Mahasiswa NTT Patungan Beli Hp
TikTok/yenliu_

Mengharukan! Mahasiswa NTT Patungan Beli Hp Agar Temannya Bisa Kuliah Online

LiputanTimes.com – Kabar mengharukan datang melalui video yang diunggah @yenliu_ di TikTok. Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa NTT patungan beli hp untuk temannya yang tidak bisa mengikuti kuliah online akibat keterbatasan alat.

Di awal video, ia menampilkan seorang mahasiswa laki-laki yang merupakan teman sekelasnya. Diketahui, nama mahasiswa laki-laki tersebut adalah Wilfridus Tana Usfinit.

“Jadi ini teman kuliah kita. Selama pandemi dan kuliah online dia tidak pernah ikut perkuliahan karena tidak punya hp. Ini sudah masuk minggu UTS tapi dia belum ikut perkuliahan online sama sekali,” tulisnya dalam video tersebut.

Kemudian, ia dan teman-teman sekelasnya berinisiatif mengumpulkan uang untuk membelikan ponsel bagi Wilfridus.

Mereka menaruh harapan agar Wilfridus bisa ikut kuliah online dan mendapatkan informasi tentang perkuliahan.

Kemudian, salah seorang mahasiswi memberikan ponsel tersebut dan Wilfridus terlihat kaget saat menerima hadiah tersebut.

Tak lama kemudian, dia terlihat menyeka air matanya saat membuka isi dari kardus berwarna jingga itu.

Momen haru itu pun turut diabadikan oleh teman-teman sekelasnya yang lain.

Video tersebut ditutup dengan foto bersama mahasiswa mahasiswi jurusan Manajemen kelas 5B. “Terima kasih orang-orang yang baik hati masih mau berbagi,” tulis @yenliu_ di akhir video tersebut.

Selain itu, @yenliu_ pun membuka donasi melalui KitaBisa. Uang dari hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membeli 1 unit laptop, tas sekolah, baju, dan sepatu untuk Wilfridus.

Saat ini, donasi telah mencapai 4 juta rupiah dari total 10 juta rupiah.

Video yang diunggah oleh @yenliu_ pun mengundang banyak komentar haru dari warga TikTok.

“Suatu saat dia sukses dia bakal ingat kalian semua, sukses buat temen-temen yang baik hati,” komentar @MartauliNababan.

“Ini baru teman kuliah seperjuangan, semangat untuk kita yang kuliah online,” tulis @may_.

Saat ini, video tersebut telah ditonton oleh 2,2 juta orang, disukai oleh 351,9 ribu orang dan dikomentari oleh 17,6 ribu orang.

***

BACA JUGA  Viral Video Kuli Bangunan Bawa Anak Bayi Saat Bekerja, Kondisinya Bikin Prihatin