Shiseido – Synchro Skin Glow Luminizing Fluid liputantimes.com

10 Berbagai Pilihan Foundation untuk Kulit Kering Terbaik

Foundation untuk kulit kering biasanya memiliki pelembap khusus yang menjadikan riasan wajah tetap terlihat flawless. Ada banyak jenis foundation yang dijual di pasaran. Mulai dari foundation berbentuk cushion, krim, hingga cair yang seringkali membuat Anda bingung ketika memilihnya.

Mengenal definisi kulit kering

Sesuai dengan sebutannya, kulit kering adalah kondisi di mana kulit kurang terhidrasi dengan baik. Pada dasarnya, membran sebum dibuat oleh NMF atau faktor pelembap alami, ceramide, dan lain sebagainya.

Melalui segala keseimbangan yang baik, komponen ini bakal menghambat stratum corneum untuk mencegah terjadinya penguapan kelembapan dan melindungi kulit dari gangguan eksternal.

Namun masalahnya, komponen satu ini tidak bisa bekerja optimal pada jenis kulit kering. Akibatnya, kulit menjadi terasa lebih kering dan juga kasar. Perlu diketahui, sekresi sebum akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Namun, hal ini bisa terjadi lebih cepat apabila kulit sering terpapar AC, sinar matahari, dan juga udara yang terlewat panas. Bisa dipastikan, tekstur kulit pun bakal terganggu sehingga kulit jadi bersisik.

Berbagai rangkaian produk perawatan kulit sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan pada kulit kering seperti ini. Misalnya saja, pelembap dengan formula yang benar-benar mampu menghidrasi kulit secara sempurna.

Namun, ada baiknya juga jika Anda menggunakan foundation selama beraktivitas di luar ruangan agar kulit tetap terlindungi sepanjang hari.

Rekomendasi foundation untuk kulit kering terbaik

Adapun beberapa produk foundation terbaik khusus kulit kering yang bisa Anda jadikan referensi agar penampilan tetap menawan di segala kesempatan.

  1. Wardah – Exclusive Liquid Foundation

Wardah – Exclusive Liquid Foundation liputantimes.com

Wardah menghadirkan foundation untuk kulit kering terbaik dengan formula ringan dan tingkat coverage tinggi. Di dalam produk seharga Rp 82.000 ini terdapat kandungan macadamia oil dan pearl extract untuk menjaga kelembapan kulit. Produk ini bahkan diklaim mampu menutupi garis-garish halus dan kerutan di wajah dengan nyaris sempurna.

Wardah Exclusive Liquid Foundation mengandung tabir surya yang mampu melindungi kulit saat beraktivitas seharian di luar ruangan. Produk ini pun terbilang cocok untuk Anda yang menginginkan foundation dengan formula ringan, tapi tetap menutup kekurangan secara maksimal.

  1. Maybelline – Fit Me! Dewy + Smooth

Maybelline – Fit Me! Dewy + Smooth liputantimes.com

Apabila Anda menginginkan hasil akhir tampak alami dengan kulit yang terasa lebih halus, maka produk dari Maybelline ini bisa jadi pilihan tepat.

BACA JUGA  7 Cat Rambut Terbaik Agar Penampilan Semakin Trendi dan Kekinian

Foundation yang dibanderol dengan harga Rp 149.000 ini termasuk dalam kategori light to medium coverage yang memiliki tekstur buildable. Hal ini memungkinkan Anda untuk terus melapisinya hingga mendapatkan coverage yang diinginkan.

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth juga mengandung SPF yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Namun sayangnya, botol foundation ini tidak dilengkapi dengan pump. Lubangnya pun cukup besar sehingga Anda harus berhati-kati ketika menuangkannya.

  1. RMS Beauty – UN Cover Up

RMS Beauty – UN Cover Up liputantimes.com

Produk keluaran RMS Beauty ini memiliki kemasan kecil yang terbilang praktis untuk dibawa ke mana saja. Bahkan, foundation berjenis krim yang dibanderol dengan harga Rp 880.000 ini bisa difungsikan sebagai concealer untuk area bawah mata dan kulit wajah Anda.

  1. Revlon – ColorStayTM Makeup SPF 20

Revlon - ColorStayTM Makeup SPF 20 liputantimes.com

Foundation seharga Rp 145.000 ini merupakan salah satu dari dua varian Revlon ColorStayTM Makeup. Produk ini memiliki tekstur sangat ringan yang membuat Anda nyaman ketika menggunakaan. Hasil akhirnya pun nyaris sempurna berupa matte natural.

Tak hanya itu saja, foundation ini juga dibekali kemampuan melembapkan sekaligus mencerahkan kulit wajah Anda. Noda kemerahan pada wajah pun dipastikan akan tertutup dengan baik karena foundation ini masuk dalam kategori medium coverage.

Revlon mengklaim, produk andalannya ini memiliki daya tahan hingga 24 jam sehingga Anda tak perlu repot melakukan touch up. Dengan demikian, produk ini bisa dibilang sangat cocok untuk Anda dengan aktivitas super padat.

  1. Sulwhasoo – Perfecting Cushion Intense

Sulwhasoo – Perfecting Cushion Intense liputantimes.com

Seiring bertambahnya usia, Anda pasti membutuhkan produk foundation terbaik dengan perlindungan ekstra untuk kulit. Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense SPF50+ ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang berusia 30 tahun ke atas. Di dalamnya terkandung ekstrak pinus merah yang bisa membantu meremajakan sekaligus mengencangkan kulit.

Meski dibanderol dengan harga relatif mahal, yaitu sekitar Rp 1.100.000, produk ini bakal membuat wajah Anda terlihat lebih kencang, awet muda, dan bercahaya.

  1. Shiseido – Synchro Skin Glow Luminizing Fluid

Shiseido – Synchro Skin Glow Luminizing Fluid liputantimes.com

Foundation untuk kulit kering terbaik ini mengandung cranberry seed oil, yuzu seed, dan argan oil yang berfungsi melembapkan kulit. Dilengkapi dengan formula SPF 20, produk seharga Rp 660.000 ini mampu bertahan selama delapan jam.

Hasil akhirnya pun terbilang sempurna dengan kategori dewy yang cocok untuk Anda jika menginginkan tampilan wajah bercahaya sepanjang hari.

  1. Clinique – Even Better GlowTM Light Reflecting Makeup Broad Spectrum

Shiseido – Synchro Skin Glow Luminizing Fluid liputantimes.com

Apabila Anda tidak nyaman menggunakan foundation yang beraroma, maka produk keluaran Clinique ini patut dicoba. Dibanderol dengan harga Rp 670.000, produk ini tidak mengandung parfum apapun sehingga lebih aman digunakan untuk para pemilik kulit kering.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Wajib Dicoba

Selain itu, teksturnya sangat ringan dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Dengan demikian, wajah Anda pun akan tampak semakin cerah bercahaya jika menggunakan produk ini secara rutin.

  1. Bourjois – Healthy Mix Serum

Bourjois – Healthy Mix Serum liputantimes.com

Produk dari Bourjois ini mengandung ekstrak buah-buahan alami, seperti goji berry, leci, dan juga pomegranate yang menyehatkan dan menutrisi kulit. Tak sekadar melembapkan, foundation ini juga memberi efek kenyal sehingga kulit terasa lebih sehat dan memesona.

Memiliki tekstur mirip gel, Bourjois Healthy Mix Serum mudah dibaurkan dengan hasil alami layaknya kulit tanpa pulasan foundation. Produk seharga Rp 290.000 ini memiliki empat varian warna berbeda, yaitu dark beige, light beige, vanilla, dan light vanilla. Anda bisa memilihnya sesuai dengan tone warna kulit untuk menunjang penampilan sehari-hari.

  1. Missha – M Magic Cushion

Missha – M Magic Cushion liputantimes.com

Missha M Magic Cushion mengandung boron powder dengan formula ringan yang melembutkan sekaligus menyejukkan kulit wajah.

Produk seharga Rp 399.000 ini juga mengandung SPF 50+ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet sepanjang hari. Dengan begitu, produk ini sangat cocok dan aman jika digunakan oleh Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan smooth silica bead powder untuk menyerap keringat dan sebum sehingga hasil riasan lebih bertahan lama. Foundation terbaik ini juga mengandung baobab tree fruit extract yang melembapkan dan juga witch hazel extract yang menenangkan kulit. Ada juga kandungan bamboo water yang mampu menyegarkan kulit.

  1. MAC – Studio Waterweight SPF 30

MAC – Studio Waterweight SPF 30 liputantimes.com

JIKA Anda sering merasa kesulitan memilih shade yang cocok dengan warna kulit, maka MAC Studio Waterweight SPF 30 ini bisa jadi solusi paling tepat. Ada 23 varian shade yang bisa Anda pilih sesuai tone kulit. Produk dengan harga Rp 600.000 ini dilengkapi dengan elastic gel-serum formula yang mampu menghidrasi kulit secara instan dan nyaris sempurna.

Produk satu ini dikemas mewah dalam botol kaca yang dilengkapi aplikator. Teksturnya pun ringan dan tidak lengket sehingga mudah dibaurkan. Bahkan, Anda hanya perlu setetes foundation saja untuk menutupi seluruh bagian wajah. Foundation ini juga mudah menyatu dengan spons yang memberikan hasil akhir satin.

Itu tadi beberapa rekomendasi foundation untuk kulit kering terbaik yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Selamat mencoba!