Uang Koin 100 Dihargai 100 Juta di Toko Online, Ternyata Ini Faktanya!

LiputanTimes.com – Belakangan viral ada yang menjual uang koin 100 dihargai 100 juta rupiah.

Uang koin 100 dihargai 100 juta yaitu uang koin bermotif rumah gadang yang dulu sering digunakan untuk membeli permen atau kebutuhan murah lainnya.

Lantas apa yang membuat uang koin 100 dihargai 100 juta dan bagaimana pendapat kolektor koin mengenai kabar viral tersebut?

Langsung saja, berikut liputan seputar harga koin lama yang diluar nalar manusia.

BACA JUGA  7 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Terbukti Membayar 2021! Download Segera di Sini!

Uang Koin 100 Dihargai 100 Juta

Uang yang dimaksud adalah uang koin 100 rupiah bermotif rumah gadang yang sudah tidak lagi beredar di pasaran.

Selain 100 juta, ada pula yang menjual koin sejenis dengan harga puluhan juta rupiah dan harga-harga fantastis lainnya.

Tentunya harga-harga ini membuat kolektor uang, dan masyarakat umum terkaget-kaget karena sebelumnya uang tersebut hanya digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Meski begitu, benarkah harga yang tertera pada toko-toko tersebut sesuai dengan kondisi pasar yang sesungguhnya?

BACA JUGA  Bayi Diajari Ngomong 3 Bahasa Jadi Viral! Netizen: Awas Bahaya Ini!

Kolektor Koin Sebutkan Harga Asli Koin 100 Juta

Koleksi Uang, salah satu YouTuber kolektor uang yang terpandang berkomentar mengenai harga-harga koin yang menurutnya tidak masuk akal.

“100 rumah gadang itu harganya cuma 300 rupiah, sampai 500 rupiah. Tapi kalau yang eror seperti ini saya beli dengan harga mahal dari 100 ribu sampai jutaan, tergantung erornya.”

“kalau erornya ekstrem saya beli dengan harga mahal,” begitulah klarifikasi dari Koleksi Uang sambil menunjukkan 100 rupiah rumah gadang yang memiliki cacat cetak.

Dia juga berkomentar bahwa jika tidak memiliki eror, uang koin biasanya dihargai dua kali lipat dari nominalnya. Sebagai contohnya, dia menunjukkan koin 500 rupiah yang dihargai 1000 rupiah.

BACA JUGA  9 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Mudah dan Anti Ribet

Penutup

Sebagai masyarakat digital, kita harus teliti dalam berbelanja di toko online. Ketersediaan internet sebagai sarana perbandingan pun harus dimanfaatkan dengan baik.

Ada pula kehadiran Koleksi Uang sebagai YouTuber dan kolektor uang profesional menjadi acuan yang dapat dipercaya oleh masyarakat dan memberikan pendidikan mengenai pasar tertentu.

Semoga Informasi ini meningkatkan wawasan dan kebijaksanaan kita dalam berbelanja online, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***