Momen Haru Tentara Cium Kaki Kedua Orangtua Bikin Warganet Auto Nangis!

LiputanTimes.com – Dunia maya tengah dibuat ramai oleh video seorang tentara yang menujukkan baktinya dengan cium kaki kedua orangtua.

Diduga, tentara tersebut baru pulang dinas dan langsung cium kaki kedua orangtua dengan khidmat secara bergiliran.

Saat tentara tersebut sedang cium kaki kedua orangtua, terlihat air mata menetes di pipi ayah dan ibunya yang terlihat menahan haru.

Momen tersebut direkam dan dibagikan oleh akun @calon.tnipolri melalui Instagram. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA  Begini Cara Ghozali Dapat Miliaran Dari Selfie NFT! Tertarik Untuk Coba?

Tentara Cium Kaki Kedua Orang Tua saat Pulang

Dalam video, terlihat seorang tentara yang sedang bersimpuh di kaki ibunya. Sementara itu, ibunya dalam posisi duduk di lantai teras sebuah warung.

Tentara tersebut menciumi telapak kaki kiri dan kanan milik ibunya secara bergantian. Setelah itu, ia menciumi punggung tangan ibunya.

Sementara itu, ibu yang diselimuti rasa haru pun mengelus kepala anaknya perlahan. Terekam pula dalam video ayahnya yang terus menyeka air mata.

Setelah beres dengan sang ibu, tentara tersebut berpindah untuk menciumi kaki sang ayah yang sedang duduk di depan pintu warung.

Sama seperti yang dilakukan pada ibunya, ia menciumi telapak kaki kanan dan kiri ayahnya secara bergantian dengan khidmat.

Terakhir, ia menciumi punggung tangan ayahnya. Diperlakukan seperti itu, ayahnya terlihat menahan haru dan tangis dari matanya.

BACA JUGA  Download Axie Infinity APK Terbaru, Game Penghasil Uang Kripto 2022

Bolehkah Cium Kaki Kedua Orang Tua dalam Islam?

Dalam budaya Indonesia, fenomena menciumi kaki kedua orang tua sebagai bentuk penghormatan tertinggi merupakan hal yang sering ditemukan.

Tak hanya mencium kaki, beberapa orang pun mencuci kaki kedua orang tuanya untuk menunjukkan rasa hormat sebagai anak.

Dilansir dari berbagai sumber, rupanya ulama sepakat bahwa mencium tangan orang tua diperbolehkan. Tapi, lain ceritanya dengan mencium kaki.

Pasalnya, sebagian ulama beranggapan bahwa mencium kaki hanya boleh dilakukan kepada nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam saja.

Sementara sebagian lagi memperbolehkan seorang anak mencium kaki kedua orang tuanya. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi.

Syaratnya, anak tak boleh dalam posisi sujud saat mencium kaki dan orang tuanya tak dalam posisi berdiri saat kakinya dicium oleh anaknya.

BACA JUGA  Huawei MatePad T10 Untuk Anak Dirilis, Harganya Terjangkau!

Penutup

Video seorang tentara yang cium kaki kedua orangtua ini berhasil membuat warganet auto nangis karena diliputi rasa haru.

Jika kamu terinspirasi untuk mencium kaki kedua orang tuamu juga, ingat lagi posisi yang dilarang oleh ulama saat melakukan kegiatan ini.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya!

***