fbpx

Video Viral Murid SD Patungan Untuk Guru Bikin Hati Netizen Meleleh!

LiputanTimes.com – Murid SD patungan untuk guru belakangan menjadi viral setelah videonya beredar di TikTok.

Aksi murid SD patungan untuk guru ini terjadi setelah mendengar kabar musibah yang menimpa keluarga sang guru dan berusaha membantu.

Kejadian murid SD patungan untuk guru kontan menerima berbagai pujian dari netizen yang terharu dengan perilaku terpuji anak-anak tersebut.

Lantas seperti apa kisahnya dan apa yang terjadi sehingga para murid tersebut berusaha membantu sang guru? Berikut lengkapnya.

 

BACA JUGA  Bayi Diajari Ngomong 3 Bahasa Jadi Viral! Netizen: Awas Bahaya Ini!

Video Viral Murid SD Patungan Untuk Guru Bikin Terharu

Dalam video yang diunggah oleh pengguna TikTok @indahdomo terlihat sekumpulan siswa perempuan berseragam pramuka berkumpul di meja guru.

Ternyata, mereka mengumpulkan sejumlah uang untuk membantu gurunya setelah mendengar kabar bahwa suaminya dirawat di rumah sakit.

“Buat apa terus ini?” tanya sang guru yang dijawab dengan polos oleh seorang murid “ngobatin.”

“Ndak usah, toh sudah pulang. Sudah dibayar rumah sakitnya” tambal sang guru, tetapi para muridnya hanya menjawab dengan kompak “nggak apa.”

 

BACA JUGA  Ambil Selfie, Mahasiswa Jatuh ke Jurang Gunung dan Kehilangan Nyawa!

Netizen Terharu Mendengar Murid SD Patungan Untuk Guru

“Berawal dari suami ku yg masuk rumah sakit dan anak anak punya inisiatif bantu bayar rumah sakit … mreka masih kelas 2 SD tapi hati mreka sangat besar,” tutur @indahdomo.

Jumlah uang yang diberikan memang tidak terlalu banyak, dalam tumpukan itu hanya terlihat beberapa helai uang 2.000 dan 5.000 rupiah tetapi niat baik para siswi sangat mengharukan.

Kontan polosnya hati para siswa lelehkan hati netizen. Sang guru pun mendapat berbagai pujian karena dianggap sudah berhasil menanamkan sifat empati kepada generasi selanjutnya.

“Murid yang baik merupakan hasil dari didikan orang tua dan guru yang baik. Terima kasih ibu telah jadi guru yang baik,” ujar @fachrimuchlasul.a di kolom komentar.

Bergam komentar dengan nada yang sama pun banyak seliweran di unggahan video tersebut.

 

BACA JUGA  Fakta Cara Konsumsi Garam ala Rasulullah SAW yang Lagi Viral

Penutup

Di antara berita bencana alam, pandemi, kecelakaan, korupsi, dan banyak lagi kabar negatif lainnya, kisah ini menjadi angin segar bagi netizen yang muak dengan banyak hal.

Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi dan membuat kita tidak hilang harapan dengan generasi berikutnya.

***