Viral Lee Minho Nikahi Gadis Batang, Mahar Mewah Hingga Berlian!

Viral, disebut-sebut aktor Korea Selatan menikahi wanita Indonesia asal Jawa Tengah. Kabarnya Lee Minho adalah aktor yang di gadang menikahi gadis asal Batang.

Sayangnya semua itu tidak benar. Namun lebih tepatnya, seorang pria asal Korea Selatan menikahi gadis asal Dukuh Sukoharjo, Desa Kalimanggis, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yakni Puput Norma Desyta. Moment ini lantas membuat heboh warga dan waganet.

Bagaimana tidak, jika pasalnya nama laki-laki Korea tersebut mirip dengan nama artis K-pop yakni Lee Minho. Terutama para KPopers, tentunya yang lebih duluan heboh dan mengira jika Lee Minho ini adalah pemeran Goo Jun Pyo dalam drama Boys Before Flower.

Akhirnya, pernikahan Lee Minho, putra dari pasangan Lee Jae Yeol dan Seo Gyeong Sun dan Puput yang merupakan putri dari Bapak Sudharta dan ibu Sri Nurmaningsih pun viral di media sosial. Awal mula viral kabar tersebut lantaran nama yang tercantum dalam sebuah undangan, “Lee Minho”.

Wajar jika warga mengira pria yang menikahi Puput adalah artis asal Korea Selatan Lee Minho. Apalagi Lee Minho mempelai pria merupakan orang Korea Selatan. Disamping kehebohan nama, hal lain yang tak kalah mengejutkan yakni mas kawin.

Jadi mahar dari mempelai pria kepada puput bernilai tinggi, diketahui saat disebutkan saat akad nikah berlangsung pada Minggu (19/6/2022).

Mahar yang diberikan Lee Minho kepada Puput yakni berupa satu unit apartemen, satu buah mobil Hyundai serta 15 gram berlian. Sementara itu, Kepala Desa Kalimanggis yakni Darmono pun menjelaskan dan membenarkan adanya pada Minggu (19/6/2022) dengan mengatakan kalau ada warga nya yang menggelar pernikahan nya dengan warga Korea.

“Iya memang benar ada, jika ada warga kami menikah dengan orang Korea, hari Minggu 19 Juni kemarin. Dan mahar yang disebutkan di dalam video tersebut memang ada,” ucap Darmono, Selasa (21/06/2022).

Ditambahkan oleh Darmo, jika pria Korea yang menikahi warganya Puput bukan lantaran Puput bekerja diluar negeri.

“Puput ini memang bukan seorang TKW atau TKI. Namun perkenalannya dengan Lee Minho, saya sendiri kurang tahu seperti apa. Mungkin dari pihak keluarga nya yang mengetahui secara pasti dan detail nya,” imbuh Darmo.

BACA JUGA  Pengantin Ini Dapat Kado Raksasa Saat Menikah, Warganet: Gimana Cara Balikinnya Ya?

Saat ditemui, Sri Nurmaningsih sebagai ibu dari Puput sendiri merasa heran dengan viralnya kisah pernikahan putri bungsunya itu. Menurutnya pernikahan Lee Minho dan Puput adalah sebuah hal yang biasa dan wajar wajar saja.

“Pernikahan itu hal yang wajar dan biasa, tapi kok bisa viral ya? Ya tapi mau gimana lagi, kan faktanya seperti itu ya,” kata Sri Nurmaningsih.

Selanjutnya beliau sendiri juga menceritakan bagaimana perkenalan putri bungsunya bisa bertemu dengan warga Korea.

“Kan Puput itu pernah cerita ya waktu lebaran, kalau Juni kemarin rencana nya mau menikah, dan saya ya langsung tanya sama siapa, dia jawab ada orang korea dia kenalan dari media sosial dan sudah intens mengirim pesan dan ada keseriusan. Sebagai orang tua ya saya bilang kalau memang laki-laki itu serius ke sini dulu kenalan,” imbuhnya.

Selesai Puput bercerita, tak berapa lama pria Korea Lee Minho itu berangkat dari Korea menuju Indonesia ke rumah Puput yang berlokasi di Batang. Lee Minho datang serta membawa persyaratan pernikahan.

“Pada saat pertama kali datang kesini, dia mengutarakan niat baik dan keseriusan nya untuk menikahi putri saya, dan dia sudah dengan membawa persyaratan pernikahan. Saya lihat anaknya baik, ramah, dan dia juga bisa ngemong karena dari silsilah keluarganya dia anak sulung juga terpait cukup jauh 15 tahun. Selain itu ya saya memang ada syarat yang penting satu agama dan Alhamdulillah Minho memutuskan menjadi Mualaf masuk Islam dan itu yang buat saya yakin anak saya bahagia,” jelasnya.

Sri Nurmaningsih juga bercerita tentang putrinya Puput yang juga seorang model, berkemampuan menguasi bahasa korea karena dulunya pernah bekerja di sebuah restoran Korea yang ada di Semarang. Saat ini, kedua mempelai itu tengah menikmati bulan madu.

“Kemarin setelah akad nikah selesai, kedua tengah berbahagia dan menjalani liburan di Bali,” Ujar Sri.

Sri menambahkan, jika selesai keduanya pulang liburan di Bali, anaknya akan dibawa ke Korea oleh Lee Minho.

“Saya tidak masalah jika Puput ikut suaminya ke Korea. Dan Insya Allah nanti bulan Desember saya berangkat ke Korea, karena mau ada pesta pernikahan lagi di sana,” pungkasnya.