fbpx

Ada 12 HP Baru yang Disiapkan Xiaomi di Tahun Ini

Belum saja usai dari satu bulan penuh Januari 2022, tetapi Xiaomi sepertinya sudah menyiapkan rencana besar untuk tahun ini. Raksasa teknologi asal China tersebut tengah dikabarkan menyiapkan 12 ponsel untuk rilis tahun ini. Bocoran ini muncul dari tipser asal China Digital Chat Station. Melalui situs china yakni Weibo, ia membagikan 12 nama kode yang dipakai Xiaomi pada ponsel-ponsel terbarunya serta chipset yang akan digunakan nantinya. Indonesia juga termasuk?

Keempat ponsel pertamanya mengusung kode ‘munch’, ‘rubens’, ‘matisse’, dan ‘fog’. Kode-kode inilah yang merujuk pada kode software internal untuk lini Redmi K50, sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Senin (24/1/2022).

Mengacu pada kode yang terungkap, Redmi K50 siap hadir dalam empat model yaitu Redmi K50 reguler, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, dan Redmi K50 Gaming Edition. Biasanya Xiaomi juga akan me-rebrand ponsel di lini Redmi K sebelum meluncurkannya di pasar secara global.

Sebelumnya sudah sempat di pastikan oleh pihak Xiaomi bahwa Redmi K50 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000. Namun Digital Chat Station menambahkan Xiaomi akan menggunakan dua varian chipset lain yaitu Snapdragon 870 dan atau MediaTek Dimensity 8000. Mungkin perbedaan itu tergantung akan kebutuhan setiap pengguna yang relatif beda.

Lalu ada dua model yang digadang akan menjadi ponsel kamera flagship premium pertama Xiaomi. Kedua model ini mengusung kode ‘loki’ dan ‘thor’ yang diklaim siap mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan sensor kamera berkualitas tinggi. Sedangkan untik keenam ponsel terakhir di daftar tersebut dikenal dengan kode ‘light’, ‘thunder’, ‘zizhan’, ‘zijin’, ‘taoyao’, dan ‘opal’.

Enam nama ini merupakan kode untuk ponsel layar lipat milik Xiaomi seperti Mix Flip dan Mix Fold 2, serta ponsel kelas menengah Redmi Note 12. Diungkapkan oleh Digital Chat Station jika Xiaomi akan membekali ponsel layar lipatnya tahun ini dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Sementara itu Redmi Note 12 mungkin akan mengusung Snapdragon 7 Gen 1 yang belum diumumkan secara resmi.

BACA JUGA  Bocoran Spek Xiaomi 13 Pro yang Berkamera Super Leica

Dari ke 12 ponsel di atas, yang sudah dikonfirmasi peluncurannya adalah Redmi K50 terbarunya. Disamping itu Xiaomi sudah membagikan undangan untuk event peluncuran pada bulan Februari 2022. Dari unggahan teaser yang dibagikan di media sosial, salah satu model Redmi K50 yang akan diluncurkan bulan depan dan akan mengusung chip Snapdragon 8 Gen 1, baterai 4.700 mAh, pengisian cepat 120W, dan dual VC liquid-cooling.