Cara Atasi Memori Penyimpanan Penuh di HP iPhone

Cara Atasi Memori Penyimpanan Penuh di HP iPhone

Masalah utama yang dihadapi oleh banyak pengguna iPhone adalah ketersediaan penyimpanan yang terbatas. Kendati demikian, solusi diberikan oleh Apple melalui layanan iCloud, di mana pengguna dapat menyimpan data ketika ruang penyimpanan di iPhone telah mencapai batasnya. Layanan ini dapat diakses dengan berlangganan.

Penuhnya penyimpanan iPhone umumnya disebabkan oleh beragam file yang tidak lagi diperlukan oleh pengguna. File tersebut dapat berupa foto, video, atau bahkan aplikasi yang telah lama tidak digunakan. Proses menghapus file-file tak terpakai memang dapat dilakukan, tetapi seringkali langkah tersebut tidak memberikan dampak yang signifikan bagi pengguna yang ingin membersihkan penyimpanan di iPhone.

Selain itu, perlu dicatat bahwa iPhone tidak menyediakan slot untuk penyimpanan memori eksternal. Oleh karena itu, pengguna harus mengandalkan opsi penyimpanan internal dan layanan cloud untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan mereka.

Dengan demikian, cara atasi memori penyimpanan penuh di hp iPhone tidak hanya terbatas pada penghapusan file tak terpakai, tetapi juga melibatkan pemahaman terhadap solusi penyimpanan eksternal dan cloud yang disediakan oleh Apple.

Cara AMengatasi Memori Penyimpanan Penuh di hp iPhone

Menghapus data sistem pada iPhone melibatkan eliminasi cache, log, dan beberapa elemen lain yang ada dalam sistem iOS. Contoh nyata termasuk file sementara yang dapat ditemukan dalam folder sampah.

Cara Atasi Memori Penyimpanan Penuh di HP iPhone

Oleh karena itu, langkah yang seharusnya diambil oleh pengguna untuk membebaskan ruang penyimpanan iPhone adalah menghapus data yang terkait dengan sistem. Beberapa data sistem mencakup riwayat Safari dan isi folder sampah.

Berikut ini cara atasi memori penyimpanan penuh di hp iPhone yang bisa anda lakukan.

Menghapus Cache Safari iPhone:

  1. Buka menu Pengaturan pada iPhone.
  2. Masuk ke menu’Safari’.
  3. Pada bagian bawah, silahkan anda tap opsi ‘Hapus riwayat dan data web’.
  4. Geser pengaturan ke arah kanan pada menu ‘Tutup semua tab’.
  5. Selesai
BACA JUGA  Cuplikan Spesifikasi Vivo V21 5G yang Hadir di Indonesia

Menghapus Data pada Folder Sampah:

  1. Buka menu ‘Photos’ di iPhone.
  2. Kemudian tap opsi ‘Hapus Sementara’ di bagian bawah.
  3. Tap ikon titik tiga.
  4. Lalu tap opsi ‘Hapus semua’.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pengguna dapat membersihkan data yang tidak diperlukan dan memastikan ruang penyimpanan iPhone tetap optimal.