Heboh Hajatan Sultan Bagikan Makanan Satu Kontainer dan Air Galon, Rugi yang Gak Kebagian!

LiputanTimes.com – Video hajatan sultan menjadi viral karena membagikan jumlah makanan yang bikin netizen geleng-geleng kepala.

Pasalnya, acara hajatan sultan tersebut disertai dengan oleh-oleh satu kontainer makanan dan satu galon air mineral untuk setiap orang yang hadir!

Diketahui hajatan sultan tersebut terjadi di Bojonegoro, Jawa Timur dan videonya pertama dibagikan oleh pengguna TikTok @gnc.productions pada tanggal 28 Februari silam.

Lantas seperti apa suasana hajatan tersebut dan bagaimana reaksi netizen? Berikut artikel singkat mengenai video viral tersebut.

BACA JUGA  Bayi Diajari Ngomong 3 Bahasa Jadi Viral! Netizen: Awas Bahaya Ini!

Hajatan Sultan Bagikan Ratusan Air Galon dan Kontainer Makanan

Dalam video tersebut, terlihat suasana hajatan yang diselenggarakan di bawah tenda yang dihamparkan sepanjang jalan sekitar tempat acara.

Terlihat pula para tamu undangan duduk di atas karpet sambil berdoa mengikuti acara dengan cukup khidmat. Terakhir, terlihat para temu membawa pulang makanan dan minuman yang diterima.

Uniknya, semua tamu undangan merupakan pria dan tidak ada wanita atau anak kecil sekali pun, padahal hajatan tersebut adalah syukuran khitan seorang warga lokal.

Ternyata, hajatan berlangsung selama tiga hari pada 25-27 Februari 2022 dan malam itu sepertinya dikhususkan untuk para bapak sebagai wakil keluarga untuk turut mendoakan anak yang dikhitan.

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ibu Hadiri Wisuda Gantikan Anaknya yang Sudah Meninggal

Netizeen Kaget lihat Hajatan Sultan

Tentunya, jumlah berkat yang diberikan tersebut menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen dan menjadi sumber motivasi bagi beberapa orang.

Tidak sedikit pula netizen yang ikut mendoakan sikap dermawan pihak keluarga penyelenggara dan membanjiri kolom komentar dengan komentar-komentar unik.

Salah satunya adalah @jaka yang juga berharap bisa melakukan hal serupa di masa depan “semoga di berikan kekuatan untuk bisa mengadakan kenduren seperti ini … ini luar biasa.”

Ada pula @sofia_nurhamida06 yang penasaran dengan isi kontainer makanan tersebut ikut berkomentar “review isi kontener nya dong.”

BACA JUGA  Adik Kandung Jadi Pelakor Viral, Pamer Hubungan Dengan Suami Kakak!

Penutup

Dalam berbagai budaya dan agama, berbagi makanan memang salah satu cara sederhana untuk mengungkapkan rasa syukur dan juga terima kasih, juga sebagai bentuk doa yang baik.

Hanya saja kali ini netizen terkaget-kaget melihat jumlahnya yang bisa dibilang sangat banyak.

Semoga ada hal-hal yang bisa kita pelajari dari kisah viral kali ini, sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya.

***