5 Film Perang Seru dan Terbaik

Banyak film aksi yang sering kita jumpai, entah sebagai trailer di YouTube, di Televisi, atau bahkan film di Bioskop. Peminatnya yang tidak sedikit menandakan bahwa film action memang cukup menarik.

Film action yang tak kalah banyak peminatnya yakni bertema perang. Pada kesempatan ini akan di uraikan rekomendasi film perang seru buat kamu yang menyukai tayangan aksi. Jadi, apa saja sih film perang seru yang rekomen banget?

Daftar Rekomendasi Film Perang Terbaik

  1. Hacksaw Ridge (2016)

Rekomendasi film perang seru pertama adalah Hacksaw Ridge. Film ini di angkat dari kisah nyata seorang prajurit pernag asal Amerika Serikat bernama Desmond Doss.

Sosok Desmond Doss di perankan oleh Andrew Gefield. Film perang ini di tayangkan pada 4 November 2016, disutradarai Mel Gibsen. Hacksaw Ridge berserita tentang kisah prajurit Doss penganut agama Kristen yang pada saat taat dan terjun ke medan pertempuran Perang Dunia II sangat kejam.

Doss sangat enggan untuk membunuh, memegang senjata, atau apapun tentang melukai seseorang meskipun lawannya sekalipun, sampai akhirnya pasukan mereka terdesak dan harus melawannya.

  1. Green Zone (2010)

Green Zone merupakan film aksi thriller perang asal Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2010. Dibintangi aktor Hollywood populer Matt Damon, dan beberapa pemeran pendukung lain seperti Amy Ryan, Jason Isaacs, dan juga Greg Kinear. Film ini di sutradarai oleh Paul Greengrass, dan untuk naskahnya dikerjakan Brian Helgeland.

Film ini diangkat dari buku berjudul Imperial Life in the Emerald City karya jurnalis Rajiv Chandrasekaran saat ia tinggal di Zona Hijau, Baghdad, Irak.

Film ini bercerita tentang tentara Amerika Serikat bernama Roy Miller (Matt Damon) yang ditugaskan mencari lokasi senjata pemusnah masal di Irak. Namun sebelum tugas ini diberikan, telah terjadi perang Irak.

Salah satu pemicu konfliknya yakni dugaan adanya senjata pemusnah masal yang disimpan oleh pemimpin Saddam Hussein. Sebetulnya tugas yang diberikan pada Miller untuk berangkat ke Irak pun agak janggal.

  1. Inglourious Basterds (2009)

Film perang seru selanjutnya adalah Inglourius Basterds yang tayang pertama kali pada 16 Oktober 2009 lalu. Film ini disutradarai oleh Quentin Tarantino. Kisah ini bermula tentang sekelompok yang ingin membalas dendam pada tentara Yahudi dengan membuatnya ketar-ketir.

BACA JUGA  Begini Cara Menghilangkan Bau Sepatu dalam Waktu Semalam

Dalam misinya itu dipimpin oleh Lt. Aldo Raine yang diperankan oleh Brad Pitt yang harus membunuh tentara Jerman sebanyak-banyaknya dan tentunya menghabisi Adolf Hitler sekaligus.

  1. Saving Private Ryan (1998)

  • Film perang seru berikutnya yang layak masuk daftar rekomendasi lima film perang terbaik sepanjang masa yakni Saving private Ryan yang tayang pada 24 Juli 1998. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan nominasi terbaik Oscar dengan genre drama dan perang.

Adapun para bintang yang memerankan dalam film tersebut yakni Tom Hanks, Matt Damon, Tom Sizemore, dan kawan-kawan. Dalam film ini menceritakan tentang regu militer khusus yang menyelamatkan Ryan (diperankan oleh Matt Damon) dari serangan Jerman yang merupakan musuh bebuyutan Amerika Serikat.

  1. The Forgotten Battle (2021)

The Forgotten Battle merupakan film aksi asal Belanda, dan sudah tayang di Netflix sejak 2021 lalu. Film ini mempunyai latar masa 1994, tak lain tentang perang dunia kedua dan digarap oleh sutradara Matthjis van Heijningen Jr.

The Forgotten Battle menceritakan tentang seorang pilot gilder Inggris, yakni seorang lelaki asal Belanda yang berjuang di sisi Jerman, dan seorang wanita anggota perlawanan Belanda yang terlibat dalam pertempuran Scheldt.

Kendati mempunyai pilihan yang berbeda, akan tetapi mereka berjuang demi mencapai sebuah kebebasan dan kemerdekaan. Pertempuran Scheldt merupakan sebuah operasi militer yang bertujuan untuk menguasai Sungai Scheldt dari pasukan Axis dan mampu memasok pasukan Sekutu di kawasan Eropa Barat Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.