unfold

5 Aplikasi Edit Foto Hari Raya Idul Fitri 2022

Selain twibbon, kamu juga bisa membuat kartu ucapan dengan aplikasi edit foto sebagai ucapan spesial di momen Hari Raya Idul Fitri 2022. Dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa menyesuaikan jenis font atau gaya sesuai keinginan.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi edit foto hari raya idul fitri 2022. Diantaranya yakni sebagai berikut:

1. Canva

Salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk menjadi partner ucapan di hari raya nanti yaitu Canva. Dengan aplikasi tersebut membuat poster idul fitri makin mudah dan cepat. Disana ada banyak contoh template poster lebaran yang unik dan keren yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Cukup dengan beberapa menit saja kamu bisa membuat poster Lebaran memukau layaknya desainer profesional. Pilih salah satu desain favoritmu di Canva, tambahkan fitur dan berbagai efek menarik. Ja gan lupa untuk juga bagikan via online atau cetak secara fisik untuk digunakan di mana saja. Di aplikasi Canva, semua bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah dan cepat.

2. PicsArt

Rekomendasi lain aplikasi edit foto idul fitri adalah PicArt. Aplikasi ini tak kalah menarik, menyediakan template Idul Fitri guna memudahkan pengguna untuk mendapatkan ide kreatif apa untuk kartu ucapan mereka. Aplikasi ini bisa digunakan smartphone iOS maupun Android secara gratis, sehingga bebas digunakan, walaupun ada beberapa fitur yang juga berbayar.

Bahkan ada banyak fitur editing yang disediakan mulai dari cropping, tambah efek, ganti font, stiker, emoji, sampai dengan coloring. Kartu ucapan Lebaran bisa juga dikreasikan sedemikian rupa sehingga terkesan beda dengan yang lain.

Di aplikasi PicsArt kamu bisa memanfaatkan koleksi foto bertema masjid, Ramadhan, maupun foto lain bernuansa Islam yang bisa digunakan.

3. Unfold

Unfold adalah aplikasi edit foto yang boleh kamu coba. Memang, tak seperti aplikasi Canva atau PicsArt lantaran aplikasi ini tak menyediakan template khusus bertema lebaran idul fitri. Akan tetapi sebagai gantinya kamu bisa memakai foto ilustrasi atau diri sendiri sebagai background kartu ucapan.

BACA JUGA  Viral Tentara Squid Game Jaga Tes CPNS, Kata Warganet: Norak Banget Sih!

Kemudian kamu bisa memilih font, efek yang estetik serta tata letak foto agar menarik dipandang. Unfold sudah sangat familiar di telinga para pebisnis di Instagram. Benar, aplikasi ini biasanya digunakan para pebisnis untuk mempromosikan produk mereka lewat postingan yang kekinian.

Jadi, kamu tetap bisa membuat kartu ucapan idul fitri dengan aplikasi ini meskipun tanpa template khusus. Pengguna Android maupun iOS sama-sama bisa mengunduhnya.

4. VSCO

Aplikasi VSCO memiliki karakter yang hampir sama dengan Unfold. Karena, aplikasi ini juga tidak menghadirkan template khusus Idul Fitri. Kekuatan pada aplikasi ini ada pada kemudahan edit foto agar terlihat ciamik. Cukup kamu gunakan foto ilustrasi, kemudian tambahkan font yang sesuai, efek, dan kalo perlu stiker atau emoji. Berikutnya agar lebih dramatis, bisa kamu tambahkan efek yang beragam dan tentunya yang tersedia gratis untuk membangun suasana.

Kemudahan dan beragam fitur editing yang disajikan pada VSCO ini bisa dimanfaatkan oleh kamu untuk membuat kartu ucapan hari raya idul fitri. Jangan lupa untuk share ke semua temen-temenmu di media sosial.

5. Over

Satu atau dua rekomendasi mungkin terasa kurang. Berikutnya ada aplikasi bernama Over. Aplikasi ini menyediakan template kartu ucapan Lebaran, akan tetapi kamu harus bayar untuk untuk mendapatkannya. So, tidak gratis?

Kamu tak perlu kecewa terlebih dahulu, kamu bisa gunakan banyak template lain yang sesuai dengan tema minimalis untuk kolase foto lucu untuk ucapan lebaran.

Jika tak ada yang sesuai keinginanmu, cara lain yakni dengan menambahkan gambar dari galeri ponselmu.

Nah, itulah beberapa aplikasi edit foto hari raya idul fitri 2022 yang bisa kamu coba. Jangan lupa share, beritahu teman-temanmu tentang aplikasi yang kamu gunakan. Selamat mencoba!