Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo Bisa di Semua Tipe

Background Zoom

Pengguna HP Oppo pasti pernah melakukan Zoom atau rapat online. Sudah tahu bagaimana cara mengganti background Zoom di HP Oppo? Di tengah padatnya rapat online yang menjadi pilihan bagi pekerja harus menyelesaikan pekerjaan atau bisnis dari rumah selama COVID-19.

Salah satu aplikasi berkembang yang menyokong aktivitas itu adalah Zoom. Aplikasi Zoom dapat digunakan pada berbagai perangkat seluler dan komputer desktop untuk sistem telepon dan ruang. Termasuk pada HL OPPO. Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas tentang cara mengganti background Zoom di HP OPPO.

Beberapa Fitur pada Aplikasi Zoom

Sebelum masuk pada bahasan inti tentang cara mengganti background Zoom di HP Oppo terlebih dahulu Anda perlu mengenali fitur yang ada pada aplikasi Zoom. Apa saja fitur pendukung aplikasi tersebut? Berikut ini pembahasannya!

1.    Kualitas Gambar dan Suara Prima

Jangan khawatir bahwa gambar dan suara akan dihasilkan menggunakan aplikasi HD video dan audio. Karena aplikasi Zoom memang berkualitas tinggi dan menghadirkan tampilan HD pada setiap virtual Zoom yang dilakukan. Selain itu, aplikasi yang diperbesar ini dapat mendukung hingga 1.000 peserta di layar dan 49 klip video.

2.    Alat Kerja Kolaborasi Virtual

Pada rapat online, biasanya terjalin kerja sama virtual para peserta Zoom dengan berbagi layar secara bersamaan, menulis catatan, dan interaksi yang interaktif pada setiap rapat virtual yang di lakukan. Aplikasi Zoom mendukung penuh semua aktivitas kerja tersebut dengan fitur canggih dan memadai. Sehingga, tidak perlu ragu rapat Anda menemui kendala di aplikasi ini.

3.    Keamanan Database

Pengguna Zoom tidak perlu ragu jika terkait dengan keamanan database, kerja Zoom dalam hal ini tidak meragukan. Alasannya adalah bahwa aplikasi ini didukung melalui enkripsi komprehensif semua konferensi yang telah memiliki jadwal di aplikasi Zoom. Selain itu, ada perlindungan kata sandi untuk membuat keamanan pengguna lebih terjaga.

4.    Dokumentasi

Zoom juga mampu mendokumentasikan hasil rapat berupa rekaman selama rapat online berlangsung. Pengguna cukup memilih opsi rekam dan aplikasi akan menyimpan catatan rekaman rapat saat itu. Pelajari cara mengganti background Zoom di HP Oppo dan pilih background terbaik Anda.

BACA JUGA  Cara Dapat Diamond Gratis Mobile Legends

5.    Menyusun Jadwal Rapat

Sebagaimana rapat offline, Zoom sebagai ruang rapat juga memberi ruang pengguna untuk menjadwalkan rapat online sesuai kepentingan pengguna. Fungsi penjadwalan pada aplikasi Zoom ini akan membuat rapat menjadi lebih efisien dan disiplin.

6.   Bisa Diakses dari Perangkat Komputer maupun HP

Kemudahan akses aplikasi Zoom membuat banyak pengguna merasa pekerjaannya menjadi lebih mudah dan efisien. Setiap orang bisa mengikuti rapat online dari mana saja karena aplikasi Zoom bisa diakses dari HP.  Maka dari itu, banyak pula yang ingin mengetahui cara mengganti background Zoom di HP Oppo karena banyak pengguna yang mengakses Zoom dari HP.

Cara Mengganti Backgraound Zoom di HP Oppo

Sebelum melakukan cara mengganti background Zoom di HP Oppo, pastikan HP Oppo Anda memiliki internet yang stabil. Sehingga, aktivitas rapat tidak terganggu dan pekerjaan Anda lebih ringan. Sebagai berikut panduan tentang cara mengubah latar belakang ponsel Oppo:

  1. Langkah pertama adalah masuk dan bergabung pada aplikasi Zoom. Jika belum punya maka silakan untuk mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store bagi pengguna Android.
  2. Setelah Anda berhasil masuk dan mengikuti rapat atau pertemuan di Zoom, klik sisi kanan sudut bawah.
  3. Untuk pengguna telepon Android, seperti OPPO klik Virtual Background. Pada iPhone tentu opsinya berbeda.
  4. Pilih background yang Anda inginkan. Sebaiknya pilih yang sesuai dengan tema agenda. Misal untuk rapat, diskusi resmi atau Zoom santai berbeda backgroundnya.
  5. Kemudian, silakan tekan close dan tampilan akan kembali ke ruang rapat Zoom dengan background pilihan Anda.
  6. Background pada rapat online atau diskusi serius lainnya akan mengimbangi suasana resmi dengan tampilan yang lebih estetik. Untuk itu, pandai-pandailah memilih background Zoom dan sesuaikan dengan tema agenda Anda.

Secara teknis cara mengganti background Zoom di HP Oppo semua tipe itu sangat mudah. Akan tetapi, terkadang ada yang menemui kendala, misalnya opsi virtual background tidak muncul dan lain sebagainya. Berikut langkah-langkah saat menemukan masalah demikian.

  1. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi pilihan Latar Belakang Virtual di pengaturan ZOOM, maka Anda bisa memilih untuk menutup aplikasi terlebih dahulu.
  2. Masuk kembali ke akun Zoom lagi.
  3. Gunakan Green Screen serta memperhatikan pencahayaan dan menggunakan kamera web berkualitas.
  4. Sebaiknya Jangan gunakan pakaian berwarna hijau agar tampilan layar tidak bertabrakan antara pakaian peserta rapat dan background yang tampil.
  5. Mengganti background Zoom di HP Oppo sudah selesai.
BACA JUGA  Cara Menghapus Akun Akulaku dengan 3 Cara Terbaik ini

Memecahkan Masalah No Virtual Back Button pada HP Oppo

Masih kerap kali ada pengguna Zoom yang menghadapi masalah dalam cara mengganti background Zoom di HP Oppo masih tidak dapat menemukan Virtual Background di HP Oppo tidak perlu panik berlebih. Cobalah langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi permasalahan yang terjadi. kepanikan. Anda dapat dengan mudah mengatasinya.

  1. Pertama, kemampuan generasi ke -5 atau sistem operasi Android Oppo yang tidak mendukung. Oleh karena itu, berarti Anda perlu memperbarui Android atau menggantinya dengan ponsel yang mendukung.
  2. Berdasarkan standar, spesifikasi yang harus dimiliki oleh panggilan OPPO adalah setidaknya 3 GB RAM, GPU Snapdragon 835, dan Snapdragon STM 835.
  3. Spesifikasi ini adalah persyaratan minimum, sehingga aplikasi yang diperbesar dijalankan dengan lancar tanpa menemukan masalah.

Langkah-langkah di atas adalah cara mengganti background Zoom di HP Oppo yang masih menemukan kendala lanjutan setelah memakai cara pertama. Oleh karena itu, jika masih belum bisa teratasi maka kemungkinan besar kerusakan terjadi pada perangkat atau karena perangkat yang tidak kompatibel.

Cara Menangani Wajah dan Latar Belakang Zoom yang Menyatu

Masalah yang kerap menerpa para peserta Zoom adalah wajah atau kostum yang mereka pakai menyatu dengan background. Jika Anda menghadapi masalah demikian, yakni wajah dan pakaian yang menyatu ke dalam latar belakang maka Anda harus memperbaikinya segera.

Hal tersebut karena dapat mengganggu pandangan mata para peserta Zoom lainnya. Biasanya, penyebab hal tersebut adalah pencahayaan tidak horizontal ke arah wajah. Langkah selanjutnya adalah mengganti pakaian atau background yang sedang tampil. Dengan demikian, agar kombinasi pakaian dan layar tidak mengganggu pandangan peserta lain.

Apakah Penanganan Kendala Zoom di Semua Tipe HP Oppo Sama?

Zoom sebagai aplikasi yang tengah ramai menghiasi hari-hari terkini pasti telah memiliki mekanisme teknis yang mudah dan praktis. Tidak terkecuali pada saat Zoom diakses dengan menggunakan HP Oppo dari berbagai tipe termasuk cara mengganti background Zoom di HP Oppo.

Hal tersebut karena Zoom merupakan sebuah aplikasi resmi dari Play Store. Jika pun menemukan perbedaan teknis dalam menangani kendala Zoom di HP Oppo, maka tentu saja buka pada ruang esensial. Dengan demikian, baik cara mengganti background Zoom di HP Oppo a12 maupun semua tipe Oppo bisa memakai langkah-langkah di atas untuk menangani kendala background Zoom.

Penutup

Cara mengganti background Zom di HP Oppo cukup praktis dan mudah. Akan tetapi, jika menemui kendala, jangan panik dan cari solusi teknis agar rapat virtual Anda tetap berjalan dengan lancar. Ditambah lagi hampir semua tipe HP yang bisa virtual Zoom, sehingga akses Zoom bisa dari mana saja.