Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold Suplemen liputantimes.com

Rekomendasi 10 Minyak Ikan Terbaik untuk Kesehatan

Minyak ikan terbaik merupakan produk yang mengandung asam lemak esensial dalam bentuk omega 3 yang baik untuk kesehatan. Omega 3 ini kemudian terbagi lagi menjadi dua macam, yaitu Eiscosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA) yang masing-masing hanya ada pada jaringan ikan berminyak. Mulai dari ikan tuna, salmon, sturgeon, dan makarel.

Pilihan minyak ikan terbaik untuk konsumsi keluarga sehat

Suplemen minyak ikan terbaik atau fish oil ini banyak dipilih sebagai alternatif bagi sebagian orang yang sering kesulitan dalam mengonsumsi ikan. Saking banyaknya merek yang diproduksi dan dijual di pasaran, Anda mungkin akan bingung saat memilihnya.

Lantas, apa saja merek minyak ikan yang bisa dikonsumsi demi kesehatan tubuh? Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda.

  1. Wellness Omega 3 Fish Oil

Wellness Omega 3 Fish Oil liputantimes.com

Produk minyak ikan terbaik pertama yang bisa Anda coba adalah Wellness Omega 3 Fish Oil yang baik untuk untuk menurunkan kadar lemak dan trigliserida dalam tubuh. Ketika Anda mengonsumsi rutin Omega 3 Fish Oil seharga Rp 275.000 ini bisa mencegah penyakit-penyakit degeneratif, seperti stroke, jantung, ginjal, dan lainnya yang bisa berujung kematian.

Setiap kapsul suplemen ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan mengembalikan kadar normal trigliserida. Selain itu, suplemen ini mampu mengurangi kekentalan darah sehingga sirkulasinya bisa lancar kembali. Produk ini dikemas dalam bentuk softgel yang memungkinkan Anda untuk meminumnya satu butir per hari setelah makan.

  1. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold Suplemen

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold Suplemen liputantimes.com

Suplemen dari Blackmores ini hadir untuk memenuhi kebutuhan nutrisi wanita sebelum dan selama masa kehamilan hingga menyusui. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold Suplemen ini menyediakan 60 kapsul pada setiap botolnya yang dibanderol dengan harga Rp 170.000.

Anda disarankan untuk meminum suplemen ini sebanyak dua kapsul per hari guna menjamin asupan minyak esensial dan mineral yang baik untuk kesehatan Anda dan juga bayi. Di samping kaya akan mineral dan asam lemak omega 3, Blackmores juga melengkapi produk ini dengan nutrisi lain berupa 10 macam vitamin yang sangat menunjang kesehatan.

  1. Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 liputantimes.com

Proses produksi yang teramat panjang berhasil membuat minyak ikan pada suplemen keluaran Blackmores ini tetap kaya akan kandungan yang bermanfaat tanpa aroma amis.

BACA JUGA  Tak Perlu Risau, Ini 10 Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Terbaik

Berkat kelebihan tersebut, Anda yang sensitif dengan aroma ikan yang berbau amis, tentu saja bisa menjadikan Blackmores Odourless Fish Oil 1000 ini pendamping setia agar tidak mengalami kekurangan omega 3.

Dipadukan dengan ekstrak vanilla dan lemon, suplemen seharga Rp 403.000 ini dikemas dalam bentuk softgel sehingga tetap terasa nikmat di lidah. Ketika proses produksi berlangsung, badan internasional WWF terus mengawasi hingga tahap finishing.

Dengan begitu, kualitas dan juga kemurnian minyak ikan di dalamnya sangat terjamin sehingga aman dikonsumsi oleh orang dewasa, anak-anak, ibu hamil, dan juga menyusui.

  1. Nutrimax Kidz Omega 3

Nutrimax Kidz Omega 3 liputantimes.com

Nutrimax juga hadir menawarkan produk minyak ikan yang kaya akan vitamin bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Produk yang dibanderol dengan harga Rp 160.000 ini bisa dikonsumsi 1-2 kali dalam sehari setelah sarapan atau makan siang sepulang sekolah.

Tak sekadar mengandung asam lemak omega 3 berkualitas baik dengan kadar mencapai 70% saja, produk ini juga memiliki kandungan super lainnya. Mulai dari 20% EPA, 20% DHA, dan 10% ALA yang diperoleh dari hasil ekstraksi ikan salmon.

Kombinasi epik dari keseluruhan nutrisi tersebut tentu saja terbukti sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Bahkan, Nutrimax Kidz Omega 3 ini juga diperkaya dengan formula untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengoptimalkan fisik serta mental anak. Produk ini tidak berbau amis karena dicampur natural lemon essence yang menyegarkan.

  1. Puritan’s Prid Maximum Strength Triple Omega 3-6-9

Puritan’s Prid Maximum Strength Triple Omega 3-6-9 liputantimes.com

Produk terbaik berikutnya adalah Puritan’s Prid Maximum Strength Triple Omega 3-6-9 yang dibanderol dengan harga Rp 224.000. Suplemen ini diketahui mengandung asam lemak omega 3 dosis tinggi yang dipadukan dengan omega 6 dan omega 9.

Tentu saja, ketiga asam lemak tersebut akan mendukung sistem kerja sel tubuh, organ hati, dan memperbaiki fungsi metabolisme yang terganggu. Dengan demikian produk ini sangat aman digunakan untuk semua orang. Apalagi tidak mengandung pengawet, perasa atau pemanis, pewarna buatan, tepung, laktosa, gula, susu, ragi, gandum, dan sodium.

Justru dengan mengonsumsi suplemen ini secara rutin mampu membantu tekanan darah dan trigliserida yang tinggi jadi normal kembali.

  1. Swisse Ultiboost Odourless High Strength Wild Fish Oil Odourless

Swisse Ultiboost Odourless High Strength Wild Fish Oil Odourless liputantimes.com

Jika Anda ingin merasa nyaman saat mengonsumsi minyak ikan, maka produk dari Swisse ini layak dipertimbangkan. Produk seharga Rp 250.000 ini dibuat dengan teknologi khusus sehingga tidak berbau amis sehingga Anda bisa lebih mudah saat menelannya.

BACA JUGA  Rekomendasi Scalp Shampoo Terbaik untuk Menyehatkan Kulit Kepala Pria dan Wanita

Suplemen yang dikemas premium ini juga menyimpan sumber nutrisi berupa EPA dan DHA. Seperti yang diketahui, kedua kandungan ini sangat baik dalam memberikan dukungan terhadap kinerja otak, mata, hati, dan sistem saraf.

Tentu saja, organ-organ vital yang sehat akan menjauhkan Anda dari risiko serangan jantung ataupun kardiovaskular lainnya. Bahkan, level trigliserida dan tekanan darah akan berada di batas angka normal. Menariknya, Ultiboost Odourless High Strength Wild Fish Oil ini juga ideal untuk dikonsumi ibu hamil dan menyusui.

  1. Healthy Care Fish Oil + Krill Oil

Healthy Care Fish Oil + Krill Oil liputantimes.com

Sesuai dengan namanya, produk satu ini menawarkan kapsul yang tiap butirnya menyimpan 1 gr minyak ikan. Healthy Care Fish Oil + Krill Oil ini memang dianggap sebagai salah satu sumber minyak ikan terbaik yang hadir dalam wujud suplemen dengan harga terjangkau.

Produk seharga Rp 250.000 ini juga diperkaya dengan 50 gr krill oil yang mengandung astaxanthin sebagai anti-oksidan yang melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Produk ini juga aman dikonsumi oleh orang dewasa ataupun anak-anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan.

  1. Natures Own Odourless Fish Oil

Natures Own Odourless Fish Oil liputantimes.com

Apabila Anda mencari suplemen minyak ikan dengan kadar cukup tapi tetap mengandung asam lemak berkualitas baik, maka Natures Own Odourless Fish Oil ini jawabannya. Dengan kadar 1 gr minyak ikan di setiap kapsulnya, memungkinkan Anda untuk mengatur dosis konsumsi sesuai kebutuhan harian tubuh.

Suplemen seharga Rp 160.000 ini diproses dengan teknologi modern yang mengombinasikan ekstraksi beberapa buah untuk mengurangi bau amis yang dianggap mengganggu. Apabila Anda ingin meningkatkan kesehatan jantung atau menstabilkan tekanan darah dan kolesterol dengan mudah, maka minum saja suplemen ini dengan rutin.

Setelah membaca beberapa rekomendasi produk minyak ikan di atas, Anda pun kini tahu bahwa fungsi dari suplemen ini sangat penting dan banyak bagi tubuh. Meski demikian, Anda tidak disarankan untuk berlebihan dalam mengonsumsinya.

Selalu patuhi anjuran yang tertera pada label kemasan dan minum sesuai dosis pemakaian agar kebutuhan harian tubuh tetap terpenuhi.

Demikian ulasan mengenai minyak ikan terbaik guna menunjang vitalitas tubuh yang lebih sehat. Semoga bermanfaat!