Cara Hard Reset Advan S5E 4GS Untuk Menghapus Semuanya

LiputanTimes.com – Hard reset Advan S5E 4GS mungkin bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya yang memiliki rencana untuk mengganti ponsel keluaran tahun 2017 ini.

Dengan hard reset Advan S5E 4GS kalian bisa menjual ponsel bekas dengan tenang karena semua data yang berada di dalam ponsel tersebut akan hilang.

Bukan hanya itu, hard reset Advan S5E 4GS juga bisa dilakukan sebagai bentuk perawatan agar ponsel yang usianya hampir genap 5 tahun ini performanya menjadi lebih segar.

Langsung saja, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk factory reset Advan S5E 4GS.

BACA JUGA  Advan S5E 4GS Spesifikasi dan Harga, HP Murah untuk Tahun 2022!

Langkah-langkah Hard Reset Advan S5E 4GS

Untuk memulai hard reset, ponsel harus berada dalam kondisi mati. Matikan ponsel sampai sempurna dan cabut baterainya, kemudian pasang lagi.

Untuk memasuki menu sistem Advan, tekan tombol power dan volume down secara bersamaan sampai logo advan muncul di layar.

Setelahnya kalian akan tiba di menu sistem/bios. Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.

Setelah yakin dengan pilihan untuk menghapus semua data di ponsel, pilihlah ‘Wipe Data/Factory Reset’ dan tunggu beberapa saat.

Pilihan baru ‘Reboot system now’ akan muncul ketika proses ini selesai. Gunakan tombol power untuk memilih opsi tersebut dan sekarang smartphone Anda telah kembali seperti pertama dibeli!

BACA JUGA  Dulu Populer Banget, Tapi Sederet Merk Ponsel Ini Sekarang Tinggal Kenangannya Aja

Fungsi Hard Reset Advan S5E 4GS

Seperti disebutkan di atas, hard reset atau factory reset berfungsi untuk menghapus semua data yang disimpan di dalam ponsel.

Semakin banyak data yang terdapat dalam ponsel, semakin lama pula proses ini akan berlangsung.

Hard reset juga bisa menjadi solusi jika ponsel Anda terkunci karena lupa pin atau ada keperluan lain yang mendesak. Tetapi perlu diingat SEMUA data di dalam ponsel akan terhapus, termasuk kontak.

BACA JUGA  Adik Kandung Jadi Pelakor Viral, Pamer Hubungan Dengan Suami Kakak!

Penutup

Demikian langkah-langkah hard reset Advan SE4GS yang bisa diikuti oleh para pemilik ponsel lokal ini.

Hard reset sangat disarankan untuk dilakukan sebelum kalian menjual ponsel yang pernah dipakai karena bisa jadi ada hal-hal kecil tetapi sensitif yang lupa dihapus.

Perlu diingatkan sekali lagi, jangan lakukan hard reset kecuali terpaksa atau kalian mengetahui apa yang dilakukan.

Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel-artikel gadget berikutnya.

***