Nenek Ngobrol Pake Stetoskop Bikin Netizen Berkhayal Masa Tua

LiputanTimes.com – Peristiwa nenek ngobrol pake stetoskop belakangan menjadi obrolan netizen berkat videonya yang viral di TikTok.

Aksi dua nenek ngobrol pake stetoskop bukan saja mengundang gelak tawa tetapi juga haru karena dilakukan oleh kakak-adik yang sudah sangat tua.

Kedua nenek ngobrol pake stetoskop pun seketika viral karena unik, menghibur, dan bikin ingat keluarga besar yang bagi sebagian orang mungkin tidak tinggal bersama.

Apa yang menyebabkan kedua nenek itu harus mengobrol melalui stetoskop? Kenapa bisa ada stetoskop di tempat tersebut? Berikut liputan lengkapnya.

 

BACA JUGA  Bikin Kaget! Ini Alasan Akad Nikah Pakai Jas Hujan di Temanggung

Nenek Ngobrol Pake Stetoskop

Video tersebut pertama viral setelah diunggah oleh pengguna TikTok @laysyah.2 pada Rabu 19 Januari 2022.

Dalam video terlihat dua orang nenek-nenek berkomunikasi dengan cara yang unik, yaitu menggunakan stetoskop seperti telepon benang.

Terlihat pula latar belakang kejadian tersebut bertempat di sebuah acara yang diduga reuni keluarga atau pernikahan.

“Pertemuan adik kakak masaalah pendengaran Stethoscope sangat membantu,” begitulah tagline yang digunakan oleh @laysyah.2 untuk menjelaskan video tersebut.

 

BACA JUGA  Aksi Sultan Borong Supermarket untuk Panti Asuhan, Habiskan 20 Juta!

Netizen Terharu Nenek Ngobrol Pake Stetoskope

Video yang sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali ini mendapat berbagai reaksi dari netizen. Ada yang menganggapnya lucu, mengharukan, atau bahkan sedih.

Reaksi terbanyak adalah para netizen membayangkan diri mereka melakukan hal yang sama kelak ketika tua nanti karen apada umumnya, fungsi pendengaran akan semakin berkurang.

Salah satunya adalah @laylayukarinx93 melakukan tag pada sahabatnya dalam sebuah komentar “@YL mudah2n sampe ninik2 kita bisa nggibahin orang kek gini.”

Sementara itu, @mamasue9754 malah penasaran dengan seperti apa percakapan yang terjadi di antara dua wanita lansia tersebut. “Ada x video ori..nak dgr nenek ckp.apa,” tuturnya.

 

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ibu Hadiri Wisuda Gantikan Anaknya yang Sudah Meninggal

Penutup

Meskipun kisah ini menunjukkan keterbatasan fisik para lansia yang terhambat komunikasinya ternyata para netizen melihatnya dengan sudut pandang positif.

Netizen melihat tindakan unik kedua lansia tersebut sebagai gambaran persaudaraan yang indah dan berlangsung seumur hidup, bagaimana pun caranya.

Semoga kisah ini bisa memberikan inspirasi, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***