serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Serum Vitamin C Terbaik untuk Kulit Wajah Agar Tetap Cantik Memesona

Saat ini, serum sudah menjadi bagian penting dari skincare routine siapa saja. Nah, produk yang belakangan ini cukup populer di kalangan para beauty junkies adalah serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah karena dipercaya mampu mencerahkan, merangsang produksi kolagen, berperan sebagai anti-aging, dan juga melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Rekomendasi serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah

Berikut ini ada beberapa produk rekomendasi serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang patut Anda coba untuk mendapatkan kecantikan alami sepanjang hari.

  1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Salah satu brand skincare asal Pulau Dewata, Bali ini mengeluarkan lini produk serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang sengaja dirancang untuk berbagai jenis kulit. Namun secara khusus, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial-C Serum ini ditujukan untuk para pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah seharga Rp 180 ribu ini mengandung vitamin C dosis tinggi yang berasal dari ekstrak Kakadu plum atau superfruit dari Australia. Selain itu, produk ini juga kaya akan rosehip oil dan juga daun tea tree oil yang sangat efektif dalam mencegah timbulnya jerawat.

  1. Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Bukan hanya Sakura, Garnier juga merilis serangkaian produk berbahan dasar vitamin C. salah satunya adalah Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum yang dibanderol dengan harga Rp 110 ribu. Serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ini mengandung ekstrak lemon yuzu dari Jepang yang memiliki tekstur ringan sehingga cepat meresap ke dalam tiap lapisan kulit.

Menariknya, serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ini bisa Anda gunakan bersamaan dengan skincare Garnier lainnya. Baik itu essence, sheet mask, ataupun whitening cream.

  1. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Diklaim memiliki kemampuan vitamin C murni, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop dirancang khusus untuk membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah satu ini mengandung bahan aktif yang natural tanpa alkohol ataupun pewangi buatan. Itulah mengapa, produk asal Korea Selatan ini dijamin aman dan tidak akan menimbulkan iritasi.

Serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang dijual dengan harga Rp 280 ribu ini memiliki konsentrasi vitamin C sebanyak 5%. Kendati demikian, formulanya tetap lembut bagi pemilik kulit sensitif. Bahkan, setiap tetesnya berkhasiat meratakan warna kulit, merapatkan pori-pori, dan juga mencerahkan wajah Anda.

  1. Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Serum

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Salah satu serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang dirintis oleh Dewi Leona Kauw ini memang terfokus pada penggunaan bahan-bahan organik sehingga aman digunakan. Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Serum ini juga diklaim mampu meregenerasi kulit lebih cepat sehingga Anda bakal tampak lebih mudah jika menggunakannya secara rutin.

BACA JUGA  Ampuh Usir Gatal, Ini 6 Shampo Anti Ketombe Terbaik yang Wajib Dicoba

Selain itu, serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang dibanderol dengan harga fantastis sekitar Rp 1,1 juta ini kaya akan ekstrak licorice yang membantu menghilangkan noda hitam ataupun hyperpigmentation.

  1. For Skin’s Sake Vitamin C Serum

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Merek baru di belantika kecantikan Indonesia ini juga turut merilis produk serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang dikemas dalam wadah dropper bernuansa kuning. For Skin’s Sake Vitamin C Serum seharga Rp 240 ribu ini dikatakan mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti hiperpigmentasi, noda hitam akibat sinar UV, kekusaman, hingga garis halus di wajah.

  1. Wardah C-Defense Serum

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Wardah C-Defense merupakan salah satu serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang mengandung bahan aktif berupa ethyl ascorbic acid. Bahan satu ini biasa digunakan pada berbagai produk kecantikan untuk meningkatkan tone kulit wajah. Selain itu, produk seharga Rp 65 ribu ini juga mengandung glycerin yang mampu melembapkan kulit, termasuk kulit kering.

Tak cukup sampai di situ, bahan aktif lain dalam serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ini seperti Propylene glycol dan ekstrak aloe vera mampu menghidrasi kulit Anda sekaligus menjadikannya cerah dan berkilau alami.

  1. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Brand kecantikan ternama satu ini juga memiliki produk serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang secara khusus mampu menghilangkan flek hitam di wajah. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution seharga Rp 920 ribu ini juga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Selain itu, serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ini kaya akan white birch extract yang berkhasiat mengembalikan nutrisi pada kulit wajah sehingga tampak lebih muda dan sehat. Percayalah, produk ini sangat aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, bahkan untuk Anda yang mungkin memiliki kulit sensitif sekalipun.

  1. Votre Peau Vitamin C Serum

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Votre Peau dikenal sebagai salah satu merek skincare keluaran Maharis Clinic yang terfokus pada penggunaan bahan-bahan organik di setiap produknya. Salah satu produk andalannya adalah serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang dibanderol dengan harga Rp 239 ribu.

Diketahui, serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ini berfungsi untuk melindungi kulit dari segala efek buruk sinar matahari, cuaca, polusi, AC, dan lain sebagainya. Dilengkapi dengan aroma citrus yang menyegarkan, serum ini memiliki pH seimbang yang sangat aman di kulit.

  1. The Body Shop Vitamin C Skin Boost
BACA JUGA  Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Bahan Alami

serum vitamin c terbaik untuk kulit wajah

Serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah keluaran The Body Shop ini menggunakan bahan dasar dari Camu Camu atau tumbuhan asli Amazon yang kandungan vitamin C nya melebihi buah jeruk. Tak hanya itu saja, produk seharga Rp 367 ribu ini juga mengandung Ascorbid acid yang membantu meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit.

Tekstur dari serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ini serupa dengan gel sehingga kerap digunakan sebagai primer sebelum menggunakan makeup. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Anda disarankan untuk melengkapi perawatan kulit dari produk The Body Shop lainnya.

Cara menggunakan serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah

Tahukah Anda, serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ternyata tidak boleh dipakai sembarangan. Sebab, bahan vitamin C di dalamnya cukup sensitif sehingga gampang teroksidasi. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini ya!

  • Kenali dulu jenis vitamin C yang hendak digunakan

Ada beberapa nama kandungan vitamin C yang cukup populer digunakan dalam sebuah serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah. Di antaranya seperti, Ascorbyl palmitate, Magnesium ascorbyl phosphate, Ascorbyl glucosamine, Sodium ascorbyl phosphate, dan L-Ascorbic acid. Setiap jenis vitamin C ini diketahui memiliki tingkat kestabilan yang berbeda.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tempat penyimpanan serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah ini karena sangat mudah mengalami oksidasi. Apalagi, jika produk tersebut Anda tempatkan di lokasi yang terkena cahaya matahari secara langsung.

  • Bersihkan wajah secara menyeluruh

Sebelum mengaplikasikan serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah, pastikan Anda telah membersihkan wajah terlebih dulu dari sisa debu dan makeup. Hal ini dilakukan supaya serum bisa menyerap ke dalam kulit secara maksimal. Setelah itu, gunakan toner untuk menambah kesegaran pada wajah.

  • Pengaplikasian serum

Setelah itu, Anda bisa meneteskan serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah menggunakan dropper yang biasanya ada pada kemasan produk langsung pada wajah. Beri pijatan lembut agar lebih mudah terserap dalam kulit. Gunakan sedikit saja, lalu ratakan secara sempurna. Jangan lupa untuk menghindari bagian sekitar mata.

Diamkan serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah tersebut selama lima menit hingga benar-benar terserap secara sempurna. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan produk pelengkap kulit lainnya, seperti eye cream, atau night cream. Namun pastikan, produk tambahan tersebut tidak mengandung vitamin B3 atau niacinamide karena keduanya sangat bertolak belakang dengan vitamin C. Bahkan, bisa memicu jerawat di wajah Anda.

Demikian rekomendasi serum vitamin C terbaik untuk kulit wajah yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.

 

Tentang nezzumia

Check Also

Beberapa Kerusakan Kulit Wajah Akibat Krim Merkuri, Hati-Hati!

Skincare sangat identik dengan wanita , meskipun sejatinya tak menutup kemungkinan pria juga memakai. Skincare …