Tren Unboxing Pengantin saat Malam Pertama, Tuai Kecaman di Sosial Media!

LiputanTimes.comTren unboxing pengantin tengah digandrungi oleh pasangan muslim Malaysia yang baru melangsungkan pernikahan.

Pada video tren unboxing pengantin tersebut, istri berdiri di depan cermin sambil merekam aksi suami melepas aksesoris di malam pertama mereka.

BACA INI: Cara Daftar Agar Pemilik Rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN Bisa Dapat Tunjangan 1 Juta Rupiah!

Warga Malaysia yang menyaksikan tren unboxing pengantin tersebut pun dibuat geram lantaran hal itu bertentangan dengan prinsip Islam.

Seperti apakah kontroversi yang ditimbulkan? Simak informasinya di bawah ini.

 

BACA JUGA  Link Download Soccer Super Star Mod Apk v1.0.7 Unlimited Life!

Tren Unboxing Pengantin di Malam Pertama Viral di TikTok

Tren unboxing pengantin atau “Unboxing by Husband” yang diikuti oleh pengantin baru melalui media sosial mendapatkan kecaman publik.

Pertama kali viral di TikTok, tren ini terasa eksklusif lantaran hanya pasangan yang baru menikah saja yang bisa mengikutinya.

Mereka mengikuti tren ini untuk merayakan hari bahagia sekaligus menunjukkan pada dunia bahwa keduanya telah menjadi pasangan yang sah.

Dalam tren ini, pasangan yang baru menikah akan berdiri menghadap cermin, sementara sang istri memegang ponsel untuk merekam.

Kemudian, sang suami memulai aksinya dengan melepas berbagai aksesoris yang dikenakan oleh sang istri pada penutup kepalanya.

 

BACA JUGA  Kakek Urus Istri Stroke Selama 10 Tahun! Bukti Cinta Sejati Itu Nyata

Tren Unboxing Pengantin Dilarang oleh Departemen Agama

Dilansir dari MalayMail, Departemen Agama Perak merespon hal ini dengan menghimbau pasangan muslim untuk menjauh dari tren tersebut.

Pasalnya, tugas seorang suami adalah menjaga martabat istrinya dengan cara melindungi aurat sang istri dari pandangan orang lain.

Sementara itu, tren unboxing malahan menunjukkan sebaliknya. Tanpa sadar, mereka mempertontonkan aurat kepada seluruh pengguna media sosial.

Pada akhirnya, departemen agaman setempat menyebutkan tren itu sebagai awal dari dosa dan sangat berpotensi mengundang fitnah.

Mereka juga menasehati pengikut tren, maupun yang hendak bergabung dalam tren, untuk selalu taat kepada aturan agama.

 

BACA JUGA  Cara Mengatasi Lupa PIN ShopeePay dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif Lagi

Penutup

Itu dia informasi seputar tren unboxing pengantin atau unboxing by husband yang tengah populer dilakukan oleh pasangan muslim Malaysia.

Sejatinya, perempuan adalah manusia bermartabat. Sementara “unboxing” merupakan istilah yang lebih tepat digunakan untuk sebuah barang.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

***