Mahasiswa Tewas di Kanada Secara Misterius, Apa Penyebabnya?

LiputanTimes.com – Kuliah di luar negeri mungkin menjadi impian banyak anak muda, tetapi belakangan kabar mahasiswa tewas di Kanada menjadi cerita seram bagi mereka.

Mahasiswa tewas di Kanada menjadi misteri yang dibincangkan di kancah internasional karena belum ada petunjuk penyebab kematian keduanya.

Mahasiswa tewas di Kanada yang hanya berselang dua hari setelah siswa lain meninggal di Amerika Serikat ini menimbulkan banyak sekali pertanyaan.

Siapa identitas mahasiswa yang meninggal dan bagaimana kronologi kematian mereka? Baca selengkapnya di artikel berikut.

BACA JUGA  Gara-gara Sapi, Kakek Duel dengan Tetangga Hingga Nyawa Melayang!

Mahasiswa Tewas di Kanada

Diketahui mahasiswa yang terkait adalah Grace Karundeng, seorang mahasiswi yang baru saja memulai pendidikannya di Kanada pada Agustus 2021.

Grace ditemukan tidak bernyawa di sebuah basement di Richmond Hill, Ontario oleh polisi seperti dilaporkan oleh Ellen Mamudi di Facebook pada 9 Januari 2022 silam.

Kabar kematian mahasiswi asal Manado itu pun diteruskan ke KBRI Toronto dan pihak-pihak terkait seperti kampus dan keluarga Grace.

Hingga sekarang polisi dan keluarga masih menanti hasil penyelidikan medis dari pihak rumah sakit mengenai sebab kematian Grace.

BACA JUGA  Kisah Tragis Ayah Selamatkan Putrinya Dari Kobaran Api Ditemukan Tewas Berpelukan

Mahasiswa Tewas di Kanada Bukan yang Pertama

Tenyata, Grace adalah mahasiswa asal Indonesia kedua yang meninggal pada pekan itu. Seorang mahasiswa lain bernama Tmothy Dien juga ditemukan tewas di asramanya pada 7 Januari silam.

Timothy Dien, adalah seorang siswa yang mengenyam pendidikan di Campion Academy di Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Kabar ini dibenarkan oleh pihak Campion Academy melalui akun Instagram resminya @championacademy yang juga turut menyampaikan berita duka tersebut.

Timothy disebutkan meninggal secara tidak terduga yang masih diselidiki dan segenap staf kampus Kristen itu menyampaikan turut berduka atas kepergiannya.

BACA JUGA  Mencekam! Video Viral Tebing Runtuh Timpa Wisatawan, 10 Orang Tewas!

Penutup

Di tengah pandemi Covid-19 yang menguasai dunia, kasus kematian misterius pun menjadi sesuatu yang sangat ditakuti oleh masyarakat luas.

Terlebih lagi, sampai sekarang belum ada kejelasan bagaimana jenazah mendiang Grace dan Timothy akan dikembalikan ke Indonesia atau tidak.

Semoga informasi ini meningkatkan kewaspadaan kita dan selalu menjaga kesehatan agar keluarga dan orang-orang terdekat selalu merasa aman.

***