fbpx

Belum Resmi Meluncur, Video Unboxing Samsung Galaxy  S21 FE Bikin Heboh

Samsung selalu mempunyai kejutan untuk publik, khususnya bagi penggemarnya. Perusahaan asal negeri Ginseng tersebut memang jago membuat pecintanya betah dengan hasil produksinya. Seperti yang belum lama ini, Samsung Galaxy S21 FE 5G (Fan Edition) yang kabarnya akan diterjunkan ke pasaran. Keberadaan flagship tersebut semakin nyata, karena berdasarkan informasi yang beredar smartphone itu akan meluncur pada awal tahun, yakni Januari 2022 jika kabar tersebut benar.

Meski begitu tak menutup kemungkinan berbagai rumor atau kabar terus bermunculan. Apalagi kabar yang baru-baru ini, mejeng di internet sebuah video unboxing (membuka kotak) kemasan dari Samsung Galaxy S21 FE 5G. Tentu ini berita yang menghebohkan sekaligus menggembirakan, pasalnya belum juga dirilis tetapi bocoran semakin dekat menjelaskan seperti apa kerangka atau wujud perangkat high end.

Dalam video tersebut memperlihatkan wujud dari sang jagoan dengan cukup jelas dimulai dari desain kotak kemasan, aksesoris sampai dengan batang ponsel itu sendiri. Tautan “Video Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G” tersebut disebarkan oleh seorang pengguna bernama Reddit pertama kalinya, ia membagikan video dengan username UnknownWon yang berjudul “Samsung Galaxy S21 Fan Edition 5G Unboxing” yang durasinya tidak lebih dari tiga menit saja.

Video unboxing yang di unggah pada kanal YouTube dengan nama Channel MMMike, maka publik bisa melihat penampakan kotak kemasan yang diduga milik Samsung, yakni Galaxy S21 FE 5G. Seperti diketahui bahwa Galaxy S21 Series telah lebih dulu diluncurkan, pada januari 2021. Adapun yang membedakan disini adalah kotak kemasan Galaxy S21 FE yang didominasi dengan warna putih, dan lebih mirip dengan kemasan Samsung Galaxy S20 FE.

Sebagai perbandingannya, untuk Galaxy S21 Series menggunakan kotak dengan suguhan warna hitam dengan aksen tulisan berwarna grey. Tetapi untuk kabar perangkat tersebut tampak dari depan terlihat huruf “S” besar berwarna gold, dan emboss alias cetak timbul dengan tulisan angka “21” pada latarnya.

Sementara dibagian bawahnya mengusung tulisan kecil “Galaxy S21 FE 5G” dengan sentuhan warna yang sama, keemasan. Sebagaimana pada unggahan video tersebut, saat di unboxing memperlihatkan sebuah ponsel berwarna kehijauan Zaitun (Olive) yang terbungkus rapi oleh plastik pelindung, itulah Galaxy S21 FE.

BACA JUGA  HP Tahan Seminggu Tanpa Charge Bisa Banget Pakai Ini

Sesuai dengan bocoran yang banyak beredar, sosok Galaxy S21 FE 5G masih cukup identik dengan versi reguler, hanya saja yang paling menonjol dibagian modul kamera belakang. Modul kamera di Galaxy S21 FE 5G tak mempunyai bilah khusus untuk pemampatan kamera, tentu berbeda dengan Galaxy S21 Series sebelumnya yang mempunyai bilah khusus menyatu dengan tombol pengatur volume sisi kanan bodi perangkat.

Dibawah ponsel terdapat sebuah kotak yang berisi ejektir kartu SIM, buku panduan dan kabel USB Type C. Bisa dilihat bahwa perangkat itu tak memboyong adapter charger bawaan seperti pada umumnya smartphone. Mengutip dari Kompas Tekno, Kamis (30/12/2021) dari laman Mobile Syrup, video unboxing yang berhasil diunggah pada kanal youtube melalui channel bernama MMMike, seperti memberikan bocoran soal dukungan spesifikasi atas Samsung Galaxy S21 FE 5G seperti yang sebelumnya bocor.

Hal itu diketahui dari prosesor yang diandalkan, menggunakan System-On-Chip Qualcomm Snapdragon 888 (5nm), yang dipadukan dengan kapasitas RAM cukup besar, 6 GB. Sedangkan jantung smartphone itu sendiri berkapasitas 4.500 mAh.

Untuk beberapa fitur dukungannya tak lepas dari jack audio 3.5 mm, refresh rate layar 120 Hz, sayangnya tidak mempunyai slot kartu microSD. Seperti yang dicacat oleh Mobile Syrup bahwa ponsel tersebut tampak menjalankan sistem operasi Android 11 dengan lapisan antarmuka One UI 3.1. Nah, untuk informasi sistem operasi berbeda dari bocoran yang mejeng sebelumnya. Dibocoran yang sudah-sudah, ponsel Samsung tersebut berjalan dengan sistem operasi Android 12 berlapis One UI 4.0 pada saat dirilis.

Sebagai catatan, video unboxing serta rumor spesifikasi di atas masih sekedar bocoran. Jika soal sistem operasi saja bisa berbeda, artinya tidak bisa dipastikan juga informasi yang beredar sebelum benar-benar dirilis dan diluncurkan. Diketahui, konon Samsung bakal rilis Galaxy S21 FE pada awal tahun 2022 yakni Januari, melalui gelaran acara yang bertajuk “Consumer Electronics Show (CES) 2022” yang berjadwal 5 – 8 Januari 2022 bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat.