pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Bebaskan Wajah dari Kilap dengan 7 Pelembap Wajah untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Tak sedikit orang yang mengaku ragu dalam menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik. Pasalnya, produk perawatan wajah yang tidak tepat justru membuat jumlah jerawat semakin banyak, bahkan memperparah kondisinya.

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik memang kerap menimbulkan masalah lain seperti, komedo, produksi minyak berlebih, atau jerawat baru. Namun hal semacam ini biasanya terjadi karena pemilih produk yang asal-asalan. Ketahuilah, penggunaan produk pelembap sebenarnya tetap diperlukan supaya kulit terhidrasi dengan baik dan tampak sehat terawat.

Pilihan pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik yang direkomendasikan

Berikut ini ada beberapa produk pelembap wajah untuk kulit berjerawat yang bukan hanya aman tapi juga direkomendasikan oleh pakar kecantikan.

Dr. Jart+ CicapairTM Tiger Grass Color Correcting

pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik

Kandungan cica cream sudah pasti jadi andalan pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik satu ini sesuai dengan namanya. Perlu Anda ketahui, cica cream merupakan nama lain dari produk skincare yang mengandung centella asiatica. Bahan aktif satu ini bersifat melembapkan, mempercepat proses pemulihan luka, dan memperlambat proses penuaan.

Dr. Jart+ CicapairTM Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30 yang dibanderol dengan harga Rp 350 ribu ini bukan hanya memiliki kemampuan untuk melembapkan saja, tapi juga mengoreksi warna kulit supaya lebih merata. Pelembap wajah untuk kulit berjerawat yang dikemas dalam wadah jar ini memiliki krim berwarna hijau pucat yang mampu menyesuaikan dengan warna kulit sesaat setelah diaplikasikan.

Adapun kandungan bahan aktif lain yang turut berperan dalam mengatasi masalah warna kulit dan jerawat di setiap tetes produk pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik ini antara lain, yarrow, potassium, resurrection plants, magnesium, sodium, dan calcium.  

Klairs Midnight Blue Calming Cream

pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik

Memang tak bisa dipungkiri, kondisi kulit yang berjerawat disertai kemerahan akibat sensitivitas tinggi sudah pasti sangat mengganggu. Apabila Anda sering mengalami hal tersebut, sebaiknya mulai gunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik dari Klairs.

Sebab, Klairs Midnight Blue Calming Cream seharga Rp 75 ribu ini mengandung chamomile extract yang mampu memberikan efek menenangkan bagi kulit yang rusak sekaligus mendukung proses regenerasi kulit. Sesuai dengan namanya, pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik ini memiliki krim berwarna biru terang yang super ringan saat dibalurkan pada lapisan kulit.

BACA JUGA  Jangan Salah, Begini Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Efektif

Setelah Anda mengaplikasikannya, kandungan bahan aktif lain seperti centella asiatica yang juga terdapat dalam pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik ini bakal bekerja secara efektif dalam memperbaiki kulit yang terluka. Menariknya, produk ini cocok untuk Anda dengan jenis kulit berjerawat, sensitif, dan sering mengalami iritasi.

The Body Shop Blemish Fade Night Lotion

pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik

Dibanderol dengan harga Rp 145 ribu, pelembap wajah untuk kulit berjerawat dari The Body Shop ini mampu mengatasi tampilan kulit yang berjerawat sekaligus mengontrol minyak berlebih. Di waktu yang bersamaan, The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion bakal memberi efek melembapkan yang luar biasa.

Sesuai dengan namanya, pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik ini berbentuk losion yang mampu bekerja dengan baik ketika Anda tidur di malam hari. Teksturnya sangat ringan sehingga gampang terserap ke dalam tiap lapisan kulit dan tidak membebaninya ketika sedang beristirahat. Dikatakan juga, produk ini cocok bagi Anda yang mengalami kondisi kulit berjerawat dan acne prone.

Shiseido Ibuki Refining Moisturizer

pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik

Jangan heran jika seri pelembap wajah untuk kulit berjerawat bernama Ibuki dari Shiseido ini kerap jadi andalan banyak orang, terutama kaum hawa yang ingin membasmi jerawat di wajah. Apabila Anda tertarik ingin mencobanya, Shiseido Ibuki Refining Moisturizer seharga Rp 600 ribu ini bisa Anda beli secara online ataupun offline di drugstore terdekat.

Meski terbilang mahal, pelembap wajah untuk kulit berjerawat dari Shiseido ini diklaim tak sekadar mampu melembapkan saja, tapi juga memperbaiki banyak masalah pada kulit. Mulai dari mengecilkan ukuran pori-pori, memperbaiki tekstur wajah yang terasa kasar, hingga mengusir bakteri penyebab jerawat.

Tekstur krim pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik ini juga sangat ringan dan jauh dari kesan lengket ketika digunakan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda disarankan menggunakannya setelah membersihkan wajah secara keseluruhan.

Sebamed Clear Face Care Gel

pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik

Meski dibuat dalam bentuk gel, pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik dari Sebamed ini tergolong efektif untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi sekaligus meringankan peradangan. Bukan hanya jerawat, Sebamed Clear Face Care Gel for Acne Prone Skin seharga Rp 185 ribu ini juga diklaim mampu melindungi wajah Anda dari komedo dan noda hitam dengan pH 5,5.

BACA JUGA  6 Merek Pelembap Wajah Terbaik yang Direkomendasikan oleh Para Ahli

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat satu ini kaya akan kandungan panthenol dan hyaluronic acid yang berperan dalam proses hidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori. Bahkan, Sebamed melengkapi produk ini dengan aloe barbadensis leaf extract yang turut meningkatkan efek kelembapan kulit dalam jangka waktu lama.

Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit

pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik

Warna kulit wajah yang kemerahan disertai jerawat meradang memang merupakan satu paket masalah yang sulit dipisahkan. Apabila Anda sering mengalami hal tersebut, maka solusi terbaiknya adalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat keluaran Neutrogena.

Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer dengan harga sekitar Rp 250 ribuan ini dibuat dengan formulasi khusus sehingga cocok untuk siapa saja yang memiliki kondisi kulit acne prone. Selain itu, produk ini juga ideal digunakan karena bebas minyak sehingga tidak memberikan efek mengilap di wajah cantik Anda.

Bukan hanya bebas minyak, pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik dari Neutrogena ini telah mengantongi label non-comedogenic sehingga Anda tak perlu khawatir bakal muncul komedo setelah menggunakannya. Produk ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu medium to tan dan fair to light yang bisa Anda sesuaikan dengan warna kulit masing-masing.

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik

Brand lokal satu ini memang telah banyak meluncurkan produk perawatan kulit yang super murah bagi perempuan Indonesia. Dalam jajaran produk pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik, Wardah hadir dengan Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30 yang memang dibuat khusus untuk wajah jerawatan.

Selain, tekstur gel yang super ringan sehingga cepat meresap ke dalam lapisan kulit, pelembap wajah untuk kulit berjerawat seharga Rp 29 ribuan ini dibuat dengan formula khusus sehingga tidak lengket setelah diaplikasikan. Bahkan, Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel memiliki efek sejuk dan dingin yang menenangkan.

Seperti namanya, pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik ini mengandung SPF 30 yang siap membantu menjaga kulit Anda dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Jika Anda menggunakannya secara rutin, wajah bukan hanya terjaga kelembapannya tapi juga menjadikannya tampak lebih sehat, jauh dari kesan mengilap, dan bebas jerawat.

Demikian tadi beberapa merek pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik yang direkomendasikan. Jika Anda bermaksud membeli produk satu ini dalam bentuk krim, pastikan dulu formula di dalamnya cukup ringan sehingga tidak akan menyumbat pori dan memicu timbulnya jerawat ataupun komedo.

 

Tentang nezzumia

Check Also

pelembap wajah terbaik

6 Merek Pelembap Wajah Terbaik yang Direkomendasikan oleh Para Ahli

Pelembap wajah terbaik merupakan bagian dari rangkaian produk perawatan yang sebaiknya digunakan oleh setiap orang, …