Aplikasi Edit Foto Kepala Upin Ipin Unik dan Menarik

Upin dan Ipin merupakan karakter animasi yang sering mendapat perhatian karena tingkah lucu dan makna dari setiap episodenya. Ada trend menarik untuk hiburan pengguna dengan mengubah atau mengganti gambar. Di bawah ini akan menjelaskan aplikasi edit foto kepala Upin Ipin dengan mudah.

Siapa Upin Ipin?

Upin dan Ipin merupakan karakter animasi anak-anak yang diproduseri oleh Les’ Copaque. Karakter ini menceritakan saudara kembar yang masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak. Saudara kembar ini memiliki kakak bernama Kak Ros dan opah atau nenek bernama Mak Uda.

Film animasi dibuat dengan latar tempat di Kampung Durian Runtuh. Pembedaan karakter upin dan ipin terletak pada rambut dan bajunya. Upin memiliki sehelai rambut dan memakai baju berwarna kuning dengan huruf “U” sedangkan Ipin tidak memiliki rambut dan memakai baju biru bertuliskan “I”.

Bersama dengan teman-temanya film ini memberikan berbagai edukasi bagi anak-anak dengan cerita keagamanan, toleransi, kebaikan, dan hal-hal lain yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Film ini sangat populer di kalangan anak-anak bahkan orang dewasa.

Karakter Film Upin Ipin

Film upin dan ipin menjadi salah satu film favorit anak-anak. Dengan cerita yang sederhana namun menghadirkan makna dalam setiap episodenya. Upin dan ipin sering bermain bersama teman-temannya yang juga bersekolah di Tadika Mesra.

Ada berbagai karakter dalam film ini. Namun hanya sedikit orang yang tahu nama asli dari masing-masing karakter. Kebanyakan mengetahui nama panggilannya saja. Maka di sini akan menjelaskan sedikit nama-nama asli karakter pada film upin ipin, antara lain:

1. Karakter Upin

Upin memiliki nama lengkap yaitu Aruffin bin Abdul Salam. Nama upin terlihat pada salah satu episode yang menunjukkan lembar ulangan mereka dan terdapat nama lengkap upin di sana. Karakter Upin ini menjadi kakak ipin karena lahir 5 menit lebih dulu.

Upin memiliki kecerdasan dalam bidang komputer dan menjadi ilmuwan di rumahnya. Sifat Upin yang jahil tapi memiliki bermacam ide serta melaksanakan peran kakak dengan sungguh-sungguh. Upin sering memperingatkan Ipin apabila berbuat kesalahan. Jika Anda ingin memiliki hidung mancung seperti upin, cobalah gunakan aplikasi pemancung hidung untuk mengibah hidung Anda.

BACA JUGA  Aplikasi Kamera Tembus Pandang Untuk BlackBerry yang Mudah Penggunaannya

2. Karakter Ipin

Ariffin bin Abdul Salam atau kebanyakan orang menyebutnya Ipin merupakan adik Upin. Ipin menggambarkan sifat adik yang jahil, pemberani, malas, dan banyak tingkah. Karakternya sangat menyukai ayam goreng.

Ipin memiliki ciri khas dengan kata betul betul betul yang selalui diucapkan saat menyetujui suatu hal. Ciri lain yang hanya ada pada ipin yaitu selalu memakai slayer berwarna merah pada lehernya. Ipin selalu menerima nasihat dari upin sebagai kakaknya.

3. Karakter Mail

Ismail bin Mail atau lebih populer dengan nama Mail merupakan teman upin dan ipin yang bersekolah di Tadika Mesra dan berada pada satu kampung. Mail memiliki cita-cita menjadi bisnis man. Ia senang melakukan sesuatu yang menghasilkan uang.

Di usia yang masih dini Mail membantu Ibunya berjualan di pasar sehingga memunculkan jiwa bisnis dalam dirinya. Karakter Mail memiliki model rambut shaggy. Kata khas yang selalu diucapkan Mail adalah dua seringgit. Ia memiliki sifat malas, pelit dan penakut.

4. Karakter Fizi

Banyak orang tidak mengetahui nama lengkap dari Fizi yaitu Mohammad Al Hafeezy. Fizi merupakan teman dekat serta tengan kanan Ehsan. Jika ada Ehsan maka di situ ada Fizi begitu pula sebaliknya. Karakter fizi digambarkan dengan rambut yang mirip Ehsan dengan badan kurus.

Fizi memiliki sifat pemalu dan rasa ingin tahu yang tinggi. Terkadang fizi mengejek Ehsan dengan menyebutnya Intan Payung. Karakter asli Fizi adalah anak yang baik kepada teman-temannya namun cengeng. Pada satu episode Fizi memiliki cita-cita menjadi tukang kebersihan sampah.

5. Karakter Ehsan

Ehsan bin Azzarudin atau akrab dengan sapaan Ehsan merupakan karakter yang menyukai makanan. Ehsan digambarkan dengan tubuh gemuk, memiliki rambut berponi, berkacamata, dan anak orang kaya. Karena berasal dari keluarga kaya di kampungnya ia memiliki sifat yang sombong, pelit dan iri.

Ehsan menjadi ketua kelas di sekolah Tadika Mesra. Sifat Ehsan yang suka marah karena kalah bermain selalu menjadi sasaran ejekan upin dan ipin. Ehsan memiliki cita-cita menjadi juru masak yang handal. Ia suka memakan permen dan selalu menyikat giginya 5 kali sehari.

6. Mei Mei

Mei Mei yang memiliki nama lengkap yaitu Xiao Mei Mei meupakan teman upin dan ipin keturunan Tionghoa. Karakter yang ada Mei Mei yaitu rajin, pintar, dan senang membaca buku. Ia menggunaka kacamata akibat banyak membaca buku hingga larut malam.

Karakter Mei Mei menggambarkan anak perempuan dengan poni dan rambut dikepang dua. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang guru. Dengan ucapan khasnya yaitu saya suka saya suka. Ia sering bermain bersama Susanti.

BACA JUGA  Aplikasi Bel Sekolah Otomatis Bedug Mudah Dalam Pengaplikasian

Aplikasi Edit Foto Kepala Upin Ipin

Sama seperti aplikasi foto terbang melayang, aplikasi edit foto kepala Upin Ipin memiliki berbagai macam tools, fitur dan menu lainnya yang dapat mengubah atau mengganti bentuk wajah menjadi hal lain dengan cara unik dan menarik. Berikut dua aplikasi edit foto kepala Upin Ipin yang bisa menjadi referensi mudah bagi pengguna pemula, yaitu:

1. Aplikasi Edit Foto Kepala Upin Ipin Dengan PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi yang membantu dalam mengedit foto dan membuat kreasi foto dengan gratis. Fitur yang ada pada aplikasi ini beragam dengan berbagai filter, tools, dan lain sebagainya untuk memudahkan membuat suatu hasil foto yang unik. Berikut cara mengedit kepala upin ipin, yaitu:

  • Download aplikasi picsart melalui google play atau app store
  • Lalu download juga foto atau wajah upin dan ipin pada pinterest atau browsing di google
  • Buka aplikasi dan masukkan foto yang akan diedit
  • Pastikan foto wajah yang menjadi background tidak terhalang sesuatu sehingga hasil editnya akan tampak nyata
  • Edit menggunakan tools dan curve
  • Lalu masukkan foto upin dan ipin dengan menekan menu Add
  • Setelah itu sesuaikan wajah dengan background gambar tadi
  • Apabila sudah pas posisinya selanjutnya atur opacity untuk menempatkan posisi yang sesuai
  • Pilih eraser untuk menyesuaikan dan terlihat nyata dan kembalikan opacity ke 100%
  • Setelah semua sesuai tekan centang pada pojok kanan atas
  • Maka foto dengan kepala upin dan ipin telah selesai

2. Aplikasi Edit Foto Kepala Upin Ipin Dengan PicSay Pro

PicSay Pro merupakan aplikasi yang bisa mengedit secara unik dengan manipulasi foto. Manipulasi dengan memindahkan objek ke foto lain atau menggantinya ke background lain. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Maka bisa menjadi solusi guna mengedit kepala upin ipin ke gambar lain.

  • Download secara gratis aplikasi picsay pro melalui play store atau app store
  • Buka aplikasi dan klik get a picture
  • Pilih foto yang pengguna inginkan untuk melakukan editing
  • Lalu tekan effect dan pilih insert picture
  • Masukkan foto kepala atau wajah upin dan ipin
  • Setelah itu sisipkan foto wajah dan centang atau done
  • Hapus background dengan menggunakan eraser dan tekan centang atau done
  • Selanjutnya simpan hasil foto dengan menekan export dan klik save picture to album
  • Lalu pilih lokasi penyimpanan

Demikian informasi mengenai karakter Upin dan Ipin beserta teman-temannya dan mengenal tiga langkah aplikasi edit foto kepala Upin Ipin yang dapat pengguna gunakan dengan mudah dari Liputan Times. Cara di atas merupakan kegiatan hiburan yang unik dan mengasah skill editing.