Anak Supir Taksi Kuliah di Amerika Viral, Jadi Inspirasi Warganet!

LiputanTimes.com – Anak supir taksi kuliah di Amerika belakangan menjadi sorotan publik karena kisahnya yang inspiratif.

Anak supir taksi kuliah di Amerika ternyata jadi viral karena tidak sengaja ditemukan oleh seorang netizen ketika menjadi penumpang ayahnya.

Anak supir taksi kuliah di Amerika ternyata tidak dibiayai ayahnya, melainkan oleh beasiswa LPDP dari pemerintah.

Seperti apa kisahnya dan bagaimana awal mula viralnya pemuda yang satu ini? Ikuti ceritanya di artikel berikut.

BACA JUGA  Kisah Haru Orang Tua Tak Lulus SD Berhasil Kuliahkan Anak sampai S2

Anak Supir Taksi Kuliah di Amerika

Kisah itu bermula viral setelah seorang netizen tidak sengaja melihat botol minum belabel LPDP milik seorang supir taksi online ketike menumpangi kendaraannya.

Sebagai alumni LPDP, sang penumpang pun penasaran dan menanyakan asal usul botol tersebut kepada sang supir.

Tidak diduga, sang supir menjelaskan bahwa botol tersebut berasal dari anaknya yang sedang kuliah di Cornell University, New York berkat beasiswa LPDP yang diterimanya.

Kisah itu pun dibagikan oleh sang penumpang melalui akun Twitter pribadinya @sociodesigner dan menjadi viral seketika di kalangan anak muda dan bahkan pihak-pihak terkait.

BACA JUGA  Mengharukan! Mahasiswa NTT Patungan Beli Hp Agar Temannya Bisa Kuliah Online

Anak Supir Taksi Kuliah di Amerika Viral di Twitter

Diketahui, mahasiswa itu adalah Ilham Nugraha yang juga ditemukan oleh netizen lain sebagai pengguna Twitter @ilhamnug12.

Selain netizen, cuitan @sociodesigner tersebut juga dibanjiri komentar dari @GrabID dan @LPDP_RI, sebagai pihak taksi online dan lembaga pemerintah yang ikut naik pamor akibat kisah ini.

“Terima kasih sharingnya #LPDPrens, semoga terwujud harapannya ya, lancar studi dan mampu menebar kebaikan yang sama untuk masyarakat Indonesia lainnya.”

Begitulah respon pihak resmi LPDP mengenai cuitan viral tersebut, yang juga menjadi ajang bagi para anak muda untuk menanyakan bagaimana caranya kuliah dengan dana LPDP.

Diketahui pula Ilham sedang menabung agar kedua orang tuanya bisa hadir pada saat wisudanya nanti.

BACA JUGA  Ambil Selfie, Mahasiswa Jatuh ke Jurang Gunung dan Kehilangan Nyawa!

Penutup

Terkadang, kisah-kisah kecil yang tidak terduga seperti ini bisa menimbulkan inspirasi dan semangat juang di kalangan netizen yang dilanda berbagai bencana di awal tahun 2022.

Kisah ini menjadi bukti bahwa pendidikan, bahkan hingga jenjang setinggi kuliah di Amerika sudah bisa didapatkan oleh masyarakat luas yang memiliki ketekunan dan keteguhan hati yang tinggi.

Semoga berita viral kali ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa terus berbuat sebaik mungkin dalam kondisi seperti apa pun.

***