fbpx

Kisah Pilu Nenek Penjual Sayur Tunanetra, Pernah Diceburkan Ke Selokan Oleh Pencuri

LiputanTimes.com – Sebuah unggahan video tentang seorang nenek penjual sayur tunanetra di sebuah pasar mengundang banyak perhatian warganet belakangan ini.

Video perjuangan seorang nenek penjual sayur yang memiliki gangguan pengelihatan tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun @sayaphati di Instagram pada Minggu (2/1/2022).

Sang pengunggah membagikan kisah nenek penjual sayur tersebut untuk mengumpulkan donasi dari para warganet yang tersentuh dengan semangat sang nenek.

Seperti apa kisah menyentuh sang nenek berusia 78 tahun ini? Simak liputannya di bawah ini.

 

BACA JUGA  Nenek Tertua di Dunia Ini 119 Tahun! Masih Makan Coklat dan Minum Soda

 

Video Viral Nenek Penjual Sayur

Potret Nenek Cora yang harus berjualan sayur di Pasar Terong, Kota Makassar, untuk memenuhi kebetuhan sehari-harinya sanggup mengundang banyak simpari dari penduduk dunia maya.

Unggahan yang dibagikan di Instagram tersebut mengungkap perjuangan hidup nenek berusia 78 tahun yang harus berjualan sayur meski memiliki gangguan pengelihatan.

Kisah sang nenek pun makin membuat pilu saat sang pengunggah menceritakan jika dangannya jarang laku karena lokasi berjualan sang nenek yang jauh dari keramaian.

Sang nenek mengalami gangguan pengelihatan karena beliau pernah didorong ke sebuah parit oleh orang yang berniat mencuri uang miliknya.

Akibat keadaannya tersebut, untuk menerima uang dari pembeli saja beliau harus meraba dan mengusapnya, sambil menanyakan jumlah uangnya.

Terlepas dari kesulitannya, Nenek Cora mengaku jika dia tidak mengharapkan belas kasihan dari siapapun, termasuk dari keluarganya.

Sang nenek juga bercerita jika beliau memang suka berjualan karena makanan yang dihasilkan dari perjuangan yang halal lebih nikmat.

 

Warganet Terenyuh

Hingga saat artikel ini dipublikasikan, unggahan video viral nenek penjual sayur tersebut sudah disaksikan lebih dari 5 ribu kali dan mendapat banyak komentar warganet.

‘Bismillah, dengan kekuatan netizen yang berkah kita bantu buat cincin mainan yang ada di jari lembut nenek menjadi emas asli,’ kata seorang warganet.

‘Insya Allah nenek setelah ini akan jadi lebih baik kedepannya, semoga proyeknya bisa membawa rezeki penuh berkah,’ doa seorang warganet di kolom komentar.

‘Kalau dibelikan kacamata apakah akan berpengaruh? Semoga banyak yang menolong nenek,’ tanya seorang warganet.

 

Penutup

Menurut informasi yang dibagikan oleh pengunggah, donasi untuk sang nenek telah ditutup pada hari Rabu (5/1/2022) pukul 12 siang kemarin.

Semoga dengan berbagai bantuan yang diberikan oleh warganet, kehidupan sang nenek akan tertolong dan menjadi lebih baik.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel viral lainnya!

 

***

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
kisah pilu pedagang sayur