Bikin Kaget! Ini Alasan Akad Nikah Pakai Jas Hujan di Temanggung

Banyak kebiasaan baru yang muncul setelah menjalarnya wabah COVID-19. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, hingga menjauhi kerumunan.

Kebiasaan baru ini seolah sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat saat ini. Sudah menjadi kebiasaan yang terkesan lumrah dan tidak mengundang perhatian sama sekali.

Akan tetapi, sepasang pengantin sempat menyulut kegegeran di acara pernikahan mereka. Dari unggahan foto sang mempelai wanita, terlihat bahwa pasangan ini menggunakan jas hujan ketika melaksanakan ijab kabul.

Apa sebenarnya yang terjadi sampai-sampai pasangan ini harus menggunakan jas hujan ketika melangsungkan ijab kabul? Beikut ini informasi selengkapnya.

 

Pernikahan di Tengah Pandemi COVID-19

Sumber gambar: twitter.com

Melangsungkan pernikahan di tengah pandemi COVID-19 memang harus mengeluarkan tenaga ekstra. Dari mulai menyortir dan membatasi jumlah tamu yang diundang, hingga memastikan tidak ada kerumunan ketika prosesi berlangsung.

Hal ini juga harus dilakukan oleh dua mempelai yang sempat viral ini. Apalagi, keduanya berasal dari daerah yang berbeda. Protokol ekstra harus dilaksanakan untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

Pengantin pria berasal dan Wonosobo dan pengantin wanita berasal dari Temanggung. Sebelum melaksanakan prosesi pernikahan, pengantin Pria harus dicek dulu di Puskesmas demi keamanan bersama.

 

Pengantin Pria Sempat Naik Suhu Badannya

Sumber gambar: asianparent.com

Ketika sampai di Puskesmas setempat, suhu badan pengantin pria sempat naik. Kabar ini tentunya mengundang rasa cemas karena suhu badan menjadi salah satu indikasi sehat tau tidaknya seseorang.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata penyebab dari tingginya suhu badan pengantin pria karena dia belum sempat sarapan.

Perjalanan yang cukup jauh dengan perut kosong membuat suhu badan mempelai pria di atas suhu normal. Meskipun begitu, pernikahan keduanya tetap dilangsungkan.

Alhasil, proses ijab kabul yang dilaksanakan mengharuskan kedua mempelai serta saksi harus mangenakan jas hujan. Jas hujan ini mungkin dimaksudkan sebagai pengganti APD medis.

 

Tanggapan Netizen Atas Unggahan Mempelai Wanita

 

BACA JUGA  8 Ide Menu Buka Puasa untuk Diet di Bulan Ramadan

Kejadian ini sempat diunggah di sosial media dan memancing beragam komentar dari netizen.

Banyak netizen yang tertawa karena unggahan yang tidak lazim ini. Sementara itu, ada juga yang mengunggah temuan mereka atas kejadian pernikahan serupa dikala pandemi COVID-19 ini.

Semoga pandemi segera berakhir, ada bantuan sosial untuk mereka yang membutuhkan, dan keadaan bisa kembali pulih seperti sedia kala.

 

Sumber Berita

https://jateng.idntimes.com/news/indonesia/dini-suciatiningrum/viral-akad-nikah-di-temanggung-pakai-jas-hujan-demi-cegah-covid-regional-jateng/3