Aplikasi YouTube MP3

Download Aplikasi YouTube MP3 Converter

LiputanTimes.com – Seperti apa proses seseorang dalam mengambil audio dari sebuah video pada YouTube? Lalu, bagaimana pula proses seseorang ketika mengambil audio jika menggunakan aplikasi YouTube MP3?

Terdapat beberapa cara untuk mendapatkan file suara dari video YouTube yang diinginkan.

Pada umumnya, orang-orang akan mencari situs konversi audio melalui mesin pencari Google, memilih salah satu dari sekian banyak situs, menyalin dan menempel tautan video YouTube yang diinginkan, kemudian memulai proses konversi tersebut.

Kadang-kadang, mereka harus melalui proses pembuatan akun terlebih dahulu atau terjebak di tombol Download mana yang harus diklik agar mendapatkan file MP3 yang diinginkan.

Cara tersebut tidak efisien dan menghabiskan banyak waktu. Padahal, ada cara yang lebih praktis dengan mengunduh aplikasi YouTube MP3 pada tautan di akhir artikel ini.

Apa Itu Aplikasi YouTube MP3?

YouTube MP3 merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mengunduh file audio dari sebuah video pada platform YouTube.

Alih-alih menghabiskan kuota internet dengan mengunduh seluruh file video, YouTube MP3 memberikan solusi dengan mengekstrak file audionya saja.

Pengguna dapat mengunduh audio manapun yang diinginkan, mulai dari lagu, film, iklan, sampai seluruh video yang ada pada YouTube.

File audio tersebut disimpan dalam format MP3 dan ditaruh pada memori penyimpanan perangkat.

Mengunduh file audionya saja tidak akan membuat memori penyimpanan cepat penuh dibanding dengan mengunduh seluruh file video.

Melalui aplikasi ini, pengguna hanya perlu memasukkan judul lagu atau nama penyanyi pada kotak pencarian dan mengklik search. Item yang diinginkan akan muncul pada kolom pencarian.

Hebatnya lagi, pengguna dapat mengunduh beberapa file audio sekaligus sehingga tidak perlu menunggu 1 unduhan selesai untuk bisa mengunduh file selanjutnya.

File MP3 yang telah berhasil diunduh akan muncul di bagian Downloaded. Sementara file yang sedang diunduh akan muncul di bagian Downloading.

Terdapat pilihan Listen, Rename, atau Delete pada file MP3 di bagian Downloaded. Pengguna bisa mendengarkan audio tersebut, mengganti nama file, atau menghapus file jika sudah tidak digunakan lagi.

BACA JUGA  5 Rekomendasi Aplikasi Yasin dan Doa Tahlil Terlaris

Aplikasi ini dapat diunduh melalui tautan berikut:

YouTube MP3 v1.2.7

***