7 Aplikasi Frame Idul Fitri Ramaikan Nuansa Lebaran

Lebaran adalah momen yang paling di tunggu bagi umat muslim semua. Di tahun 2022 ini, bulan suci ramadhan jatuh di bulan April.

Ibadah puasa ramadhan sudah berjalan, yang berarti tak sampai satu bulan menuju hari kemenangan. Salah satu tradisi jelang momen lebaran yakni dengan memberikan kartu ucapan Idul Fitri. Selama ini kartu ucapan selalu hadir dalam bentuk fisik, berupa saling menyambut dari rumah ke rumah atau bersalam-salaman ketika bertemu di jalan.

Namun makin kesini semakin mudah, berkat teknologi yang hampir semua kegiatan menjadi sederhana tetapi efisien. Salah satunya adalah memberikan ucapan dengan aplikasi. Di era digital seperti sekarang bukan hal asing lagi membicarakan soal aplikasi. Karena hampir semua orang, khususnya anak muda mengenal berbagai software maupun aplikasi di smartphone.

Bicara soal idul fitri 2022 yang sebentar lagi, kamu tak perlu bingung mencari cara yang lebih mudah. Ini bukan semata agar mengurangi tatap muka atau pertemuan (silaturahmi) secara langsung. Namun buat saudara, teman atau kerabat yang jauh tempat tinggalnya atau yang sedang bekerja diluar dan tidak bisa mudik sebagai alasan mengapa perlu kartu ucapan online.

Sebetulnya hanya dengan memberikan ucapan lewat bait text di media sosial pun sama saja, semua tergantung niat. Akan tetapi bakalan lebih menarik dan penerima lebih antusias menyambut, jika kartu ucapan yang kita berikan terlihat indah dengan hiasan islami.

Nah, apa saja sih aplikasi frame idul fitri menarik yang bisa digunakan? Simak dibawah ini yuk!

1. Desain Kartu Ucapan

Desain Kartu Ucapan merupakan aplikasi lebaran yang layak jadi pilihan buat kamu yang ingin memberikan kartu ucapan virtual. Aplikasi ini memberikan kebebasan buat kamu untuk menciptakan sesuatu sesuai dengan karakter dan keinginanmu.

BACA JUGA  4 Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 Untuk Ramaikan Lebaran Bersama Keluarga

Setelah membuat kartu ucapan, kamu bisa menyimpannya dalam format JPEG, PNG, maupun PDF untuk kemudian dicetak. Fitur berbagi pun tak ketinggalan di aplikasi ini, dimana kamu bisa memberikannya kepada teman atau keluarga melalui media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan lain sebagainya.

2. Canva

Untuk rekomendasi aplikasi frame idul fitri yang satu ini mungkin kamu sudah sering dengar. Namanya adalah Canva, bisa di dapatkan di Google Play Store gratis. Kamu bisa mencoba Canva karena aplikasi ini memungkinkan kamu membuat kartu ucapan idul fitri di tahun 2022 ini. Manfaatkan contoh desain yang ada di dalamnya, juga bentuk font maupun efek desain secara gratis.

3. JustWink Greeting Cards

JustWink Greeting Cards atau Justwink sering dipakai untuk membuat kartu ucapan selamat ulang tahun, pernikahan, natal dan momen besar lainnya termasuk hari raya idul fitri. Tetapi, dengan sedikit sentuhan kreativitas kamu bisa menggunakan Justwink untuk membuat kartu ucapan lebaran yang simple dan menarik. Aplikasi ini sederhana, tidak sulit untuk di terapkan. So, unduh sekarang dan segera buat kartu ucapanmu!

4. Selamat Idul Fitri

Kamu merasa kesulitan saat mencari layout untuk kartu lebaran? Jangan khawatir, solusinya ada di aplikasi ini yaitu ‘Selamat Idul Fitri’. Kamu bisa mendapatkan banyak pilihan layout serta komposisi warna kartu ucapan yang bisa dibagikan atau share ke sanak saudara dan bahkan teman kerja.

Selain itu aplikasi kartu ucapan lebaran di aplikasi ini juga memberikan kesempatan kamu untuk menambahkan ikon gambar atau teks. Sehingga kartu ucapan yang dikirimkan menjadi sangat berkesan bagi yang menerimanya.

5. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri merupakan nama sebuah aplikasi edit foto atau frame lebaran 2022. Nama yang panjang tersebut merupakan aplikasi kembangan Arfa Media yang menghadirkan lebih dari 50 Kartu ucapan selamat hari raya Idul Fitri. Jadi kamu bisa memilih kartu yang menurutmu terbaik dan bisa membagikannya kepada keluarga atau teman-teman.

Apikasi Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri bahkan bisa menjadi alternatif kartu ucapan lebaran yang biasa dikirim secara konvensional. Kamu bisa berbagi melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, Line, Instagram, Whatsapp atau yang lainnya.

BACA JUGA  5 Twibbon Hari Raya Idul Fitri Desain Grafis (Graphic Design) Hari Lebaran

6. Kartu Kreatif: Buat E-Card Ucapan

Kartu ucapan yang indah dan menarik akan membuat penerimanya merasa di hormati. Dalam membuat kartu ucapan tersebut kinu makin mudah berkat adanya aplikasi. Selain beberapa rekomendasi di atas, satu lagi aplikasi yang bisa kamu coba yakni Kartu Kreatif: Buat E-Card Ucapan. Di aplikasi ini kamu bisa memilih ribuan template, stiker, dan font tulisan untuk kartu ucapan yang akan kamu bagikan.

7. Unfold

Unfold umumnya digunakan untuk membuat konten di Instagram Stories. Namun, kamu juga bisa menggunakan Unfold untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri lantaran aplikasi Unfold menyediakan lebih dari 400 template, stiker serta filter.