fbpx
keuntungan aplikasi perpanjang sim online

Keuntungan Memakai Aplikasi Perpanjang SIM online Untuk Motor dan Mobil

Di zaman perkembangan teknologi saat ini memang semua orang semakin dimudahkan karena hampir semua berbasis online. Tidak hanya soal belanja online, bahkan kini juga tersedia aplikasi perpanjang SIM online yang bisa digunakan.

Penggunaan penerapan perpanjang SIM online ini secara resmi dibuka oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo sejak bulan April 2021 silam. Dengan begini masyarakat Indonesia yang ada keinginan untuk memperpanjang masa berlaku SIM mereka, bisa memanfaatkan aplikasi perpanjang SIM online tersebut.

Aplikasi tersebut adalah Digital Korlantas Polri yang bisa di download secara gratis di Play Store maupun App Store, di mana aplikasi tersebut resmi diluncurkan secara nasional oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Dengan memanfaatkan aplikasi perpanjang SIM online ini, maka kini masyarakat di seluruh Indonesia sudah tidak perlu lagi berdesakan ke Polres atau SIM Corner untuk proses perpanjangan SIM tersebut. Bahkan yang menariknya lagi, apabila SIM tersebut sudah jadi, maka bisa dikirimkan ke alamat anda langsung nantinya.

aplikasi perpanjang sim online

Nah untuk anda yang masih belum paham atau mungkin baru mendengar tentang aplikasi perpanjang SIM online tersebut. berikut ini akan kami ulas tentang kelebihannya untuk anda semua :

  • Keberadaan aplikasi perpanjang SIM Online memudahkan masyarakat yang ingin membuat SIM tanpa harus kembali ke asal domisili. Pembuatan SIM ini bisa dilayani di wilayah mana pun di indonesia
  • Untuk pembuatan SIM baru, anda bisa mengikuti serangkaian ujian SIM secara digital. Jadi anda tidak perlu datang ke kantor pelayanan SIM terdekat
  • Dengan menggunakan aplikasi perpanjang SIM Online ini, keperluan tes Kesehatan maupun tes Psikologi sebagai syarat administrasi permohonan SIM baru, anda hanya perlu mengunduh aplikasi E-Kesehatan dan E-Psikologi di Play Store maupun App Store
  • Keuntungan adanya aplikasi perpanjang SIM Online ini juga tidak ada lagi percaloan yang marak terjadi, pasalnya layanan SIM Online ini membuat biaya yang dibebankan kepada para pemohon SIM tersebut makin jelas an terperinci.
  • Untuk biaya tes kesehatan maupun tes psikologi harganya pun relatif murah
  • Setelah proses pengajuan tadi diterima, maka SIM akan dicetak dan dikirim ke alamta anda tanpa perlu datang ke kantor polisi untuk mengambilnya
BACA JUGA  Cara Top Up Saldo K Vision Lewat BCA dan BRI Mobile Banking
Download Aplikasi Daftar & Perpanjang SIM Online

Selain beberapa kelebihan aplikasi perpanjang SIM online diatas, yang pasti dengan adanya teknologi ini bakal semakin meminimalisit pelanggan antara masyarakat dengan anggota kepolisian. Hal ini dikarenakan masyarakat tidak akan berinteraksi secara langsung dengan petugas.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai keuntungan memakai aplikasi perpanjang SIM online, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Online