fbpx

Segera Catat! Ini Ciri Uang 1000 Dihargai Jutaan oleh Kolektor!

LiputanTimes.com – Viral uang 1000 dihargai jutaan oleh kolektor. Hal ini dibagikan oleh FERNANDO D. OFFICIAL lewat saluran YouTubenya.

Tak hanya uang 1000 dihargai jutaan, uang kertas dengan nominal lain pun bisa menjadi mahal jika memiliki keunikan tersendiri pada cetakannya.

Usai menjelaskan ciri-ciri uang 1000 dihargai jutaan yang dicari, ia juga mengungkap uang kertas seperti apa yang biasanya diincar kolektor.

Penasaran bagaimana cara menemukan uang kertas yang memiliki potensi bernilai di masa depan? Simak artikel ini sampai tuntas.

 

BACA JUGA  Link Download Alfa Gift Alfamart Apk untuk Dapatkan Promo!

Uang Kertas 1000 Rupiah Dihargai Jutaan

Melalui saluran YouTube, kolektor tersebut rupanya sedang mencari uang kertas 1000 rupiah terbitan tahun 2011 yang masih beredar di Indonesia.

Lembar uang tersebut berwarna hijau dengan gambar Kapitan Pattimura di salah satu sisinya dan gambar Pulau Maitara dan Tidore di sisi sebaliknya.

Kamu pasti sering melihat uang ini dalam keadaan dicorat-coret atau rusak. Padahal, uang tersebut bisa bernilai tinggi jika memiliki nomor seri khusus.

Kolektor tengah mencari uang kertas 1000 rupiah dengan nomor seri IBI123456. Ia mengaku berani membayar mahal untuk uang tersebut.

 

BACA JUGA  Cara Daftar Kartu Prakerja dalam 5 Langkah Mudah!

Ciri-Ciri Uang Kertas yang Bernilai Tinggi

Usai menunjukkan uang kertas 1000 rupiah yang diincar, ia pun mengupas ciri-ciri khusus pada uang kertas yang berpotensi dibeli dengan harga tinggi.

Pertama-tama, ia memperlihatkan uang kertas 5000 rupiah yang berwarna cokelat dengan gambar Dr. KH. Idham Chalid dan penari wanita.

Awalnya, tidak ada yang spesial dari uang tersebut. Sampai akhirnya, ia membandingkan ukuran tinta pada nomor seri uang itu dengan uang yang lain.

Rupanya, tinta pada uang kertas 5000 itu dicetak lebih tebal daripada uang lain. Ia menyebut fenomena ini dengan sebutan misprint tinta.

Selain itu, uang kertas juga bisa mengalami misprint wajah (gambar tidak memiliki wajah) atau misprint angka (angka dalam nomor seri kurang).

Ciri selanjutnya, uang kertas bisa saja tidak memiliki tandatangan atau malah memiliki tanda tangan yang berbeda dan tidak sesuai.

Terakhir, terdapat cetakan uang kertas dengan nomor seri yang solid atau angka yang berulang seperti IBI111111.

Uang kertas dengan ciri-ciri tersebut berpotensi untuk dihargai hingga jutaan oleh kolektor karena keunikan yang terdapat di dalamnya.

 

BACA JUGA  Tega! Kakek Dipolisikan Tetangga Karena Tak Sengaja Rusak Bibit Pinang

Penutup

Itu dia informasi soal uang 1000 dihargai jutaan oleh kolektor asalkan memiliki nomor seri IBI123456 pada lembarannya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memeriksa seluruh uang kertas yang kamu punya. Siapa tahu, salah satu dari uang tersebut berpotensi untuk dijual dengan harga tinggi.

Jika kamu memiliki uang kertas yang diincar oleh kolektor, kamu bisa langsugn menghubungi FERNANDO D. OFFICIAL melalui saluran YouTube.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

***