Maling Tas Saat Solat di Masjid, Aksi Perempuan Ini Tertangkap CCTV

LiputanTimes.com – Belakangan sebuah video maling tas saat solat menjadi sorotan masyarakat karena mirisnya kejadian tersebut.

Video maling tas saat solat tersebut beredar melalui Instagram setelah diunggah oleh @ndorobei.official.

Artikel ini akan membahas detik-detik seorang makmum yang nekat maling tas saat solat subuh di sebuah masjid di Padang.

Langsung saja, berikut kisah lengkap dari kejadian viral tersebut.

BACA JUGA  Dulu Populer Banget, Tapi Sederet Merk Ponsel Ini Sekarang Tinggal Kenangannya Aja

Jemaah Maling Tas Saat Sholat Subuh di Masjid

Kisah viral kali ini berasal dari rekaman CCTV masjid Al Hakim Padang yang menunjukkan seorang makmum di barisan makmum wanita yang mencuri pada saat makmum lain sujud.

Terlihat dia menunggu sampai semua makmum lain mencapai gerakan sujud. Dia mengambil sebuah tas berwarna hitam dan berlari ke pintu keluar.

Belum cukup, pelaku bermukena hijau tersebut pun kembali ke barisannya untuk menghindari kecurigaan dan mengambil tas lain pada saat rakaat kedua sebelum kembali berlari.

Pada saat itu pintu masjid memang sengaja dikunci pada saat ibadah sholat untuk menghindari pencurian dan sang pelaku pun sekali lagi terpaksa kembali ke barisannya.

BACA JUGA  Miris! Harimau Hadang Eskavator Di Sumatra, Nekat Lindungi Tempat Tinggalnya!

Perempuan Maling Tas Saat Solat Bikin Murka Netizen

Kejadian miris ini pun sontak mendapat kecaman dari netizen yang menilai tindakan sang pelaku sangat tidak pantas karena dilakukan di tempat ibadah.

Terlebih lagi, salah satu pengurus masjid menjelaskan bahwa pelaku sudah lima kali mencuri di masjid tersebut dengan modus yang sama.

“Kami selalu kecolongan di waktu subuh. Pasalnya petugas masjid mulai bekerja dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB, tapi untuk parkir petugas kami ada yang jaga 24 jam,” tutur pengurus lain.

Meski begitu, salah satu netizen @moko_kunaichi malah mengajukan saran yang cukup kocak. “coba kolab sm pemuda gereja, pas shalat spy jd security di masjid,”  tuturnya.

BACA JUGA  Begini Aksi Kocak Maling Yang Kelelahan Dan Malah Tertidur Pulas Saat Melakukan Aksinya di Rumah Polisi

Penutup

Mencuri di tempat ibadah memang tidak bisa dipungkiri adalah salah satu hal yang sulit dimaafkan, terutama secara sosial, terlebih lagi yang dicuri bukan sekadar sandal atau kopiah.

Semoga video viral ini meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga barang masing-masing di tempat umum, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***