Maling Kotak Amal, Pria Ini Masih Hidup Dikafani Oleh Warga Supaya Tobat!

LiputanTimes.com – Fenomena masih hidup dikafani belakangan viral di media sosial karena kisahnya yang unik dan bikin tertawa.

kejaidan orang masih hidup dikafani  ini pun langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen yang geram namun terhibur dengan perlakuan warga terhadap maling tersebut.

Video orang masih hidup dikafani telah ditonton oleh puluhan ribu orang yang menertawakan perilaku warga yang berusaha membuat maling tersebut pensiun.

Lantas seperti apa kronologi kejadian viral tersebut? Apa sebenarnya yang dicuri sehingga diberi hukuman aneh ini? Berikut pembahasannya.

BACA JUGA  Berhenti Sekolah Demi Bantu Orangtua, Bocah Penjual Ulekan Viral di TikTok!

Masih Hidup Dikafani Oleh Warga di Masjid

Kejadian unik itu terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis 20 Januari 2022 silam ketika warga menangkap FA (43) yang sedang berusaha mencuri kotak amal suatu masjid.

Warga yang kesal memutuskan untuk membuat FA jera dengan memperlakukannya seperti jenazah yang siap dimandikan dan dikuburkan.

Dari hasil interogasi warga, diketahui FA tertangkap mencuri dari rekaman sebuah CCTV masjid yang memperlihatkan FA mengambil salah satu kotak amal masjid tersebut.

Terungkap pula bahwa ini adalah kedua kalinya FA mencuri kotak amal masjid yang sama sebelum akhirnya tertangkap.

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ibu Hadiri Wisuda Gantikan Anaknya yang Sudah Meninggal

Maling Masih Hidup Dikafani Bikin Netizen Salut

Tindakan unik warga yang tidak melibatkan kekerasan memancing rasa hormat dari netizen yang senang melihat warga tidak bermain hakim sendiri dengan pukulan seperti yang biasa terjadi.

Salah satu netizen @dellasilvia00 pun turut meninggalkan pesan di kolom komentar “Fix setuju banget,dari pada di gebukin masa lebih baik di giiniin biar dpt kesadaraan.”

Ada pula @tri_winarpo yang turut mendukung aksi tersebut agar dilakukan hingga ‘tuntas’. “Jangan ditanyain.. Ditahlilin aja trus masukin keranda.”

BACA JUGA  6 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Untuk Feed, Story, Reels

Penutup

Kisah unik ini menunjukkan warga yang sangat marah tetapi ingin memberikan pelajaran kepada sang maling agar kembali berpikir matang-matang sebelum melakukan dosa.

Netizen yang biasanya berperilaku cukup keras pun kali ini setuju dengan hukuman yang dijatuhkan kepada FA, yang kemungkinan besar akan membuatnya kapok melanggar hukum ke depannya.

Semoga ada nilai-nilai yang bisa kalian petik dari kisah viral kali ini, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***