fbpx

Kisah Tragis Ayah Selamatkan Putrinya Dari Kobaran Api Ditemukan Tewas Berpelukan

LiputanTimes.com – Seorang ayah selamatkan putrinya dari kebakaran yang terjadi pada Minggu (02/01/2022) silam.

Kabar ayah selamatkan putrinya langsung viral lantaran aksi beraninya tersebut dilakukan karena anaknya sedang terbaring sakit di kasurnya.

Naas, ayah selamatkan putrinya malah ikut terjebak di balik kobaran api dan nyawa keduanya tidak terselamatkan.

Di mana kebakaran tersebut terjadi dan bagaimana kronologi kejadiannya? Ikuti terus artikel ini untuk cerita lengkapnya.

 

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Oppo A11s, HP Murah Dengan Snapdragon 460!

Ayah Selamatkan Putri Ditemukan Tewas Berpelukan

Sebuah bengkel terbakar dan menelan dua korban jiwa dan satu korban luka bakar di daerah Mamprang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pada saat itu, warga sempat berusaha menghentikan Muhidin (50) agar tidak menyelamatkan putrinya Mawar (20) yang sedang terbaring sakit di ranjangnya.

Muhidin yang tidak kuat mendengar teriakan minta tolong putrinya menerobos warga dan nekat menerjang si jago merah yang membakar rumahnya.

Tidak lama setelah Muhidin masuk dia pun terjebak dan meninggal berpelukan bersama putrinya sampai ditemukan oleh tim pemadam kebakaran beberapa saat kemudian.

 

BACA JUGA  Epic Games Store Free Games List 2022 Terbaru dan Terlengkap!

Puntung Rokok Sebabkan Kebakaran, Ayah dan Putri Meninggal Berpelukan

Seorang warga memberi kesaksian bahwa kebakaran tersebut dimulai dari bengkel milik Muhidin yang pada saat itu sedang menambal ban.

Dia menjelaskan pada saat itu Muhidin sedang merokok dan puntungnya jatuh ke dalam wadah yang berisi cairan spiritus. Api pun seketika menjalar dan membakar habis bengkel tersebut.

Api kemudian terus menyebar ke rumah sekitar, termasuk kediaman Muhidin dan putrinya yang kemudian tewas di tempat.

12 unit pemadam kebakaran dengan total 54 personil harus dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah yang diperkirakan menyebabkan kerugian sebesar 2 milyar rupiah.

 

BACA JUGA  Kode Diamond Draw ML Hari Ini 2022, Berikut Tips dan Trik Memilihnya!

Penutup

Selain menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, rokok juga sudah beberapa kali menjadi sumber kebakaran hebat. Salah satunya kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung pada 2020 silam.

Terlepas dari pro dan kontranya, perokok harus setidaknya bertanggung jawab atas puntungnya masing-masing terlebih lagi di tempat yang rawan kebakaran, seperti bengkel pada kejadian kali ini.

Semoga informasi ini membuat kita semua lebih sadar akan kondisi sekitar dan konsekuensi kelalaian menangani sumber api yang sebenarnya bisa dihindari. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***