cara gunakan bing image creator

Bing Image Creator Bisa Bikin Kamu Jadi Karakter yang Keren

 Belakangan, media sosial, terutama Twitter dan TikTok, dipenuhi oleh poster-poster bergaya Disney Pixar yang dibuat dengan karakter dan nama yang disesuaikan oleh pengguna.

Tampaknya kreativitas ini mengalir begitu kuat, namun perlu diketahui bahwa poster-poster tersebut bukanlah karya tangan manusia, melainkan hasil kreasi dari sebuah program kecerdasan buatan yang disebut Bing Image Creator.

Program AI ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan poster ala Disney Pixar dengan sangat mudah. Gambar-gambar ini beragam dan masing-masing diadaptasi dengan karakter dan nama yang dipilih oleh pengguna.

Meskipun poster-poster ini bisa terlihat sebagai karya seni manusia, kenyataannya, mereka merupakan hasil dari algoritma AI. Nah berikut ini akan kami bahas lebih detail tentang Bing Image Creator untuk anda semua.

Tentang Bing Image Creator

Bing Image Creator adalah program kecerdasan buatan (AI) yang terutama berfokus pada menghasilkan atau memanipulasi gambar berdasarkan data teks yang dimasukkan oleh pengguna. Dalam istilah sederhana, kita dapat menyebutnya sebagai program AI “text to image”.

Bing Image Creator termasuk dalam kategori AI Art Generator, yang merupakan bagian dari keluarga AI yang berfokus pada pembuatan karya seni visual. Program ini dikembangkan oleh Microsoft dan berdasarkan teknologi Dall-E 3, yang sendiri merupakan produk dari OpenAI, pengembang di balik ChatGPT.

Bing Image Creator diperkenalkan oleh Microsoft melalui mesin pencari Bing, berdampingan dengan Bing Chat, sebuah chatbot AI yang mirip dengan ChatGPT. Program ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan gambar hanya dengan memasukkan teks perintah atau petunjuk (prompt).

Untuk cara kerjanya, pengguna dapat menginstruksikan Bing Image Creator untuk menghasilkan gambar sesuai dengan kriteria tertentu, seperti model, gaya, warna, dan elemen lainnya yang sesuai dengan keinginan mereka.

Dalam konteks saat ini, banyak orang telah memanfaatkan kemampuan Bing Image Creator untuk membuat gambar dengan gaya yang mirip dengan poster Disney Pixar. Ini adalah contoh bagaimana program ini digunakan dalam praktik, dan fenomena ini telah menjadi sangat populer di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA  Miss Truth Chinese Drama Sub Indo Episode 1-36 Kisah Detektif Muda di Zaman Kerajaan

Jadi, Bing Image Creator adalah alat yang kuat yang memanfaatkan teknologi AI untuk menghasilkan gambar kreatif berdasarkan instruksi teks dari pengguna.

bing image creator

Cara Bikin Poster Disney AI dengan Bing Image Creator

Cara membuat poster ala Disney AI yang lagi viral melalui Bing Image Creator sebenarnya cukup sederhana, asalkan Anda memberikan perintah yang jelas sehingga program dapat menciptakan poster sesuai dengan harapan Anda.

Semakin spesifik dan rinci perintah yang Anda berikan, semakin mendekati hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk membuat poster ala Disney Pixar yang sedang populer di media sosial, Anda bisa mengikuti panduan berikut:

  • Buka situs web Bing Image Creator di https://www.bing.com/create
  • Untuk menggunakannya, anda perlu login menggunakan akun Microsoft, jika belum punya silahkan mendaftar terlebih dahulu
  • Setelah sukses login, kemudian masukkan perintah atau petunjuk pembuatan gambar di kolom yang telah disediakan.
  • Anda dapat membuat poster dengan perintah yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk poster gaya Disney Pixar yang umum di media sosial, Anda bisa memulai perintah dengan kalimat seperti “Poster film Disney Pixar tentang” atau “Poster film Disney Pixar yang berisi.”
  • Kemudian, berikan petunjuk lebih rinci untuk menggambarkan apa yang Anda inginkan dalam poster. Anda dapat menjelaskan karakter, tema, gaya, atau warna yang ingin ada dalam poster.
  • Contoh perintah yang bisa Anda gunakan adalah seperti berikut: “Disney Pixar movie poster about “TEKNO”. Please, make the poster’s ambience like “Moana” movie. The character on the poster is a man who works as a journalist. The man has black hair and wears glasses, a black backpack, and a leather jacket. The poster has a forest background. 3D Animation.”
  • Setelah Anda selesai memberikan perintah, klik tombol “Create.”
  • Lalu, Bing Image Creator akan memproses perintah tersebut untuk mewujudkan gambar impian anda
  • Tunggu sebentar hingga Bing Image Creator menyajikan empat variasi gambar sesuai dengan perintah Anda.
  • Setelah gambar-gambar tersebut ditampilkan, Anda dapat mengunduh poster Disney AI yang telah dihasilkan oleh Bing Image Creator.
BACA JUGA  Siswi SMP Hilang Misterius dari Rumah Gara-Gara Nakal Sama Nenek

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat poster ala Disney Pixar dengan mudah melalui Bing Image Creator. Pastikan untuk memberikan perintah yang jelas agar hasilnya sesuai dengan harapan Anda.