Redmi Note 10 liputantimes.com.jpeg

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10, Smartphone Murah Terbaru Xiaomi!

Perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi, akhirnya telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang sudah lama di nantikan kehadirannya di pasar Indonesia.Nah ponsel yang dimaksud ini adalah Redmi Note 10 yang hadir dengan membawakan desain unik di dalamnya.

Tidak sendirian, ponsel tersebut juga datang bersama dengan saudaranya yakni Redmi Note 10 Pro yang pastinya memiliki spesifikasi lebih mantap dibandingkan seri regulernya. Kedua smartphone milik Xiaomi ini datang untuk menyasak segmen menengah, sehingga spesifikasi yang dibawanya pun pasti mantap untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan, jika Redmi Note 10 ini menjadi ponsel pertama dari kelas Redmi Note yang menggunakan panel layar AMOLED. Sebelumnya dukungan layar ini biasanya diberikan oleh pihak Xiaomi pada ponsel kelas atas miliknya.

Redmi Note 10 datang dengan menggunakan bodi berukuran 160.46 x 74.5 mm dengan ketebalannya mencapai 8,29 mm, ponsel ini memiliki bobot cukup ringan yakni hanya 178,8 gram saja. Yang menarik adalah hp Xiaomi ini sudah mendapatkan sertifikat IP53 yang memungkinkannya tahan terhadap air dan debu.

Varian Redmi Note 10 liputantimes.com.jpeg

Lanjut pada bagian display, seperti yang sudah disinggung diatas tadi jika Redmi Note 10 ini datang dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 6.43 inch serta memiliki resolusi setara FHD Plus (1080 x 2400 pixel) dengan refresh rate mencapai 60 Hz. Pada bagian luar layar ini dilapisi dengan panel Corning Gorilla Glass 3 yang siap menjaganya dari goresan maupun benturan nanti.

Pada bagian layar ini juga terdapat sebuah notch punch hole yang digunakan sebagai rumah kamera depannya. Redmi Note 10 ini dibekali dengan kamera selfie berukuran 13 MP, memang tidak ada yang istimewa pada kamera depannya ini karena masih sama dengan ponsel di kelasnya.

Berpindah ke bagian bodi belakang, dimana Redmi Note 10 ini datang dengan menggunakan empat kamera yang disusun kedalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Untuk kamera utamanya berukuran 48 MP, lalu kamera keduanya 8 Mp ultra-wide, 2 MP lensa macro, dan yang terakhir kamera depth sensor berukuran 2 MP.

BACA JUGA  5 HP Vivo yang Lagi Diskon Akhir Tahun Hingga Rp 1 Juta

Di punggung Redmi Note 10 ini tidak nampak adanya sensor fingerprint sebagai fitur keamanan, pihak Xiaomi menggantinya dengan sensor sidik jari pada tombol power dan juga AI Face Unlock untuk menjaga data privasi pengguna.

Fast Charge Redmi Note 10 liputantimes.com.jpeg

Lanjut ke bagian dapur pacunya, Redmi Note 10 ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 678 Octa-core 2.2 GHz dengan kartu grafis dari Adreno 612. Hp Xiaomi ini juga sudah didukung dengan RAM 4 GB dan memiliki memori internal 64 GB untuk menyimpan berbagai file penting dari pengguna.

Ponsel ini juga memiliki slot microSD yang memungkinkan pengguna bisa memperbesar kapasitas penyimpanannya nanti. Yang menarik Redmi Note 10 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 berbasis MIUI 12.

Sebagai smartphone baru, Redmi Note 10 ini dibekali dengan sejumlah fitur keren didalamnya mulai dari Speaker ganda, sensor jarak, sensor cahaya sekitar, kompas, IR Blaster, Giroskop, dan juga akselerometer.

Sementara untuk bagian penampung dayanya, Redmi Note 10 ini dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAH. Ponsel juga dilengkapi dengan fitur fast charging 33W yang berguna untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Lalu berapa banderol harga Redmi Note 10 ini di Indonesia? Bagi anda yang tertarik untuk membelinya, smartphone ini dijual senilai Rp 2.499.000. Tersedia beberapa varian warna yang bisa anda pilih, yakni onyx gray, lake green, dan juga pebble white.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang Redmi Note 10, semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda semua.