5 Tips Jaga Imun untuk Kaula Muda Yang Suka Bermain Game

Bermain game memang sesuatu yang menyenangkan apalagi khususnya untuk kaum muda millenial seperti sekarang ini. Bahkan tim redaksi Liputantimes.com sering sekali bermain game bersama khususnya Mobile legend dan Dota 2 mengingat dunia esport Indonesia sedang berkembang sekarang ini sehingga tidak sulit untuk memainkan dan mencari teman bermain bersama.

Tak ayal aktivitas ini sering menguras waktu dan membuat jarangnya tubuh melakukan kegiatan fisik yang baik untuk kesehatan.

Akibat gaya hidup seperti ini tak jarang banyak yang mengalami gangguan seperti pada mata, kegemukan atau menurunnya imun. Tentunya dalam jangka waktu panjang aktivitas seperti ini tidak baik untuk kesehatan karena akan berdampak buruk dikemudian hari.

Kali ini kita akan membahas 5 tips untuk menjaga imun tetap kuat walaupun aktivitas kita seringnya bermain game terus.

1. Tidur Teratur

Sesukanya dan saking asiknya kita bermain game tubuh kita perlu istirahat. Jangan sampai melupakan tanggung jawab kita kepada tubuh untuk memberikannya istirahat. Jika kita bermain game yang memang ramainya saat dini hari ada baiknya kamu perhatikan ini.
– Jangan sering-sering begadang
– Jangan begadang Jika esok harinya kerja
– jangan begadang jika besoknya sekolah/kuliah
– Masih ada hari esok untuk melanjutkan bermain game jadi berhentilah untuk istirahat

2. Makan Teratur

Kebiasaan gamer adalah sering kali menunda waktu makan sehingga pola makan yang tidak teratur dan telat akan mengakiatkan berbagai dampak buruk khususnya asupan gizi yang tidak terpenuhi yang memengaruhi imun tubuh. Sebenarnya hal sepele namun namun tetap saja untuk yang sedang kecanduan game akan susah mengaturnya. Solusinya adalah atur waktu saat jeda kepermainan berikutnya untuk makan, usahakan hindari makanan instan karena jika terlalu sering akan ada dampak buruknya. Baiknya sayuran dan protein selalu ada sebagai menu wajib dalam setiap makanan yang kita konsumsi.

BACA JUGA  9 Rekomendasi Body Wash Terbaik Bebas Kandungan Anti-Bakteri Berbahaya

3. Siapkan Air putih

Peneman minuman terbaik saat main game adalah air putih. Tapi, banyak diantara kalian pasti saat bermain game lebih memilih minuman berwarna, bersoda atau instan yang mempunyai rasa padahal jika terlalu sering efeknya tidak baik. Air putih adalah pilihan yang paling tepat karena selain bisa menghilangkan dehidrasi tentunya lebih sehat dan dapat menunjang imun kalian lebih baik. Karena rata-rata orang yang sehat memang sering meminum air putih dalam kesehariannya.

4. Olahraga didalam ruangan

Salah satu tips yang tidak terpikirkan adalah olahraga didalam ruangan khsusnya untuk gamer cobalah dijeda permainan kamu berolahraga. Karena semakin kuat masa otot maka semakin kuat imun kita. lalu olahraga apa saja yang cocok didalam ruangan?
– Push up
– Sit Up
– dan lari ditempat
Olahraga itu jika dilakukan dengan hitungan yang terus meningkat akan menambah stamina dan kekuatan otot kaki hingga perut.

5. Konsumsi Booster Untuk Menjaga Imunitas Tiap Hari

Jika tergolong orang yang tidak bisa menjaga pola hidup yang sehat maka ada baiknya kamu memerlukan booster untuk menjaga imunitas kamu. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Redoxon untuk menjaga sistem imunitas dan menjaga kesehatan tubuh.

Taken From Redoxon.co.id

Dilansir dari website resmi Redoxon sudah 80 tahun membuat produk yang mendukung daya tahan tubuh tiap hari yang artinya bukan produk abal-abal kemarin sore yang baru muncul dalam industri tersebut.

Itulah pembahasan kita mengenai Tips Menjaga Imun Untuk kita yang suka main game dan pokoknya jangan kendor jaga imun. Selalu ingat untuk menjaga kesehatan dalam kondisi pandemi seperti ini. Kalau kita sehat Negara juga akan sehat dan pandemi segera berakhir. Semoga bermanfaat.