Nenek Hilang 30 Tahun Akhirnya Bisa Pulang Setelah Viral di Media Sosial

LiputanTimes.com – Nenek hilang 30 tahun berhasil kembali ke rumahnya berkat bantuan netizen yang menyebarkan foto sang nenek yang ditemukan jauh dari rumahnya.

Keberadaan nenek hilang 30 tahun sebelum ditemukan 230 KM dari rumahnya di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sang nenek hilang 30 tahun ditemukan di Cilacap, Jawa Tengah setelah berbagai usaha dilakukan oleh pihak keluarga tidak membuahkan hasil.

Bagaimana kisahnya hingga ditemukan begitu jauh dari rumahnya? Kenapa nenek ini bisa hilang hingga puluhan tahun? Berikut liputannya.

 

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ibu Hadiri Wisuda Gantikan Anaknya yang Sudah Meninggal

Nenek Hilang 30 Tahun Ditemukan di Media Sosial

Kamis (13/1/2022) Pemdes Cikondang bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memulangkan Nenek Ikah dari Cilacap, Jawa Tengah ke kampung halamannya di Sumedang.

Nenek Ikah diketahui adalah seorang nenek yang hilang 30 tahun silam karena alasan yang masih misterius, namun sudah bisa kembali ditemukan berkat bantuan banyak orang.

Penemuan nenek Ikah di Kabupaten Cilacap yang terletak 230 kilometer jauhnya dari Kabupaten Sumedang pun menjadi misteri beserta dengan bagaimana dia bertahan hidup selama ini.

Hal ini dibenarkan Kades Cikondang Indra Ginanjar yang menjelaskan bahwa nenek Ikah diyakini sebagai salah satu warga desanya yang sudah puluhan tahun tidak ada kabarnya.

 

BACA JUGA  Bayi Diajari Ngomong 3 Bahasa Jadi Viral! Netizen: Awas Bahaya Ini!

Nenek Hilang 30 Tahun Asal Sumedang Ditemukan di Cilacap

Beruntung, seorang relawan menemukan Nenek Ikah di Dukuh Kuweni, Desa Pasanggarahan, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Belum diketahui apa alasan sang nenek pergi dari rumah dan sampai di tempat yang terbilang sangat jauh dari rumahnya ini.

Foto sang nenek yang kemudian viral itu ternyata dikenali oleh pihak keluarga yang dengan segera menghubungi pihak-pihak terkait.

Sang relawan yang menemukan nenek Ikah sebenarnya sudah menyanggupi untuk mengantar nenek Ikah ke rumahnya tetapi masih belum jelas bagaimana status mama ikah.

 

BACA JUGA  Kakek Urus Istri Stroke Selama 10 Tahun! Bukti Cinta Sejati Itu Nyata

Penutup

Terkadang, ketika kita berputus asa di sanalah terdapat keajaiban dalam berbagai bentuk.

Nenek Ikah menunjukkan dia bisa beriahan sendirian sambil entah mengapa terus melangkah ke arah timur.

Semoga artikel ini memiliki hikmah yang bisa diambil oleh kita semua, sampai jumpa lagi di artikel -artikel trending lainnya.

***