fbpx

Segera Cari! Uang 2 Ribu dan 5 Ribu Dihargai Jutaan oleh Kolektor, Ini Cirinya!

LiputanTimes.com – Cek dompetmu sekarang! Uang 2 ribu dan 5 ribu dihargai jutaan oleh kolektor asalkan memiliki ciri-ciri berikut.

Ciri-ciri pertama uang 2 ribu dan 5 ribu dihargai jutaan adalah nomor seri unik yang terdiri dari huruf atau angka kembar dan berurutan.

Selain itu, ciri lain dari uang 2 ribu dan 5 ribu dihargai jutaan adalah kondisinya yang masih bagus, tidak lecek maupun sobek.

Sebelum kamu menjual lembaran uang 2 ribu dan 5 ribu yang kamu miliki, simak dulu informasi di bawah ini.

 

BACA JUGA  Cara Menghasilkan Uang Lewat Nano Vest Apk, Aman atau Penipuan?

Ciri Uang 2 Ribu dan 5 Ribu Bernilai Jutaan

Mungkin kamu pernah mempertanyakan alasan uang kertas nominal 2 ribu dan 5 ribu dihargai jutaan hingga ratusan juta oleh kolektor.

Alasan utamanya adalah nomor seri unik yang tertera pada uang kertas itu. Semakin unik nomor serinya, semakin mahal pula harganya.

Seorang kolektor mengungkapkan nomor seri unik seperti apa yang paling banyak dicari. Pertama, huruf kembar pada nomor seri, misalnya AAA.

Kedua, angka kembar pada nomor seri. Angka kembar yang paling banyak dicari adalah angkar kembar 6, misalnya 111111 atau 222222.

Selain itu, ada juga yang mencari angka 3 kembar, 5 kembar, atau angka yang depan dan belakangnya kembar.

Selain nomor seri, kondisi uang 2 ribu dan 5 ribu juga diperhitungkan. Semakin bagus kondisinya, maka akan semakin tinggi pula harganya.

 

BACA JUGA  Download Assoluto Racing Mod Apk - Unlimited Money (Easy Win)

Arti Nomor Seri Pada Uang Kertas

Lantas, apa maksud dari nomor seri yang tertera pada uang kertas?

Nomor seri menunjukkan identitas dari setiap uang kertas yang beredar. Artinya, tidak akan ada uang kertas yang memiliki nomor seri yang sama.

Fungsi lain dari nomor seri adalah untuk mengetahui jumlah uang yang beredar di Indonesia. Nomor seri terdiri dari 3 huruf dan 6 angka.

Bank Indonesia menggunakan 24 huruf dan angka 1 sampai 9 untuk membuat nomor seri. Sementara itu, huruf I dan X tidak digunakan.

Susunan 3 huruf dan 6 angka tersebut kadang menghasilkan nomor seri yang unik sehingga jadi rebutan para kolektor uang.

 

BACA JUGA  Ngeri! Kakek 79 Tahun Meninggal Disengat Tawon Vespa

Penutup

Itu dia informasi seputar uang 2 ribu dan 5 ribu dihargai jutaan oleh kolektor. Kamu bisa langsung cek uang kertasmu untuk melihat nomor serinya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

***