ini pada wajah, ratakan, lalu bersihkan dengan tisu lembut ataupun kapas. Praktis, bukan?

Innisfree Olive Real Cleansing Foam

sabun muka untuk kulit kering terbaik

Banyak orang beranggapan, bahwa Innisfree benar-benar tahu kebutuhan setiap orang yang bermasalah dengan kulit kering. Berbekal pengetahuan tersebut, Innisfree menghadirkan sabun muka untuk kulit kering terbaik yang memiliki kemampuan membersihkan sekaligus melembapkan kulit kering Anda.

Innisfree Olive Real Cleansing Foam merupakan sabun muka untuk kulit kering terbaik berbahan dasar ekstrak minyak zaitun yang telah dikenal sejak zaman dulu sebagai produk perawatan yang baik bagi kesehatan kulit. Bahkan, produk yang mengandung Golden Olive khas Pulau Crete, Mediterania ini mampu menjadikan kulit lebih bersih, cerah, dan sehat.

Bukan itu saja, sabun muka untuk kulit kering terbaik asal Korea Selatan ini mengandung zat antioksidan dan vitamin yang mampu membebaskan kulit Anda dari gangguan seperti kotoran, debu, ataupun sisa makeup. Menariknya, produk ini tidak akan memberi Anda efek kering ataupun kaku setelah digunakan pada wajah.

Nah, itu tadi deretan sabun muka untuk kulit kering terbaik yang patut Anda coba supaya kulit tetap terhidrasi dengan baik. Namun pastikan, produk yang Anda pilih memang benar-benar sesuai dengan kondisi kulit yang sedang dialami supaya tidak memicu efek buruk apapun.

Tentang nezzumia

Check Also

masker wajah untuk kulit kering

10 Masker Wajah untuk Kulit Kering yang Mampu Melembapkan Sepanjang Hari

Kulit kusam, bersisik, disertai rasa gatal pasti hadir tak lama setelah wajah terasa kering. Untuk …