fbpx

Ikuti Perintah Tetua Desa, Wanita Nikahi Anjing Liar yang Ditemukan Ayahnya!

LiputanTimes.com – Beberapa tahun silam seorang wanita nikahi anjing dan menjadi viral di berbagai media sosial dan berita.

Kejadian wanita nikahi anjing ini terjadi di India, dan membuat banyak orang keheranan lantaran sangat jauh dari kata wajar.

Kisah wanita nikahi anjing pun semakin menimbulkan pertanyaan ketika terungkap bahwa anjing tersebut adalah anjing liar yang tidak pernah ditemui oleh sang wanita sebelumnya.

Benarkah pernikahan itu terjadi dan jika ya lantas apa yang menyebabkan wanita tersebut menikahi si anjing? Berikut kisahnya.

 

BACA JUGA  Seorang Nenek Cemburu Buta Sama Biduan, Netizen: Kasihan!

Wanita Cantik Nikahi Anjing di India

Diketahui wanita yang menyita perhatian tersebut bernama Mangli Munda, yang masih berusia 18 tahun dan belum pernah mendapat pendidikan formal seumur hidupnya.

Kisah ini terjadi pada tahun 2014 di desa terpencil di negara bagian India Jharkhand yang bisa dibilang masih ketinggalan zaman.

Pesta pernikahan yang diadakan pun sangat meriah tidak tanggung-tanggung, kurang lebih 70 orang menghadiri resepsi megah tersebut.

Sang mempelai bernama Sheru, anjing liar yang ditemukan ayah Mangli ketika menerima perintah untuk menikahi putrinya.

 

BACA JUGA  Awal Mula Pemuda di Ini Pacaran hingga Nikahi Keduanya Sekaligus

Wanita Nikahi Anjing Agar Mendapat Suami Idaman

Ternyata, Mangli bukan wanita pertama yang menikahi anjing. Para wanita di pedesaan sekitarnya memang sudah menjalani  adat ini selama bertahun-tahun.

Menurut ayah Mangli, pernikahan itu dijalani atas perintah dari tetua desa untuk menghilangkan kutukan jahat dan memberikan suami impian Mangli di masa depan.

Mangli sendiri mengaku tidak senang menikahi Sheru tetapi dia berharap dengan ini sang pangeran impian akan datang dalam hidupnya.

Sheru tidak diakui sebagai suami Mangli yang sah secara hukum dan sesuai dengan adat anjing itu akan dipelihara selama beberapa bulan dan Mangli bisa menikah dengan pria yang disukainya.

 

BACA JUGA  Bikin Kaget! Ini Alasan Akad Nikah Pakai Jas Hujan di Temanggung

Penutup

Sebagai orang Indonesia, mungkin kita hanya pernah mendengar pernikahan dengan anjing dalam dongeng Dayang Sumbi yang menikahi anjing bernama Tumang.

Ternyata, kisah nyata kadang lebih aneh dari dongeng. Kepercayaan aneh ini bisa jadi disebabkan karena rendahnya tingkat pendidikan di desa tersebut.

India sebagai negara yang berkembang sangat pesat karena jumlah penduduknya yang menyaingi China memang memiliki masalah literasi yang cukup tinggi dan mengkhawatirkan.

Semoga ada pesan moral yang bisa kita petik dari kisah ini, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***