fbpx

Vivo Ikuti Trend Baterai 6.000 mAh, Ini Series Pertamanya

Setelah beberapa waktu terakhir hanya beredar rumor, akhirnya Vivo telah resmi meluncurkan varian baru smartphone untuk kelas menengah (mid range). Perangkat yang akan memenuhi keluarga Y-Series tersebut adalah Vivo Y55s 5G di China. Tentu sesuai namanya, smartphone anyar Vivo mendukung jaringan internet 5G sebagai teknologi mutakhir saat ini.

Sebagai varian terbaru, ponsel ini lebih mumpuni dari pendahulunya, Vivo Y55s yang diluncurkan pada 2017 lalu. Hebatnya lagi satu hal yang bakal jadi kelebihan utama pada Vivo Y55s 5G yaitu dibekali dengan kapasitas baterai 6000 mAh. Bagaimana ini tidak mewah, jika sekelas smartphone Vivo yang siap memenuhi kebutuhan kelas menengah hadir dengan baterai jumbo.

Pada kebanyakan seri sebelumnya ponsel kelas menengah Vivo hanya dibekali dengan 5000 mAh saja. Meskipun itu sudah cukup besar, tetap saja tak lebih jumbo di perangkat terbaru kali ini. Berikut disusul dengan bocoran spesifikasinya, Vivo Y55s 5G usung desain layar LCD seluas 6,58 inci mendukung resolusi full HD Plus. Lalu pada bagiaj tengahnya, tepatnya di atas terdapat notch atau rumah kamera untuk selfie dengaj resolusi 8 MP (f/1.8).

Sementara untuk bagian belakang terdapat dua kamera disusun vertikal dalam wadah berbentuk persegi. Adapun dua sektor fotografi tersebut adalah kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Soal performa, Vivo cukup jago membius pengguna dengan kemampuan perangkatnya. Dengan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan kapasitas RAM 8 GB serta ROM 128 GB diharapkan mampu menunjang kebutuhan multitasking pengguna. Apalagi ditambah dengan kapasitas sesuai yang disebutkan, 6000 mAh yang super keren. Belum lagi dukungan pengisian baterai cepat atau Fast Charge 18 watt yang siap membantu pengguna mengisi daya lebih cepat serta efisien.

Untuk fitur pendukung lain, tak jauh berbeda dari kebanyakan smartphone pada umumnya yaitu keberadaan tombol jack audio 3,5 mm, konektor USB type C, fitur biometrik pemindai sidik jari alias fingerperint. Vivo Y55s 5G sudah menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru berlapis antarmuka (UI) OriginOS 1.0 sebagaimana mengutip dari Kompas Tekno, Senin (13/12/2021). Sementara Vivo meluncurkan smartphone ini di Negeri Tirai Bambu dengan tiga varian warna yakni Ceramic Black, Mirror Lake Blue dan Cherry Pink Meteor. Harga dibanderol senilai 1.700 yuan atau sekitar Rp 3,8 juta. Sejauh ini belum ada informasi tambahan mengenai kapan smartphone Vivo Y55s 5G diluncurkan di Indonesia.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Realme 8i di Indonesia