fbpx

Viral, Bocah Hujan-hujanan Bantu Orangtua Cari Uang sampai Malam!

LiputanTimes.com – Video bocah hujan-hujanan bantu orangtua berjualan hingga malam berhasil menyentuh hati warganet bagian TikTok.

Video bocah hujan-hujanan bantu orangtua tersebut viral setelah diunggah oleh akun panggilannyauple melalui TikTok pada Senin (17/01/2022).

Ditonton oleh 787,7 ribu orang, warganet membanjiri video bocah hujan-hujanan bantu orangtua dengan doa dan pujian melalui kolom komentar.

Siapakah bocah tersebut dan seperti apa kesehariannya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

BACA JUGA  Diburu Polisi, Ojol Sepeda Ontel Rupanya Dapat Hadiah dari Kapolres!

Bantu Orang Tua Sepulang Sekolah

Bocah viral tersebut bernama Afiqah dan masih duduk di kelas 3 SD. Ia adalah adik sepupu dari pemilik akun TikTok panggilannyauple.

Alih-alih bermain bersama teman-temannya, Afiqah langsung membantu orang tuanya untuk menyiapkan dagangan setelah pulang dari sekolah.

Menggunakan pisau besar dan palu, ia memotong singkong dan mengupas kulitnya dengan begitu terampil lantaran sudah terbiasa.

Pada malam harinya, bocah tersebut masih juga membantu orang tuanya berjualan meskipun cuaca sedang hujan.

Sejak keadaan ekonominya memburuk, Afiqah menjadi semakin rajin dan ikhlas untuk meringankan sedikit beban orang tuanya.

 

BACA JUGA  Download Axie Infinity APK Terbaru, Game Penghasil Uang Kripto 2022

Kolom Komentar Dibanjiri Pujian dan Doa dari Warganet

Di usianya yang masih kecil, Afiqah sudah mampu memahami keadaan ekonomi keluarga yang sulit dan langsung turun tangan membantu orang tua.

Warganet pun merasa tertampar dengan kedewasaan yang ditunjukkan oleh Afiqah. Mereka beramai-ramai mendoakan bocah tersebut.

“masya Allah, anak Sholeh sukses seterusnya ya dek insya Allah rezekinya mengalir seperti sungai yang tak ada batasnya aminnn.” ujar putrysulung4813.

“Dek, kelak kamu akan yang akan mengangkat derajat orang tuamu, Roda akan terus berputar semangat dek,” tulis redburgundyy.

“Nangisss bgt yaampun sekecil itu uda bisa bantu uang tua. tulusss banget ngebantunya,” komentar tria.

 

BACA JUGA  Cek Bansos Kemensos 2022, Syarat dan Cara Dapat Bantuan Sampai Rp10 Juta!

Penutup

Video viral bocah hujan-hujanan bantu orangtua berjualan dari pulang sekolah hingga malam hari patut kita acungi 2 jempol.

Meskipun masih duduk di kelas 3 SD, bocah tersebut sudah mampu memahami kondisi ekonomi keluarga dan bersedia meringankan beban.

Dari video viral tersebut, kita bisa belajar untuk kembali memprioritaskan orang tua dengan meringankan beban mereka meskipun hanya sedikit.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

***