gaya hidup sederhana yang bikin bahagia

5 Gaya Hidup Sederhana yang Bisa Bikin Bahagia!

Rumus kebahagiaan seseorang itu berbeda-beda, karena untuk mendapatkan perasaan bahagia itu ada banyak caranya. Tidak perlu hidup bergelimang harta agar bisa hidup bahagia, seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Dalam kesempatan kali ini, kami ingin membahasa tentang 5 gaya hidup sederhana yangternyata bisa bikin anda bahagia. Tunggu apalagi yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini :

5 Gaya Hidup Sederhana yang Bikin Bahagia

Tidak perlu menunggu kaya untuk mendapatkan kebahagiaan, karena cukup dengan hal sederhana ini anda akan merasakan kebahagian. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini :

1. Temukan Kelebihan dalam Diri

Mengutip buku The Child in You, “Strengths are things like character traits and skills that often come in handy, such as your sense of humor, courage, or social competence.” Kekuatan adalah hal-hal seperti karakter dan keterampilan yang sering berguna, seperti selera humor, keberanian, atau kecakapan sosial.

Temukan kelebihan atau kekuatan dari dalam diri sendiri, dengan demikian maka anda bisa menjadi pribadi yang lebih berguna. Saat anda merasa bisa memberi dampak baik pada orang-orang di sekitarmu dan kehidupanmu, maka anda bisa mendapatkan kepuasan batin yang membuatmu bahagia.

2. Menekuni Hobi

Tidak perlu memiliki hobi yang mahal untuk merasa bahagia. Hobi sederhana pun dapat memberikan kebahagiaan jika kita dapat menikmatinya. Mengutip dari buku The Atlas of Happiness, terdapat istilah menarik dalam bahasa Yunani yang terkait dengan definisi kebahagiaan, yaitu “meraki”.

Secara umum, meraki mengandung arti bahwa bahkan pada hari-hari yang tidak memenuhi harapan (ketika segala sesuatu terasa sulit atau membosankan), kita masih memiliki sesuatu yang dinanti-nantikan. Ketika kita masih memiliki kegiatan yang dapat dilakukan dengan sukacita, seperti hobi, kebahagiaan sebenarnya dapat ditemukan di sekitar kita dalam jangkauan yang dekat.

BACA JUGA  7 Aplikasi Frame Idul Fitri Ramaikan Nuansa Lebaran

gaya hidup sederhana bikin bahagia

3. Menikmati Masa Kini dengan Baik

Ambil hikmah dan pelajaran berharga dari pengalaman masa lalu. Perkuat harapan yang baik untuk masa depan. Sementara itu, fokuslah untuk menikmati setiap momen saat ini sebaik mungkin. Hadapi segala hal yang ada di hadapanmu dengan sepenuh hati dan usahakan yang terbaik.

Jika anda dapat fokus menjalani masa kini dengan sebaik mungkin, maka hidupmu akan terhindar dari rasa penyesalan yang berkecamuk akan masa lalu yang kelam.

4. Selalu Bersyukur Atas Apa yang Dimiliki

Memang mungkin terdengar klise dan sering didengar, tetapi memang benar bahwa ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai kebahagiaan. Dengan memperluas rasa syukur, maka anda dapat memenuhi hati dengan lebih banyak kebahagiaan.

Syukuri segala sesuatu yang ada dalam hidupmu, dan biarkan perasaan hangat hadir dan mengalir dalam hatimu. Setiap kali anda merasa bersyukur, maka hatimu akan terbuka dan memberikan ruang yang lebih luas bagi kebahagiaan untuk berkembang.

5. Utamakan Kesehatan

Dari semua gaya hidup sederhana paling atas, tentu yang menjadi prioritas adalah kesehatan. Jaga diri anda dengan sebaik-baiknya, letakkan kesehatan sebagai prioritas utama dalam menjalani kebiasaan dan aktivitas sehari-hari.

Memiliki gaya hidup sederhana tidak berarti mengabaikan hal-hal yang mendukung kesehatan fisik dan mental. Sebaliknya, penting untuk mengetahui bagaimana membagi waktu dan membuat prioritas yang tepat agar kesehatan tetap terjaga. Ketika kondisi fisik dan psikismu dalam keadaan baik, kebahagiaan akan lebih mudah dirasakan.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai gaya hidup sederhana bisa bikin bahagia yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda.