Xiaomi Redmi 9A Spesifikasi dan Harga HP 1 Jutaan Andalan Xiaomi

LiputanTimes.com – Xiaomi Redmi 9A mendekati 2 tahun sejak tanggal rilis dan masih menjadi pilihan banyak orang karena memiliki fitur dan harga yang seimbang.

Xiaomi Redmi 9A tergolong cukup canggih untuk kelasnya, tetapi juga tidak terlalu mahal sehingga ponsel ini menjadi andalan Xiaomi di kelas 1 juta.

Xiaomi Redmi 9A memiliki fitur-fitur yang akan dibahas dalam artikel berikut sebagai perbandingan bagi kalian yang tertarik untuk membeli ponsel baru atau cadangan.

Langsung saja, berikut pembahasan fitur-fitur, kelebihan, dan kekurangan Redmi 9A.

BACA JUGA  10 Smartphone Mewah Terbaik yang Rilis di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9A

Redmi 9A berukuran cukup besar, yaitu 164.9 x 77.1 x 9 mm dengan ukuran layar 6.53 inci dan berat 196 gram.

Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD berresolusi 720 x 1600 pixel yang memiliki tingkat kepadatan 269 ppi.

Dari sisi kamera, 9A memiliki kamera utama yang sanggup menangkap gambar hingga 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Mesin dibalik Redmi 9A adalah prosesor Mediatek Helio G25 octacore 2.0 GHz dengan OS bawaan Android 10 yang ditenagai oleh baterai Li-Po berkapasitas 5.000 mAh.

Ponsel ini tersedia dalam dua varian memori, yaitu 2/32 GB dan 3/32 GB dan USB On-The-Go yang dibanderol seharga 1,2 sampai 1,4 juta rupiah.

BACA JUGA  Bocoran Hp Redmi Terbaru Beredar, Harganya Terjangkau!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9A

Redmi 9A memiliki spesifikasi memori dan fitur-fitur yang tidak terlalu jauh dengan para pesaingnya dan terutama sering dibandingkan dengan Realmi 11.

Redmi 9A dan Realmi 11 berada pada titik harga yang sama, yaitu 1,2-14 juta rupiah dan memiliki spesifikasi yang hampir sama persis dan bahkan rilis di tanggal yang sama.

Bedanya, kamera utama Redmi 9A dapat merekam video hingga 60 FPS dan memiliki ukuran dan layar yang sedikit lebih besar.

Redmi 9A juga dilengkapi dengan UI MIUI 12, sedangkan Realmi 11 dengan Realmi UI yang plus dan minusnya lebih ditentukan oleh selera masing-masing pengguna.

BACA JUGA  Dulu Populer Banget, Tapi Sederet Merk Ponsel Ini Sekarang Tinggal Kenangannya Aja

Penutup

Pasar ponsel 1 jutaan memang salah satu yang paling banyak variasi dan ketat persaingannya, karena pasarnya yang begitu besar di Indonesia.

Meskipun ada produk lain yang bisa dibandingkan, pada umumnya pembeli akan memilih berdasarkan selera atau sentimen masing-masing karena tidak jauh berbeda.

Semoga informasi ini dapat menjadi pertimbangan bagi kalian yang ingin membeli ponsel baru. Sampai ketemu lagi di artikel-artikel ponsel berikutnya.