essence terbaik untuk kulit wajah

7 Essence Terbaik untuk Kulit Wajah Supaya Kulit Tetap Mulus dan Cerah

Memiliki kulit cerah, mulus, dan sehat sudah pasti jadi impian setiap wanita. Namun keinginan tersebut harus didukung dengan perawatan terbaik yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan essence terbaik untuk kulit wajah.

Perlu Anda ketahui, essence terbaik untuk kulit wajah merupakan produk perawatan yang digunakan setelah toner sebelum serum. Biasanya, produk satu ini bertekstur cair layaknya air. Saat ini, essence jadi salah satu produk kecantikan yang paling banyak digemari karena mengandung konsentrat baik yang dibutuhkan oleh kulit wajah.

Rekomendasi essence terbaik untuk kulit wajah

Berikut ini ada beberapa produk essence terbaik untuk kulit wajah yang wajib Anda coba supaya kulit terlihat mulus, cerah, dan memesona sepanjang hari.

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power

essence terbaik untuk kulit wajah

Brand produk kecantikan yang populer dengan exfoliating toner dan acne patch ini ternyata juga merilis produk essence terbaik untuk kulit wajah. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence seharga Rp 179 ribu ini mengandung lendir siput sebanyak 96% yang ampuh meningkatkan kolagen alami kulit.

Kandungan yang sekilas terdengar menjijikkan tersebut memiliki kemampuan untuk menjadikan kulit terasa lebih halus, lembap, dan kenyal. Bahkan, lendir siput di dalam essence terbaik untuk kulit wajah ini terbukti mampu mencegah munculnya garis-garis halus yang sering dijadikan tanda penuaan.

Selain snail secretion filtrate, essence terbaik untuk kulit wajah dari COSRX ini juga mengandung phantenol dan butylene glycol yang bermanfaat bagi pemilik kulit kering. Ada juga allantoin yang bagus untuk kulit berminyak dan sensitif sehingga terhindar dari risiko iritasi.

Kelebihan lain dari essence terbaik untuk kulit wajah ini adalah bebas alkohol, paraben, sulfat, dan silikon. Dibuat dengan minimal ingredients, tak heran jika COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

SK-II Facial Treatment Essence

essence terbaik untuk kulit wajah

Jika kita bicara soal essence terbaik untuk kulit wajah, SK-II Facial Treatment Essence adalah salah satu produk yang tak boleh Anda lewatkan. Sebab, produk ini mengandung Pitera sebanyak 90% yang terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, seperti pori-pori besar, kulit kering, dan kusam.

BACA JUGA  10 Serum Pemutih Wajah Terbaik yang Terbukti Ampuh dan Dijamin Aman

Selain itu, essence terbaik untuk kulit wajah yang dibanderol dengan harga Rp 800 ribu ini juga mengandung butylene glycol yang mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Dibuat tanpa kandungan alkohol dan sulfat menjadikan essence ini sangat aman digunakan oleh para pemilik kulit sensitif.

Somethinc C-Riously 24K Gold Essence

essence terbaik untuk kulit wajah

Siapa sangka, brand lokal satu ini juga turut mengeluarkan essence terbaik untuk kulit wajah dengan nama unik, yaitu C-Riously 24K Gold Essence. Sesuai dengan namanya, produk yang dikemas dalam wadah berwarna ungu ini mengandung vitamin C dan ekstrak emas.

Kehadiran dua bahan utama tersebut, membuat essence terbaik untuk kulit wajah seharga Rp 263 ribu ini kaya antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Selain itu, essence ini membantu mencerahkan kulit kusam sekaligus meremajakan kulit.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif tak perlu khawatir ketika ingin menggunakan essence terbaik untuk kulit wajah dari Somethinc ini. Pasalnya, vitamin C yang ada di dalam produk ini mudah menyerap ke dalam lapisan kulit dan tak mudah teroksidasi.

Meskipun bisa digunakan pada pagi dan malam hari, Anda disarankan untuk tidak menggunakan essence terbaik untuk kulit wajah ini bersamaan dengan kandungan aktif lain. Mulai dari retinol, niacinamide, AHA BHA, ataupun vitamin C lain karena justru memicu reaksi iritasi.

Crystallure by Wardah Supreme Activating Booster Essence

essence terbaik untuk kulit wajah

Tak seperti rangkaian White Secret Pure Treatment Essence, produk kecantikan satu ini justru dikeluarkan oleh lini skincare premium Wardah yaitu Crystallure yang membutuhkan waktu penelitian selama 10 tahun. Formula unggulan di dalam essence terbaik untuk kulit wajah seharga Rp 192 ribu ini adalah Gold-peptide Crystals dan YouthGlow Active.

Jika dilihat dari segi kandungannya, essence terbaik untuk kulit wajah dari Crystallure by Wardah ini juga mengandung vitamin E, allantoin, dan niacinamide. Dengan demikian, penyerapan serum atau skincare setelahnya bukan hanya lebih cepat, tapi juga menjadikan kulit terlihat lebih halus dan awet muda.

Essence terbaik untuk kulit wajah ini telah teruji bebas sulfat, paraben, dan alkohol sehingga aman digunakan sehari-hari. Dikemas dalam wadah berukuran 30 ml, produk satu ini terlihat mewah dan praktis untuk dibawa ke mana saja.

BACA JUGA  Pilihan Bedak Padat Terbaik dengan Hasil Makeup Natural dan Memesona

Laneige White Dew Originale Ampoule Essence

essence terbaik untuk kulit wajah

Bukan hanya dikenal melembapkan, essence terbaik untuk kulit wajah dari Laneige ini juga bisa membantu mencerahkan wajah. Bahkan, Laneige White Dew Originale Ampoule Essence diklaim cocok bagi semua jenis kulit.

Menariknya, essence terbaik untuk kulit wajah asal Korea Selatan ini mengandung Saururus Chinensis atau tumbuhan yang dipercaya mampu mencerahkan sekaligus melindungi kulit dari tanda penuaan. Di dalam produk seharga Rp 555 ribu ini juga terdapat Phyto sugar water yang melembapkan dan meningkatkan tone kulit sehingga cocok bagi pemilik kulit kering.

Untuk teksturnya sendiri sangat cair dan mudah meresap ke dalam lapisan kulit sehingga Anda cukup mengaplikasikannya dengan tangan. Namun sayangnya, essence terbaik untuk kulit wajah dari Laneige ini masih mengandung alkohol sehingga tidak disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

essence terbaik untuk kulit wajah

Meski belum lama beredar, essence terbaik untuk kulit wajah milik brand lokal asal Yogyakarta ini cukup populer di kalangan beauty junkies. Bahkan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang dibanderol dengan harga Rp 132 ribu ini pernah terjual habis sebanyak lima kali dalam sehari, lho!

Essence terbaik untuk kulit wajah dari Avoskin ini mengandung chamomile extract, rosehip oil, dan ascorbic acid yang diklaim mampu menyegarkan kulit sekaligus mengecilkan tampilan pori-pori. Ketika menggunakan produk ini, kulit bakal terasa sejuk, kenyal, dan juga lembut. Bahkan, Anda juga bisa menjadikannya primer supaya makeup lebih tahan lama.

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence Smoothing Radiance

essence terbaik untuk kulit wajah

Tak hanya cerah, L’Oreal Paris juga mengklaim bahwa essence terbaik untuk kulit wajah satu ini bisa menjadikan kulit Anda tampak sebening kristal dan cocok bagi pemilik kulit sensitif. Menariknya lagi, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence Smoothing Radiance ini mengandung salicylic acid yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat.

Di dalam essence terbaik untuk kulit wajah seharga Rp 257 ribu ini juga terdapat centella asiatica yang jadi salah satu bahan paling dicari para wanita supaya terlihat awet muda. Teksturnya cukup ringan dan diformulasikan secara khusus dengan micronized technology sehingga mampu meresap hingga ke sepuluh lapisan kulit. Inilah yang membuat produk ini terasa praktis.  

Demikian tadi ulasan beberapa produk essence terbaik untuk kulit wajah yang umumnya memiliki wujud seperti hydrating toner dan serum. Terkadang, tekstur semacam ini yang membuat sebagian orang bingung untuk menggunakannya atau tidak. Padahal, essence bisa sangat membantu jika kulit mengalami dehidrasi dan membutuhkan kelembapan ekstra.

Tentang nezzumia

Check Also

Beberapa Kerusakan Kulit Wajah Akibat Krim Merkuri, Hati-Hati!

Skincare sangat identik dengan wanita , meskipun sejatinya tak menutup kemungkinan pria juga memakai. Skincare …