Sejarah dan Pesan Menyentuh di Status WA Hari Wanita Indonesia

LiputanTimes.com – Melalui status WA Hari Wanita Indonesia, banyak yang mengekspresikan pendapatnya mengenai makna menjadi seorang wanita.

Status WA Hari Wanita Indonesia menjadi pusat perhatian netizen lokal karena memiliki makna yang menyentuh.

Selain dipenuhi dengan beragam pesan yang selain memberikan inspirasi status WA Hari Wanita Indonesia juga mengandung cita-cita dan impian wanita Indonesia.

Lantas apa sejarah yang membuat 8 Maret menjadi hari Perempuan internasional dan siapa saja tokoh yang berjasa dalam penetapan hari tersebut? Berikut liputan singkatnya.

BACA JUGA  Adik Kandung Jadi Pelakor Viral, Pamer Hubungan Dengan Suami Kakak!

Sejarah Hari Wanita 8 Maret

Sejarah Hari Perempuan dimulai dari awal abad ke-20, seperti dikutip dari situs resmi International Women’s Day.

Pada tahun 1910 para wanita mengadakan Konferensi Internasional Buruh Perempuan yang diadakan di Kopenhagen, Denmark, untuk berdiskusi perihal kesetaraan wanita di tempat kerja.

Berdasarkan keputusan tersebut maka Hari Perempuan Internasional dirayakan di beberapa negara Eropa pada tanggal 25 Maret.

Menjelang Perang Dunia 1, para wanita Rusia merayakan Hari Perempuan pada tanggal 23 Februari  yang akhirnya digeser menjadi tanggal 8 Maret yang dirayakan sampai sekarang.

BACA JUGA  Anak Supir Taksi Kuliah di Amerika Viral, Jadi Inspirasi Warganet!

Status WA Hari Wanita Indonesia

Sehubungan dengan Hari Perempuan Internasional yang diadakan setiap tanggal 8 Maret, netizen wanita Indonesia pun merayakan dengan caranya masing-masing melalui status WA.

Berikut sebuah cuplikan dari status yang diunggah netizen Indonesia pada hari itu.

“Wanita itu tempatnya di samping laki-laki, menggenggam dan menuntun setiap langkah laki-laki. Bukan malah mendorongnya dari belakang. Wanita itu mulia, wanita itu spesial,

bahkan wanita bisa melakukan apa saja yang terkadang tidak bisa dilakukan oleh seorang laki-laki. Terima kasih aku ucapkan kepadamu, aku mencintaimu. Selamat Hari Wanita Internasional.”

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ibu Hadiri Wisuda Gantikan Anaknya yang Sudah Meninggal

Penutup

Tentunya, masih banyak yang perlu dibenahi agar wanita bisa mendapat hak yang lebih baik lagi baik dalam kehidupan sehari-hari mau pun dalam karirnya.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi internet dan tingginya minat masyarakat untuk menghargai kesetaraan, diharapkan terjadi kemajuan dalam cara pandang masyarakat terhadap wanita.

Semoga informasi ini memberi inspirasi dan manfaat bagi kita semua, sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya.

***