fbpx
serum wajah untuk kulit kombinasi

8 Brand Serum Wajah untuk Kulit Kombinasi yang Aman Digunakan

Walaupun sebagian besar produk serum perawatan wajah dibuat khusus untuk kulit normal, kering, dan berminyak, ternyata ada juga beberapa produsen yang merancang serum wajah untuk kulit kombinasi. Biasanya, serum semacam ini memiliki fungsi untuk menyeimbangkan kelembapan kulit.

Bukan itu saja, bahan di dalam serum wajah untuk kulit kombinasi ini dibuat seminim mungkin dari bahan iritatif seperti, alkohol dan fragrance. Dengan demikian, produk ini sangat ideal diaplikasikan pada jenis kulit kombinasi dan sensitif.  

Pilihan brand serum wajah untuk kulit kombinasi yang super aman

Di bawah ini ada 8 produk serum wajah untuk kulit kombinasi yang bisa Anda jadikan pilihan karena dibuat seaman mungkin sehingga tidak memicu efek buruk bagi kulit.

iUNIK Propolis Vitamin Synergy

serum wajah untuk kulit kombinasi

Pada dasarnya, propolis adalah bahan perekat alami yang dihasilkan oleh lebah untuk melindungi sarangnya. Zat satu ini dipercaya menyimpan segudang manfaat bagi tubuh manusia, seperti meredakan peradangan dan bersifat anti-bakteri, virus, ataupun jamur. Itulah sebabnya, iUNIK menghadirkan segala kebaikan propolis di dalam serum wajah untuk kulit kombinasi bernama Propolis Vitamin Synergy Serum.

Serum wajah untuk kulit kombinasi yang kaya akan kandungan propolis ini diklaim mampu memberikan efek tenang pada kulit sekaligus memperbaiki moisture skin barrier yang sempat rusak. Selain itu, serum ini diperkaya dengan sea buckthorn extract yang tinggi vitamin C dan omega 7 untuk mencerahkan dan memelihara kelembapan kulit wajah.

Tak ketinggalan, terdapat pula komposisi niacinamide dan centella asiatica di dalamnya yang berkhasiat membantu merawat kulit meradang akibat jerawat membandel. Tentu saja, serum wajah untuk kulit kombinasi ini juga memiliki kemampuan mengusir jerawat yang telah berhasil sembuh.

Blithe Crystal Iceplant Pressed Serum

serum wajah untuk kulit kombinasi

Serum wajah untuk kulit kombinasi dari Blithe ini terbilang unik karena berbentuk gel yang memberikan sensasi dingin ketika diaplikasikan pada kulit. Inilah yang membuatnya baik untuk menenangkan sekaligus menyejukkan kulit kombinasi yang dominan berminyak hingga acne prone.

Blithe Crystal Iceplant Pressed Serum diformulasikan secara khusus dengan ekstraksi tanaman iceplant dari Gurun Namibia. Di dalam serum wajah untuk kulit kombinasi ini mengandung banyak kolagen, zinc, dan beta karoten yang berfungsi sebagai anti-oksidan di dalam lapisan kulit.

Selain itu, serum wajah untuk kulit kombinasi satu ini mampu merawat kulit yang bermasalah dengan zat polluaging atau aging dan pollution. Hal tersebut yang membuat serum multifungsi ini diklaim mampu memberikan efek peremajaan sekaligus melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang berbahaya.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Paling Ampuh dan Super Cepat

Bukan itu saja, serum wajah untuk kulit kombinasi bisa Anda jadikan produk yang ideal karena telah mengantongi sertifikasi cruelty free atau tidak diujicobakan pada hewan.

Somethinc Hyaluronic B5

serum wajah untuk kulit kombinasi

Bisa dikatakan, Somethinc merupakan brand skincare lokal yang tengah populer beberapa tahun belakangan ini. Serum wajah untuk kulit kombinasi bertajuk Somethinc Hyaluronic B5 ini mengandung 2% hyaluronic dan vitamin B yang sengaja dirancang untuk mengunci kelembapan demi mengurangi efek menguap dari kulit Anda.

Alhasil, produk sebum yang berlebihan bisa ditekan seminimal mungkin karena kelembapan kulit telah terpenuhi dengan baik. Bahkan, kandungan vitamin B5 di dalam serum wajah untuk kulit kombinasi satu ini mampu menjadikan kulit Anda tampak lebih cerah sekaligus lembut. Produk yang bisa menghindarkan Anda dari gejala penuaan dini ini pun memiliki pH yang seimbang.

Bukan itu saja, serum wajah untuk kulit kombinasi dari Somethinc ini dibuat non-fragrance dan memiliki sertifikasi aman sekaligus halal dari BPOM dan MUI. Mengingat bahan-bahan di dalamnya dinyatakan aman, maka ibu hamil dan menyusui pun boleh menggunakan produk istimewa satu ini.

Nacific Fresh Herb Origin Serum

serum wajah untuk kulit kombinasi

Salah satu brand produk kecantikan yang berasal dari Korea Selatan ini menyematkan banyak bahan-bahan alami sebagai kandungan utama Fresh Herb Origin Serum. Mulai dari aloe barbadensis leaf water, helianthus annuus seed oil, aspalathus linearis extract dan lain sebagainya.

Saking banyaknya bahan alami yang disematkan, tak heran jika serum wajah untuk kulit kombinasi dari Nacific ini dikenal sebagai damn serum. Pasalnya, produk ini memberi efek tingling yang unik atau sensasi menggelitik setelah dibaurkan pada kulit wajah. Jika dilihat secara seksama, tekstur produk ini adalah campuran antara air dan minyak sehingga harus dikocok terlebih dulu sebelum digunakan.

Selain itu, Nacific Fresh Herb Origin Serum ini diklaim memiliki antioxidant patented ingredients yang mampu merangsang produksi kolagen dalam kulit dan teruji klinis bersifat non-comedogenic. Tak sekadar menawarkan efek mencerahkan, serum wajah untuk kulit kombinasi satu ini juga dikenal mampu mengecilkan pori-pori, menjaga kelembapan, menyamarkan fine lines, hingga memperbaiki tekstur kulit.

Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum

serum wajah untuk kulit kombinasi

Kandungan 64% ekstrak buah delima atau pomegranate pada serum wajah untuk kulit kombinasi keluaran Frudia ini menjanjikan kulit Anda tetap terasa lembap dan bebas dari gejala penuaan dini. Bukan itu saja, pomegranate extract di dalamnya diklaim berkhasiat dalam mengikat kolagen demi menjaga elastisitas kulit dan bersifat anti-oksidan.

Selain pomegranate extract, serum wajah untuk kulit kombinasi dari Frudia ini kaya akan adenosin yang berfungsi untuk mengatasi kerutan menebal. Bisa dikatakan, Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum sangat cocok untuk Anda yang mengalami masalah kulit kombinasi tapi cenderung kering dan terdapat banyak tanda penuaan, seperti garis halus ataupun kerutan.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik yang Wajib Dicoba

La Roche-Posay Hyalu B5

serum wajah untuk kulit kombinasi

Siapa sangka, sebagai salah satu brand yang memproduksi serum wajah untuk kulit kombinasi, La Roche-Posay menggunakan tiga kandungan terbaik. Di antaranya adalah madecassoside yang diperoleh dari centella asiatica extract, hyaluronic acid, dan vitamin B5. Bahan-bahan aktif tersebut kemudian ditambahkan dengan vitamin E dan C supaya fungsinya maksimal.

Berkat keseluruhan komposisi kunci yang telah dijelaskan tadi, serum wajah untuk kulit kombinasi ini diklaim sangat ampuh dalam mengatasi masalah kulit kemerahan ataupun iritasi. Bukan itu saja, Anda juga akan merasakan sensasi kulit lembap sepanjang hari. Namun sayang, produk ini mengandung fragrance dan alkohol sehingga Anda yang memiliki kulit super sensitif harus berhati-hati.

For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum

serum wajah untuk kulit kombinasi

Jika Anda mengidamkan kulit kombinasi yang terlihat mulus, lembut, dan plumpy, maka Anda bisa mengandalkan serum wajah untuk kulit kombinasi yang bernama For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum. Untuk memaksimalkan fungsinya sebagai pelembap kulit wajah, produk ini memanfaatkan 100% pure botanical hyaluronic acid.

Di samping itu, kekuatannya diperkaya dengan green tea extract, MSM, dan juga vitamin E demi mendapatkan kulit yang super hydrate dan terjaga keremajaannya. Warna serum wajah untuk kulit kombinasi dari For Skin’s Sake ini bening dengan tekstur ringan sehingga formulanya cepat meresap ke dalam lapisan kulit tanpa meninggalkan kesan lengket.

For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum dijamin aman karena dirancang dengan komponen yang bebas fragrance dan paraben sehingga bisa digunakan segala jenis kulit. Menariknya lagi, serum wajah untuk kulit kombinasi satu ini telah mengantongi status cruelty-free.

Sensatia Botanicals Jasmine Sambac Facial C-Serum

serum wajah untuk kulit kombinasi

Perlu Anda ketahui, bahwa Kakadu plum mengandung vitamin C 70x lipat dari buah jeruk sekaligus menjadikannya sumber vitamin C terkaya di dunia. Oleh sebab itulah, Sensatia Botanicals menghadirkan segala kebaikan bahan tersebut sebagai serum wajah untuk kulit kombinasi untuk mengurangi kerutan sekaligus mencerahkan kulit.

Bukan itu saja, serum wajah untuk kulit kombinasi dari Sensatia Botanicals ini juga diperkaya dengan bahan alami lain, seperti alpukat, ginseng, lidah buaya, kayu cendana, bengkoang, hingga neroli blossoms.

Anda tak perlu repot memastikan kualitas bahan-bahan organik serum wajah untuk kulit kombinasi satu ini. Pasalnya, produk dengan aroma alami melati ini telah mendapat sertifikasi dari USDA Organic sehingga terjamin kealamiannya. Bahkan, penggunaan secara rutin mampu menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit wajah.

Demikian ulasan singkat mengenai 8 brand serum wajah untuk kulit kombinasi yang bisa Anda dapatkan di pasaran dan digunakan secara aman. Apabila Anda masih ragu dan bingung dengan berbagai pilihan produk di atas, ingat saja akan kebutuhan dasar kulit wajah dan fungsi tambahan yang diinginkan. Dengan trik tersebut, dijamin Anda akan mendapat produk yang cocok.

 

Tentang nezzumia

Check Also

krim pemutih wajah terbaik

Dijamin Aman dan Tercatat BPOM, Ini 8 Krim Pemutih Wajah Terbaik

Krim pemutih wajah terbaik kerap dianggap sebagai jalan pintas bagi sebagian besar orang untuk mendapatkan …