fbpx

Bikin Bangga! Ini Dia Sosok Pesepakbola Wanita Indonesia Pertama Tembus Eropa!

LiputanTimes.com –Pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia akhirnya memiliki atlet pesepakbola wanita pertama tembus Eropa untuk bermain di musim depan.

Sosok pesepakbola wanita pertama tembus Eropa ini adalah Shalika Aurelia, seorang bek tengah untuk kesebelasan Timnas Merah Putih Indonesia.

Berita membanggakan pesepakbola wanita pertama tembus Eropa tersebut dibagikan lewat Instagram pribadi miliknya pada Sabtu (8/1/2022).

Klub bola yang meminang Shalika pun bukan kesebelasan biasa. Dia dikontrak oleh AS Roma, klub sepak bola ibu kota Italia dengan segudang sejarah yang membanggakan.

 

BACA JUGA  Perempuan Muslim Pertama ke Luar Angkasa yang Sekarang Jadi CEO!

 

Wanita Indonesia yang Berlaga Di Eropa

Di dalam unggahan Instagram pribadinya, Shalika mengumumkan kabar jika dia akan bergabung dengan AS Roma Calcio Femminile pada musim mendatang.

Sang pesepakbola wanita kelahiran 1 Agustus 2003 itu menulis, ‘langkah pertama di Eropa! Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy!

Berita tersebut tentunya patut dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia karena Shalika berhasil menjadi wanita pertama Indonesia yang berhasil menembus Eropa.

Tentunya ini adalah hal yang sangat luar biasa mengingat bertapa sengit dan kerasnya persaingan sepak bola di antra klub-klub besar Eropa.

 

BACA JUGA  Bikin Ngakak! Perempuan Ini Belanja Online Tapi Paketnya Baru Diantar 2 Tahun Kemudian, Ternyata Ini Alasannya

 

Sempat Merumput Di Inggris

Sebelum direkrut oleh tim kesebelasan ibu kota Itali ini, atlet muda berumur 19 tahun ini juga pernah menjalani percobaan dengan salah satu tim besar Inggris.

Shalika pernah mengikuti uji coba dengan West Ham United beberapa tahun yang lalu. Namun, saat itu dia belum beruntung karena tidak ditawari kontrak.

Selain bersama West Ham United, pemain belakang Timnas kelahiran Jakarta ini juga pernah bermain bersama tim besar Eropa lainnya, yaitu Bayern Munchen.

Bagi Shalika yang sudah menjadi pemain sepak bola sejak umur 12 tahun, kesempatan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan dia tidak akan menyia-nyiakannya.

 

BACA JUGA  3 Aplikasi Nonton Bola di HP Gratis 2022! Streaming Liga Favoritmu Di Sini

 

Penutup

Itu dia liputan singkat tentang sosok pesepakbola wanita pertama tembus Eropa asal Indonesia yang mampu membuat jutaan warga Indonesia berbangga.

Kita berharap prestasi Shalika ini sanggup menjadi pemicu semangat atlet muda Indonesia lainnya untuk berjuang mendapatkan kesempatan bermain di Eropa.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***