Samsung S21 FE

Samsung S21 FE 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya! Masih Worth It?

LiputanTimes.comSamsung S21 FE yang dilengkapi dengan jaringan 5G dikabarkan akan rilis secara resmi pada 11 Januari 2022 mendatang.

Terinspirasi dari kebutuhan pengguna setianya, Samsung S21 FE mengungguli koleksi ponsel lainnya di bagian desain, kamera, dan performa.

Dibanding dengan S20 FE yang merupakan pendahulunya, Samsung S21 FE akan terasa lebih padu, cepat, dan segar.

Berniat untuk beli ponsel ini? Simak dulu informasi singkat seputar spesifikasi, kekurangan, dan kelebihan Samsung S21 FE di bawah ini.

 

BACA JUGA  Link Download Screen Mirror App, Sharing Layar HP Android Ke TV

 

Spesifikasi dan Harga Samsung S21 FE

Pertama kali hadir ke publik pada 4 Januari 2022 kemarin, ponsel ini langsung mendapatkan sambutan meriah dari para penggemarnya.

Ponsel ini dilapisi dengan Gorilla Glass Victus di bagian depannya, sementara layarnya menggunakan Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+.

Untuk sistem operasinya, ponsel ini menggunakan Android 12, One UI 4 didukung chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm).

Memiliki 3 pilihan memori, yaitu 128/6GB, 128/8GB, dan 256/8GB, ponsel ini hadir dengan warna kalem White, Graphite, Lavender, dan Olive.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP (wide), 8 MP, dan 12 MP (ultrawide) dan kamera depan 32 MP.

Baterainya mengunakan Li-Ion 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 25W yang akan mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Dengan spek tersebut, ponsel ini dibandrol di harga 750 euro atau sekitar 12 jutaan. Namun, belum ada harga resmi untuk pengguna di Indonesia.

 

BACA JUGA  Kapan PUBG Dihapus dari Peredaran? Ini Fakta Terbarunya!

 

Keunggulan dan Kekurangan Samsung S21 FE

Samsung S21 FE digadang-gadang mampu mengungguli koleksi ponsel Samsung lainnya di bagian desain, kamera, dan performa.

Soal desain, ponsel berukuran 6,4 inci ini dilapisi dengan Gorilla Glass Victus yang merupakan lapisan terkuat yang dimiliki oleh Samsung.

Untuk kameranya, ponsel ini menggunakan kualitas pro yang menghasilkan foto realistik dengan tingkat detail yang mumpuni untuk kebutuhan konten kamu.

Terakhir, performanya didukung oleh chip tercepat yang dimiliki Samsung. Kamu kamu bisa bermain game dan multitasking dengan mulus.

Sementara itu, satu-satunya kekurangan dari ponsel ini adalah adaptor charger yang dijual secara terpisah sehingga kamu harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

 

BACA JUGA  Cara Membuat Twitter Wrap Paling Cepat dan Mudah!

 

Penutup

Itu dia spesifikasi, harga, kekurangan dan kelebihan dari ponsel terbaru Samsung S21 FE 5G yang bisa jadi pertimbangan kamu sebelum membeli.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya!

***